alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kita Perlu Merenungi Tiga Pertanyaan Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ef859018e0d3c8739cb77/kita-perlu-merenungi-tiga-pertanyaan-ini

Kita Perlu Merenungi Tiga Pertanyaan Ini

Disadari atau tidak, bahwa kesalahan terbesar yang terletak dalam diri kita adalah minimnya waktu-kalo tidak dikatakan tidak punya waktu sama sekali-  untuk melakukan intropeksi dan perenungan akan hidup kita yang penuh dengan kealpaan dan keegoisan.

Makan dan bersenang-senang seperti hewan peliharaan, tak pernah berfikir tentang perjalanan hidup, tak pernah tahu tentang hakikat hidup serta tak mau menyadari tentang peranan dan fungsi hidup sampai ajal menjemput kita.

Dari itulah, seharusnya kita sebagai manusia yang berakal selalu melakukan perenungan tentang dirinya. Bertanya pada dirinya; Siapakah saya? Darimana saya?  siapa yang menciptakan saya? Apa peranan saya setelah saya diciptakan? Dan kepada siapakah saya kembali? Kenapa aku diciptakan? Apa tujuan diciptakanku kedunia ini?

Beberapa pertanyaan diatas kemudian disingkat oleh Dr. Yusuf al-Qordhowi menjadi tiga pertanyaan mendasar, Darimana saya? Mau kemana saya? Dan kenapa saya diciptakan?. Ketiga pertanyaan itulah yang seharusnya menyertai hidup manusia dan kemudian mencari jawaban yang tepat untuknya. Berikut adalah penjabaran dari ketiga pertanyaan diatas.


Quote:


Quote:


Quote:


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh acoustic16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mensyukuri hidup dengan berbuat kebaikan terhadap sesama aja
profile-picture
sherrif_pedro memberi reputasi
Quote:

Thanks koreksinya gan +5 mluncur.. emoticon-Big Grin
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
kayaknya orang juga udah pada sadar tentang 3 hal itu gan... khususnya muslim yah, soalnya bahasannya Islam banget ini mah

btw ane bingung, higlightnya kan 3 pertanyaan dalam quotes itu, tapi napa malah kata pengantarnya yang hurufnya segede gaban? emoticon-Bingung (S) kecilin dong Om fontnya, sakit mata nih baca di hape emoticon-Ngakak (S)



profile-picture
acoustic16 memberi reputasi
Inimah pertanyaan yg sering ane tanyakan dalam hati ketika waktu kecil dulu gan wkwk. Kadang mikir keras "kenapa ya manusia itu diciptakan? Kenapa ga cuma tumbuhan dan hewan aja?"

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Where did we come from?
Why are we here?
Where do we go when we die?
What lies beyond
And what lay before?
Is anything certain in life?

If I die tomorrow
I'd be alright
Because I believe
That after we're gone
The spirit carries on


emoticon-Cool


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di