alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Cara Agar Video Hasil Download Dari Android Bisa Diputar Pada DVD Player
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4efd6482d495042c42dd6d/cara-agar-video-hasil-download-dari-android-bisa-diputar-pada-dvd-player

Cara Agar Video Hasil Download Dari Android Bisa Diputar Pada DVD Player

Cara Agar Video Hasil Download Dari Android Bisa Diputar Pada DVD Player
Jika video yang tersimpan di perangkat smartphone ataupun komputer ingin kita tonton di televisi dengan menggunakan DVD player, maka salah satu cara yang paling mudah adalah dengan memindahkan video tersebut ke kartu memori kemudian menyambungkannya ke slot USB yang ada pada setiap DVD player dan tentunya dengan menggunakan perantara yaitu Card Reader. Namun sebelum video tersebut dipindahkan ke kartu memori kita diharuskan untuk merubah format dan juga resolusi video supaya nantinya bisa terbaca dengan baik oleh sistem di DVD player.

Untuk merubah format video agar bisa diputar pada video player, kita bisa melakukannya dengan menggunakan perangkat komputer ataupun di Smartphone.


Yang Pertama akan kita bahas di perangkat komputer dulu ya gan sist.
Sekarang kita menuju ke layar komputer, kemudian untuk merubah format dan resolusi video tadi supaya bisa diputar di DVD Player maka di sini kita menggunakan sebuah software atau aplikasi yang bernama HD Video Converter factory. Agan dan sista bisa mendapatkannya di Google Chrome dengan mengetik video converter factory pada kolom pencarian. Dan akan tampil halaman situs untuk mendownload software tersebut.

Baik sekarang kita buka untuk softwarenya jika agan dan sista sudah mendownloadnya. Kemudian kita pilih "add file" untuk menambahkan video yang akan dirubah. Selanjutnya kita klik pada "output format", lalu pilih sebuah format video dengan nama "MPG". Kemudian untuk mengatur resolusi videonya pada bagian bawah sebelah kanan silahkan di pilih "setting" dan selanjutnya pada bilah video bagian atas untuk menu "encoder" kita rubah dari "smartfit" menjadi "MPEG1". Untuk bitrate-nya pilih saja "1500 kbps". Kemudian untuk "aspek rasio" biarkan saja pada posisi "auto". Sekarang kita bergeser ke bagian resolution atau resolusi, disitu kita atur saja atau pilih saja menjadi "352 X 288". Kemudian untuk "frame rate-nya" kita pilih "25 FPS" dan yang terakhir pada bagian bawah yaitu menu "Advance" kita pilih saja "Pal". Setelah semuanya selesai kita pilih lagi oke selanjutnya Klik tombol "Run" untuk memulai proses converter dari format Mp4 ke MPEG1. Setelah selesai kemudian kita pilih Open folder untuk membuka video hasil converternya dan untuk memutarnya di DVD Player tinggal kita copy kan saja ke kartu memori kemudian colokkan ke slot USB yang ada di DVD Player dengan menggunakan card reader.

Sekarang kita bahas cara yang kedua untuk merubah format video yaitu dengan menggunakan HP Android. Untuk melakukannya kita menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Video Format Factory. Agan dan sista bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di Google Play Store ya. Berikut contoh gambar aplikasinya di Google Play Store :

Cara Agar Video Hasil Download Dari Android Bisa Diputar Pada DVD Player

Baik sekarang langsung saja kita buka untuk aplikasinya, setelah aplikasi Video Formar Factory terbuka maka kemudian kita tap atau sentuh tanda + (tanda plus/tambah) yang ada di samping kiri aplikasi. Kemudian pilih video yang akan dirubah formatnya. Selanjutnya di situ ada beberapa pilihan menu ya gan sist, kita pilih saja menu "convert" kemudian klik pada bagian atas menu untuk memilih jenis video yang akan kita rubah. Selanjutnya pilih "MPEG1". Lalu kita atur untuk resolusi dan juga ukuran videonya. Untuk size video kita atur menjadi "176 P" dan jika kita ingin mengatur ukuran yang lebih detail lagi bisa juga dengan mengatur White menjadi 400 dan High menjadi 300. Kemudian untuk FPS-nya 25 saja dan terakhir untuk bitrate-nya kita posisikan dibawah 1000 ya (bisa diisi 800). Ini tujuannya supaya nanti ketika video diputar di DVD Player tidak terjadi nge-lag atau putus-putus. Dan untuk setelan audionya kita abaikan saja. Sekarang untuk memulai proses perubahan format video kita pilih "convert now" dan untuk proses converter video ke format MPG1 akan segera berlangsung. Untuk waktunya tergantung dari durasi video yang kita convert. Semakin panjang ukuran durasi video yang kita convert tentu saja akan semakin lama ya waktu convertnya. Jika sudah selesai maka untuk menemukan video yang sudah berhasil di convert tadi, kita buka saja File Manager atau pengaturan berkas kemudian pada penyimpanan internal kita cari folder bernama "Keerby", selanjutnya buka folder tersebut dan buka lagi folder "Format Factory" yang ada didalamnya. Dan untuk video tadi yang sudah dirubah formatnya ke MPEG1 sudah tersimpan didalam folder tersebut. Selanjutnya kita copy kan saja untuk video tersebut ke kartu memori, kemudian masukkan ke card reader dan selanjutnya kita masukkan ke slot USB yang ada di DVD Player.

Menurut saya memutar video di DVD Player ini dengan menggunakan kartu memori tentu lebih praktis daripada menggunakan kaset CD atau DVD ya. Karena kalau kaset CD atau DVD biasanya gampang lengket dan cepat rusak.




Okay agan dan sista semua, itu dia cara untuk memutar video di DVD Player dengan menggunakan kartu memori. Semoga bisa bermanfaat dan Terima kasih banyak sudah berkunjung di thread ini. Sampai jumpa pada thread selanjutnya...............!!!!!!!!!!!!!!!

>Thank Your For Your Visit My Thread<
..................................................................
profile-picture
budibenedektus memberi reputasi
Diubah oleh indriketaren
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di