alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Cara Mengatasi Malas Nyetrika, Nomor 1 Bikin Jebol Listrik!
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ed13cc8393a165b795355/4-cara-mengatasi-malas-nyetrika-nomor-1-bikin-jebol-listrik

4 Cara Mengatasi Malas Nyetrika, Nomor 1 Bikin Jebol Listrik!

4 Cara Mengatasi Malas Nyetrika, Nomor 1 Bikin Jebol Listrik!


Pernahkah kamu merasa sangat malas mengerjakan sesuatu? Termasuk mengerjakan rentetan pekerjaan rumah tangga atau pun tugas sekolah. Pasti pernah k'an? Hayoo ngaku!

Brina juga kadang gitu, ditambah dengan sibuknya sekolah sampai sore, tidak luput dari tugas yang kian menumpuk. Semakin malas, semakin tidak ada solusi.

Sampai di rumah, sebagai seorang anak, pastinya ingin berbuat baik kepada kedua orang tua. Bagaimana pun keadaannya harus bisa membantu orang tua. Bahkan yang lebih baik adalah orang tua nomor satu. Tapi bagaimana jika lelah?

Sebenarnya walaupun tidak dimintai bantuan, memang sudah kewajiban anak membantu orang tua.

Agan dan Sista, di antara banyaknya pekerjaan rumah tangga, bagian mana sih yang paling tidak disukai? Tentu ada, dong. Jawab di kolom komentar ya!

Kalau Brina, paling tidak suka nyetrika pakaian. Kenapa? Nyetrika pakaian itu bikin panas, belum lagi kalau nyertikanya banyak. Satu tumpukan saja bisa menghabiskan waktu sampai satu jam.

Entah apa yang membuat lelet, intinya aku sangat tidak suka nyetrika. Tak peduli sampai menggunung pun. Aku mau nyetrika jika yang disetrika pakaianku sendiri, haha.

Nah, selain itu yang membuat aku sampai saat ini suka marah-marah kalau di tumpukan yang akan disetrika, ternyata ada longdress atau rok yang rempel. Kamu bisa gak sih nyetrikanya dengan rapi sampai ngajiripit? Waaah tantangan banget.

Pernah waktu itu aku nyetrika pakaian ayag yang bahannya seperti karet. Setrikanya kepanasana hasilnya bajunya malah jadi gosong, kainnya nempel di setrika. Konyol sih, salah satu yang bisa bikin kesal.

Tapi jangan khawatir, sekarang Brina sudah menemukan solusinya. Mau tau? Yuk simak ulasannya!

1. Nyetrika ramai-ramai

Brina mau tanya, nih? Enak sendirian atau ramai-ramai? Wah, tentunya kalau banyak temen yang juga nyetrika, waktu gak akan terasa. Gansis bisa coba dengan tetangga. Jangan khawatir masalah listrik, asal nyetrikanya siang hari pasti awet listriknya. Gak akan kerasa deh!

2. Sambil dengerin musik

Kalau misalnya nyetrika ramai-ramai sama temen gak bisa, Gansis bisa nyetrika sambil dengerin musik. Kita bakalan terbawa suasana. Kalau Brina biasanya dengerin musik Dj yang bikin kita goyang-goyang. Semangat mengerjakan pekerjaan rumah.

3. Ajak teman ngobrol

Nah, kalau Gansis gak bisa melakukan yang dua di atas tadi, Gansis bisa coba cara ini nih. Dengan ngajak temen buat ngobrol saat kamu nyetrika, membuat suasana nyetrikamu bagus. Kamu gak akan mikirin setrikaan banyak.

4. Kerjakan yang bisa saja

Ini aku banget, soalnya ada beberapa tipe baju yang gak bisa kusetrika. Setidaknya kalau ada yang sudah nuntut dikerjakan, akan meringankan. Gak akan terlalu numpuk.

♡♡♡

Gimana nih Gansis? Menurut Brina sih yang gak suka menyetrika. Itulah yang sering Brina lakukan buat ngatasinya. So, nyetrika itu pekerjaan yang menguras banyak waktu.

