alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pasokan Barang Berlebih Harga Jadi Murah, Ternyata Itu Hanya Mitos !! πŸ™„.
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4eebcaa727681cb7737e92/pasokan-barang-berlebih-harga-jadi-murah-ternyata-itu-hanya-mitos

Pasokan Barang Berlebih Harga Jadi Murah, Ternyata Itu Hanya Mitos !! πŸ™„.



Pasokan Barang Berlebih Harga Jadi Murah, Ternyata Itu Hanya Mitos !! πŸ™„.

Siapa yang sering makan ayam ? Nah buat agan yang sering pergi ke pasar untuk membeli ayam broiler biasanya pasaran di pedagang sekitar 30 ribu lebih perekornya, masyarakat pun tak mengalami kendala ketika membeli dengan harga seperti itu bahkan dinilai sudah biasa.

Pasokan Barang Berlebih Harga Jadi Murah, Ternyata Itu Hanya Mitos !! πŸ™„.

Bahkan peminat makanan cepat saji seperti beberapa ayam tepung pun tak ada koreksi harga yang signifikan, karena anggapan masyarakat sebagai konsumen harga ayam memang standardnya segitu.

Tapi yang terjadi di lapangan para peternak ayam broiler malah gulung tikar karena jumlah ayam di peternak mengalami kelebihan pasokan dari DOC, harusnya secara logika ekonomi harga ayam di peternak lebih murah maka di tingkat pedagang pun sama harga akan jatuh tetapi faktanya di eceran pedagang harga stabil.

Pasokan Barang Berlebih Harga Jadi Murah, Ternyata Itu Hanya Mitos !! πŸ™„.

Ada permainan broker disini, dan selama ini konsumen dibodohi mereka yang bermain di belakang layar, padahal ada ketimpangan yang terjadi di kalangan peternak harga perkilogram ayam sempat menembus 8.000 hingga 10.000 per kilogram, sedangkan HPP atau disebut Harga Pokok Produksi bisa mencapai 18.000 per kilogram sudah pasti biaya pakan yang tinggi menyebabkan kerugian yang dialami para peternak.

Pasokan Barang Berlebih Harga Jadi Murah, Ternyata Itu Hanya Mitos !! πŸ™„.

Akhirnya yang terjadi pemusnahan DOC sebagai biang menurunnya harga ayam di peternak, sebanyak 27.000 DOC dimusnahkan di perusahaan besar pemasok kebutuhan DOC ayam potong di tegal. Itu semua dilakukan untuk menormalkan kembali harga ayam di peternak, belum lagi permainan import ayam dari Brazil yang dinilai lebih murah bisa saja akan menggusur peternak lokal lebih cepat, toh saat ini saja mereka sudah menjerit.

Pasokan Barang Berlebih Harga Jadi Murah, Ternyata Itu Hanya Mitos !! πŸ™„.

Bahkan pedagang ayam broiler hidup eceran membeli dari pengepul untuk ukuran besar sekitar2 kg sebesar Rp. 23.000/ ekor ayam hidup. β€œUntuk ukuran sedang dan kecil yaitu 1-1,5 kg harga jual di pedagang pengumpul Rp. 25.000/ ekor, memang harga ayam ukuran sedang dan kecil lebih mahal dari yang besar karena banyak konsumen rumah tangga lebih mencari yang ukurannya kecil dibanding yang besar.

Jadi di pastikan ada permainan di pengepul atau broker hingga ke pasaran pedagang, inilah bisnis jadi sistem ekonomi nampaknya tak berpengaruh di mana harga murah ditangan konsumen karena pasokan berlebih hanya mitos. Kalau di tangan broker alias pengepul itu sih pasti πŸ™„.

Pasokan Barang Berlebih Harga Jadi Murah, Ternyata Itu Hanya Mitos !! πŸ™„.

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !!Β 

emoticon-Wagelaseh

c4punk@2019

Gambar google
Referensi Disini, Disini, Disini dan Disini

Pasokan Barang Berlebih Harga Jadi Murah, Ternyata Itu Hanya Mitos !! πŸ™„.
Pasokan Barang Berlebih Harga Jadi Murah, Ternyata Itu Hanya Mitos !! πŸ™„.
Pasokan Barang Berlebih Harga Jadi Murah, Ternyata Itu Hanya Mitos !! πŸ™„.




profile-picture
profile-picture
alifrian. dan indahmami memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Duh
Ayam
Nasibmu



emoticon-Blue Guy Bata (L)
Fakta, kemarin beberapa minggu setelah lebaran harga terjungkal-jungkal sampai peternak merugi.
Yah, sekali lagi permainan orang cerdas sih.
Karena kelebihan produksi suatu daerah salah rumus menghadapi lebaran.
Ehh..
Habis terjungkal langsung meroket tinggi banget.
emoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aisyifaaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indahmami
miaranya ayam yg bisa diajak ke mall bre.. g bakal rugi
profile-picture
profile-picture
ryan Limanto dan ueki19 memberi reputasi
woah untung banyak mereka itu

Quote:


Yoyoii
Gak Paham emoticon-Sorry
Kecuali satu negara deflasi semua ikut turun.
Atau kalo gaji Emirat makan nya di Indonesia. )
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


emoticon-Cendol Gan
justru banyak stok bisa di suplai kemana aja
tapi dibogor, ayam gak pernah turun mas bro,. barusan kepasar 38 ribu sekilo
profile-picture
khakhapu memberi reputasi
Kayaknya dah dari kapan tau beli ayam stabil harganya.
Dipasar atau pun supermarket.
Besok di akhirat biar brokernya dimakan ayam... πŸ˜”
lah kemaren dijogja ayam potong ge ampe di bagi2 gegara anjlok....
Dikit dikit nyalahin jokowi dasar nasbung
profile-picture
profile-picture
ryan Limanto dan davinof memberi reputasi
Quote:


wakarimasen senpai
ya kan klo perusahaan punya pasarnya sendiri .kalo petani ?? ya klo gak kejual biisa mati dong ayamnya makax hargax turun krena permintaan sedikit

Cmiiw emoticon-Ngakak
Diubah oleh zetsjar
mutus rantai broker nya ini gimana gan?? dan kenapa yang import dari brasil bisa lebih murah? padahal brasil jauh bener.
Quote:


Sejak jaman jebot biang keladinya ya para tengkulak itu emoticon-Cape d.... Mereka kalo beli dari peternak mintanya yg murah, kalo dinaikin, gak mau, dan jatohnya gak laku. tapi kalo mereka jual selalu dimahalin.

Paling enak tuh profesi tengkulak dimusnahkan aja dg adanya sistem marketplace online, lalu pendustrubusian dihandle sama KUD stempat. Pedagang atau pembeli jadi bisa beli langsung dari petani, tanpa perlu lewat tengkulak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tonilinch dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Harga barang di pasar tradisional yg pegang ya tengkulak.
Dan barang dari luar gak bisa masuk seenak nya ke dalam pasar,
Peternak / petani gak bisa nawarin dagang nya ke pedagang pasar untuk di jual lagi.

Mau semuarah apapun barang dari petani/peternak .
Karena masing2 pedang di pasar udah punya pemasok tetap.

Jalan satu2 nya ya jual sendiri , tawarkan ke tetangga, atau jual di pinggir jalan.
oksigen aja ada dimana mana tapi mahal harganya kalo udah masuk tabung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryan Limanto dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di