alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi dan TNI Siaga di Gunung Ciremai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4f02edb840884df90103b2/polisi-dan-tni-siaga-di-gunung-ciremai

Polisi dan TNI Siaga di Gunung Ciremai

Siaga! Musim kemarau kali ini, Ciremai kembali kebakaran.

Polisi dan TNI Siaga di Gunung Ciremai

Membaca berita dari beberapa hari yang lalu tentang kebakaran di gunung Ciremai, sungguh memilukan. Terjadi kebakaran Gunung yang jadi kebanggaan Kab. Kuningan dan Majalengka ini sejak beberapa hari ke belakang.

Berbagai upaya sudah dilakukan, sampai yang terakhir adalah menyedot air dari situ Cikuda untuk kemudian disiramkan ke titik api.

Kali ini Polisi dan TNI pun siaga dalam menanggulangi bencana ini. Berikut saya kutip dari www.radarcirebon.com tentang status siaga TNI dan Polisi di wilayah Kab. Majalengka.

Quote:


Quote:


Musim kemarau kali ini memang cukup ekstrim. Panas yang cukup menyengat, tapi udara sangat dingin di daerah yang dekat dengan gunung Ciremai (kebetulan saya berdomisili di Cirebon). Ditambah angin kencang, maka peristiwa kebakaran seperti ini mudah sekali meluas.

Tidak hanya di wilayah pegunungan saja. Komplek perumahan pun harus tetap waspada. Jangan membakar sampah lalu meninggalkannya sebelum padam, jangan asal membuang puntung rokok di semak belukar, juga untuk yang berada di rumah jangan meninggalkan kompor dalam keadaan menyala sementara kita tidak di tempat.

Banyak berita sejenis yang menyampaikan tentang kebakaran di gunung Ciremai. Kita sama-sama berdoa semoga api segera padam, dan kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran ini tidak meluas.

Semoga segala jenis bencana alam ini memberikan kita pelajaran tentang kewajiban menjaga alam ini dengan baik. Kalau bukan kita, siapa lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
profile-picture
joseffani memberi reputasi
Mudah2an gak terjadi lagi...
harus lebih ketat lagi pengawasan, terutama sama para pendaki alay...
Semoga aman terkendali
Entah berapa banyak yang ketipu judul kayak gw emoticon-Big Grin
Emang harus waspada, cuaca lg ekstrim
Quote:
amin emoticon-Jempol

Quote:
amin emoticon-Shakehand2

Quote:
ketipu, kenapa? emoticon-Bingung

Quote:
betul, Gan
Perasaan ane tiap tahun ada aja kebakaran hutan deh emoticon-Bingung (S)
Quote:


Iya Bu, efek kemarau dan angin ditambah pendaki alay katanya
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Selamat menjalankan tugas
Quote:


Hadeehh emoticon-Cape d...
Yang alay2 emang selalu bikin masalah yak
Ane kira mau ngapain TNI sama polisi siaga
asiyap pak
Quote:


Siap siap gan
Quote:
siaga penanggulangan bencana

Quote:
emoticon-Jempol
emoticon-Turut Berduka
bakar udah.... sampah aja, ngapain dibuang ditempatnya
Semoga epat padam titik titik api nya ya gan. Dan untuk para petugas, semoga senantiasa dalam lindungan tuhan Y.M.E
Musim kemarau belum berhenti juga ni. Semoga ngga kejadian kaya beberapa tahun lalu, indo sbg penyumbang asap terbanyak kenegara tentangga
mudah-mudahan gak ada korban jiwa, stay safe yaa pendaki-pendaki disana terutama pak polisi dan TNI
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di