alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KETERANGAN PERS YANG KURANG DALAM KEBOCORAN MINYAK DI BLOK PSC-ONWJ
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ecc36c0cad765b82fcb23/keterangan-pers-yang-kurang-dalam-kebocoran-minyak-di-blok-psc-onwj

KETERANGAN PERS YANG KURANG DALAM KEBOCORAN MINYAK DI BLOK PSC-ONWJ


1. Pertamina akuisisi atau membeli PI atau Participating Interest milik BP sebesar 46% pada awal tahun 2009 (sebelum akuisisi PI di Blok BMG Australia) dengan harga 280 juta usd.

2. Proses Kerja Tim Kerja dalam akuisisi PI di PSC ONWJ Sama dan Serupa dengan Akuisisi PI di BMG Australia.

- Tim Kerja utama dari Fungsi M and A Direktorat Hulu Pertamina dan ditambah dengan fungsi-fungsi lain dari Pertamina Korporat seperti Fungsi Teknik Bawah Permukaan, Teknik Permukaan, Finansial, Komersial, Risk dan Valuation dan Legal. Tim Kerja akuisisi dilengkapi dengan Financial and Tax Advisor dan Legal advisor.

- Strategi Due Dilligence, strategi bekerja, analisa, evaluasi, pembuatan proposal hingga Valuation Sama dan Serupa antara Akuisisi PI di PSC ONWJ dan di Blok BMG

- Proses Persetujuan mulai dari Tim Kerja, TP3UH Direktorat Hulu, Direktur Hulu, Renbangis, BOD, BOC hingga Keputusan akhir oleh Direktorat Utama Pertamina Sama dan Serupa antara Akuisisi di ONWJ dan di BMG

3. Pertamina berhasil membeli PI milik BP dengan harga 280 juta usd dan bertindak sebagai Operator baru di PSC ONWJ. Dalam transaksi akuisisi, karyawan BP yang dari Lokal Indonesia bergabung dengan Pertamina.

4. Pada tahun 2010 Pertamina kembali akuisisi atau membeli PI milik Inpex di PSC ONWJ sebesar 7.25%. Proses kerja dan Proses persetujuan akuisisi PI Inpex di PSC ONWJ Sama dan Serupa dengan akuisisi PI BP di PSC ONWJ dan PI ROC di Blok BMG Australia.

5. Pada tanggal 27 Mei 2009, Pertamina bersepakat dengan Penjual untuk akuisisi PI 10% di Blok BMG Australia. Harga akuisisi 30 juta usd untuk PI 10% di Blok BMG.

- Diketahui pada tahun 2007 Perusahaan dari Jepang berhasil akuisisi PI 10% di Blok BMG dengan harga 123 juta $ Australia

- Pada tahun 2008 Perusahaan Itochu dari Jepang akuisisi PI 20% di Blok BMG dengan harga
Traksaksi akuisisi 246 juta $ Australia.

- Akuisisi oleh Pertamina di Blok BMG tahun 2009 dianalisa oleh 3 Investment Analyst :

- UBS Investment Research : bahwa Deal Value Pertamina discount 25 % dari hitungan mereka

- JP Morgan deal value Pertamina discount 30%

- Macquarie Research Equity deal value Pertamina sesuai Fair Value

6. Pada tahun 2017 akuisisi PI di Blok BMG mulai dizolimi dan di rekayasa, Kesalahan Keputusan Pelepasan PI di Blom BMG dengan cuma-cuma dalam waktu yang sangat cepat atau kurang dalam satu tahun disalahkan kepada Keputusan Akuisisi.

7. Perintah Komisaris untuk Divestasi PI di Blok BMG dikeluarkan dalam waktu kurang dari satu bulan setelah Penandatanganan SPA, Memorandum Perintah Divestasi tertanggal 23 Juni 2009, sementara Tanda Tangan Akuisisi (SPA) pada tanggal 27 Mei 2009.

8. Pada akhir tahun 2009 atau di dalam Laporan Keuangan PT. PHE (Pertamina Hulu Energy) tahun 2009, biaya akuisisi sebesar 30 juta usd dibebankan dalam Laporan Keuangan tahun 2009. Dihembuskan PT. PHE membuat kebijakan Impairment atau Pencadangan Kerugian, tetapi sejatinya PT. PHE telah membuat Keputusan Penghapusan atau write off PI atau Penghapusan investasi Pertamina di Blok BMG Australia. Pada Laporan Keuangan PT. PHE tahun 2010 tidak dilakukan Pemulihan Nilai terhadap impairment pada tahun 2009.

9. PT. PHE membuat Keputusan Pembebanan atau pengakuan Kerugian investasi dalam Laporan Keuangan Konsolidasi Laba-Rugi Tahun 2009, yang dibebankan bukan hanya biaya akuisisi tetapi "katanya" biaya cashcall tahun 2010, 2011 dan 2012. "Hebat" PT. PHE dapat memperkirakan dengan tepat biaya tiga tahun kedepan dan yang dibebankan dalam Laporan tahun 2009 dapat bulat, yaitu Rp. 568.066.000.000,-

10. Penegak Hukum menggunakan Kantor Akuntan Publik atau KAP swasta agar dapat SALAH dalam menghitung dan menuduh yang mengakibatkan Kerugian Keuangan Negara.

KAP Drs. Soewarno Ak yang berkantor di Ciputat Tangerang berhasil merekayasa, yaitu yang merugikan dalam investasi Pertamina di Blok BMG adalah Keputusan Akuisisi atau Pembelian. Ketidak tahuan KAP tersebut dalam menghitung nilai suatu Lapangan migas dan Blok Migas melengkapi aksi Malpraktek KAP Drs. Soewarno Ak.

11. Hasil kerja Malpraktek dari Ciputat Tangerang digunakan oleh JPU, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor dan Pengadilan Tinggi.

Menjelang Para Pesakitan di Bui selama 1 (satu) tahun, terjadi Kebocoran minyak dalam Pemboran Eksplorasi di Blok PSC ONWJ. Memang banyak Pejabat Pertamina yang tidak tahu dengan akuisisi di PSC ONWJ dan tidak mau tahu ex. Karyawan Pertamina telah dipenjara 1 tahun.

12. Berdasarkan informasi Pertamina ke Reuters, semoga tumpahan dan kebocoran minyak di Blok ONWJ dapat diselesaikan pada bulan Maret 2020. Dan Pertamina tetap hidup, jaya dan dapat melupakan ex. Karyawannya terutama yang di bui.

13. Para nelayan dan masyarakat yang dirugikan dengan kebocoran minyak di Blok ONWJ dapat dibantu dan diselamatkan ladang mencari nafkahnya.

Pulau Seribu, 10 Agustus 2019

Abimanyoe Saputra.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di