alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Megawati soal Nama Menteri: Tunggu Tanggal Main
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4f0eb4facb9529fc750eae/megawati-soal-nama-menteri-tunggu-tanggal-main

Megawati soal Nama Menteri: Tunggu Tanggal Main

Megawati soal Nama Menteri: Tunggu Tanggal Main
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Jakarta, K24news Indonesia — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku sudah mengantongi nama-nama kader partainya yang akan diproyeksikan menduduki jabatan atau posisi strategis termasuk menteri. Megawati mengklaim telah mengetahui soal data rekam jejak itu.

“Dan kalau saya mau melihatnya itu baru ada yang saya suruh dan boleh mengetahui. Sehingga saya dapat memutuskan bahwa orang ini bisa menjadi, bukan hanya seorang menteri saja, tapi orang ini bisa ditugasi ke sini, orang itu bisa ditugasi kesana dan sebagainya,” kata Megawati usai penutupan Kongres V PDIP di Bali, Sabtu (10/8).

Dia masih enggan untuk memberitahukan kepada publik siapa sosok dari PDIP yang akan disodorkan atau diproyeksikan menjadi menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo jilid II.

“Kalau hal yang jadi, kalau urusan menteri dan sebagainya, ya tunggu aja tanggal mainnya. Terima kasih,” kata Megawati.

Lihat juga: Anies Tak Sadar DKI Sudah Satu Tahun Tak Punya Wagub

Sebelumnya, Ketua PDIP Bidang Pertahanan, Pemerintahan dan Keamanan Puan Maharani menyatakan bahwa Megawati sudah mengantongi nama kandidat yang akan duduk di kursi menteri pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Nama sudah ada di kantong ketua umum ya tapi nanti lah masih Oktober masih lama,” kata Puan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Jumat (9/8).

Saat ditanya siapa saja kandidat itu, Puan enggan merinci. Hanya saja, kata Puan, sudah ada lebih dari 10 nama yang bakal menjadi kandidat menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf.

“Ya lebih dari 10 lah. Kan kemarin presiden bilang bahwa Insya Allah PDIP akan mendapatkan posisi lebih banyak karena memang suaranya lebih banyak dan merupakan partai pemenang pemilu,” kata Puan.

Megawati soal Nama Menteri: Tunggu Tanggal Main
Puan Maharani.


Sebelumnya pada pidato di pembukaan Kongres PDIP, Kamis (8/8), Megawati terang-terangan meminta jatah menteri terbanyak untuk PDIP. Megawati menolak jika Jokowi hanya memberikan jatah menteri sedikit.
“Ini di dalam kongres partai, Bapak Presiden. Saya meminta dengan hormat bahwa PDI Perjuangan akan masuk kedalam kabinet dengan jumlah menteri yang harus terbanyak. Sip,” ujar Megawati sambil tersenyum dan mengacungkan kedua jempolnya, Kamis (8/8).
Dia pun meminta kepada Jokowi agar tidak menolak permintaan itu. “Jangan nanti, ‘Ibu Mega, saya kira karena PDI sudah banyak kemenangan, sudah ada di DPR, nanti saya kasih cuman 4 ya’. Emoh,”  kata Megawati sambil tertawa.
“Tidak mau, tidak mau, tidak mau,” ujarnya.
Megawati soal Nama Menteri: Tunggu Tanggal Main
Presiden Joko Widodo di Kongres ke-V PDIP

Pada kesempatan berbeda, Jokowi menjawab permintaan Megawati saat menyampaikan pidato di kongres tersebut. Dia memastikan kader PDIP akan menduduki jabatan menteri terbanyak.

“Soal menteri, tadi Ibu Mega bilang ya jangan 4 doang. Tapi kalau yang lain 2 tapi kan PDIP 4. Kalau yang lain tiga, PDIP 6? Belum tentu juga,” ujar Jokowi.

“Tapi yang jelas PDI Perjuangan pasti yang terbanyak. Itu jaminannya saya,” kata Jokowi.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sebagian dah bisa di prediksi siapa aja
Mentri = jabatan politis
Siapa ya pengganti princess...?
profile-picture
cellato memberi reputasi
Bu Mega sudah menjelma jadi seorang king/queen maker sejati. Jangankan presiden, kepala daerah sudah banyak dia lahirkan. Kaum nasionalis masih punya banyak jagoan dengan rekam jejak bersih 2024 nanti, apa pun partai nasionalis yang dipilih secara perorangan.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Main tebak2an
Bang Budiman Sudjatmiko, Ara, Hasto.
emoticon-Malu (S)
profile-picture
trimusketeers memberi reputasi
Lanjutkan


emoticon-I Love Indonesia (S)
Sudah dikantong
Puan auto menteri
profile-picture
profile-picture
d3njakaxx dan MafTrack memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post reistermeister
Quote:


Ngga lagi sepertinya, diarahkan jadi ketua DPR
profile-picture
MafTrack memberi reputasi
Quote:


Beneran ni orang super kuat pengaruhnya. 1 partai nasionalis hampir sebanding sama 3 partai islam yg lolos batas ambang (pekabe, pesapi, petiga).

Kesannya, saat ada kelompok yg gembar gembor syariah, umat islam2. Keliatan kalo pemilihnya aja mayoritas pilih partai nasionalis.

Sebenernya lebih seneng kalo Bu Mega ngomongnya depan Cakimin. Biar jleb.

Kalo ada yg bilang mentri jabatan politik, ane sih setuju aja. ASAL KOMPETEN. Masih jauh kalo dipimpin profesional semua.
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan terranrex memberi reputasi
Quote:


Berani taruhan...!!! PUAN psti akan dijadikan menteri lagi... emoticon-Smilie


Entah besok akan mnjabat apa... emoticon-Smilie
Quote:


Betul, bahkan presiden aja kalah kuat pengaruhnya. Bagi bu mega dia cuma petugas partai. Tarmasuk urusan milih wapres dan mentri harus sesuaia arahan bu mega. Salah2 bisa disemprot kayak kasus BG kmaren.
Quote:


jgn lupa si mbak rini breey...
emoticon-Malu
Jadi penasaran sis, sama ibu ini. Kira2 siapa yang bertahan ya, kayanya ibu rini bakal bertahan gan
pesen 1 buat princess
seng sabar om, tunggu hari hah. emoticon-Big Grin
pastinya: Ojo pedhot oyot emoticon-shakehand


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di