Tapi alangkah lebih baiknya mengerjakan pekerjaan rumah itu jangan nunggu banyaknya dulu. Kalau udah menggunung, malah malas jadinya.

Sekian dulu thread dari Brina kali ini. Jangan lupa cendol, like and komen.

See you, miss you, need you.
Selamat Hari Raya Idul Adha

Barokalloh..


4 Cara Mengatasi Malas Nyetrika, Nomor 1 Bikin Jebol Listrik!

sumber : opini pribadi

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
papaendu dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
malas
profile-picture
profile-picture
yukinura dan iissuwandi memberi reputasi
pen jalan jalan
profile-picture
profile-picture
yukinura dan iissuwandi memberi reputasi
balik bae
profile-picture
profile-picture
yukinura dan iissuwandi memberi reputasi
kalau no 1 biasanya di laundry tuh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 2 lainnya memberi reputasi
Paling dengerin musik, tapi mang males banget buat nyetrika. Giliran dikit, nanggung. Sekalinya tumpukan makin tinggi, males🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
yukinura dan brina313 memberi reputasi
paling sebel udah capek setrika, yg empunya baju tinggal narik mpe berantakan😐
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Betul banget hahaha

Quote:


Iya nanggung juga kalo dikit yaaah

Quote:


Aku aja malasnya minta ampun. Bisa dihitung brp kali nyetrika dalam sebulan. Pun itu kalau lagi mau aja wkwkw
profile-picture
profile-picture
yukinura dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Ane baju sekolah ama baju pergi doank. Dlu tiap berangkat sekolah br nyetrika, wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 2 lainnya memberi reputasi
Dibiasain nyetrika gan sis kalo kerjaan merluin pakaian yg halus dan rapi. Kalo kerjanya lapangan mah dijemur pake hanger juga udh oke.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukinura dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Beneremoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
yukinura dan brina313 memberi reputasi
Quote:


Lah kok sama hahahaa
Apa kabar kalo bangunnya kesiangan? Wkwkwqk

Quote:


Iyaaaa ini lagi belajar kok..semoga lulus deh hehehe

Quote:


Hahahah samaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aapuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Gaje, orang setrika aja jadi HT emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
yukinura dan brina313 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Goyangemoticon-sudahkuduga
profile-picture
yukinura memberi reputasi
ke laundry hemat listrik setrika, listrik mesin cuci,hemat PRT sudah disetrikakan
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Enak dooong yah
profile-picture
cahmlg123456 memberi reputasi
Kebetulan ane adalah org yg sangat males buat nyetrika emoticon-Frown kemalesan ane didasari atas panasnya hawa ketika nyetrika wkwk, trus udah gitu ribet sama baju yg susah disetrika...dan masih banyak lg segala drama ketika nyetrika dan ujung2nya bawa ke laundry emoticon-Smilie wkwk
profile-picture
brina313 memberi reputasi
kalau mau nyetrika tuh gini pemikirannya, kalo dikit "ah ntar aja sekalian banyak", kalo udah banyak "yaallah banyak banget, males deh ah" terus berakhir dengan selonjoran dan pasrah kuliah pake baju lecek lecek dikit lah emoticon-Wakaka
profile-picture
brina313 memberi reputasi
tmn ane ad pake cara tindihin di bantal, emg bisa apa ya
profile-picture
brina313 memberi reputasi
ane sebagai anak kosan tau banget nih rasanya baju yang belom disetrika numpuk emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

buat ngatasinnya sih ya ane nyicil gan... kalo didiemin atau rasa malesnya diladenin ya makin numpuk itu kerjaan... gapapa dikit, sehari paling 5-10 baju yang penting kelar, terus kalo mau keluar kan jadi udah ada baju yang rapih...

biasanya ane gunain waktu di hari minggu sih buat nyetrika sambil dengerin lagu... itung itung karokean gratis di kosan emoticon-Big Grin
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Diubah oleh shoyusushi
Ane kagak pernah nyetrika😆 tahu pakek aja dahh
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di