alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Cafe Unik di Indonesia yang Punya Konsep Islami
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ec7f7f0bdb260d97a746b/5-cafe-unik-di-indonesia-yang-punya-konsep-islami

5 Cafe Unik di Indonesia yang Punya Konsep Islami

5 Cafe Unik di Indonesia yang Punya Konsep Islami

Saat ini, gak sulit menemukan kafe unik dengan spot yang instagramable. Ada kafe bertema komik, taman, negeri dongeng, bahkan yang terinspirasi dari film. Lalu, bagaimana dengan cafe dengan konsep Islami atau syariah?

Di beberapa kota di Indonesia, kafe demikian juga mulai eksis. Dengan umat Muslim yang diklaim sebagai populasi dengan pertumbuhan tercepat di dunia, menjadi peluang bisnis bagi para pemilik kafe untuk menggaet konsumen.

Gak cuma menghidangkan sajian halal, kafe bertema Islami juga didesain kece untuk menjaring kaum milenial. Meski menyasar umat Muslim, mereka yang non-Muslim juga bisa kok bersantap di tempat-tempat ini.


1. Ukhti Danti Cafe
5 Cafe Unik di Indonesia yang Punya Konsep Islami
Sudah kentara dari namanya, kafe ini memang mengusung konsep Islami yang kental. Misalnya, tempat buat tamu cowok (ikhwan) dan cewek (akhwat) yang bukan mahram sengaja dibuat terpisah. Tetapi, itu nggak mengurangi keasyikannya sebagai tempat nongkrong.

Punya ruangan yang cozy, Ukhti Danti Cafe juga didukung dengan interior yang Instagramable. Tulisan-tulisan unik menggelitik terpasang di dinding dan kaca, seperti Pacaran Terbaik adalah Setelah Menikah, Jomblo Sampai Halal, dan Muslimah Sejati Itu Ta'aruf Bukan Pacaran.

Lalu, menu apa saja yang disajikan? Menunya termasuk modern, mulai kebab, hotdog, pizza, hingga aneka minuman segar. Kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung meluncur ke Jalan Tondong No. 6, Biringere, Sinjai Utara, Sulawesi Selatan.


2. Daksi Coffee
5 Cafe Unik di Indonesia yang Punya Konsep Islami
Mungkin, nggak berlebihan kalo menyebut Malang sebagai surganya kafe. Pasalnya, hampir di setiap sudut kota ini, kamu bisa menemukan kafe yang asyik buat nongkrong plus keren. Salah satunya adalah Daksi Coffee.

Tempat ini berada di Jalan Gajayana No. 50, Dinoyo, Malang, depan gerbang UIN Maliki. Selain di Malang, Daksi Coffee juga hadir di Lumajang. Dirintis tahun 2015 lalu, kafe ini nggak hanya punya makanan dan minuman, juga sering mengadakan diskusi Islami.

Mengusung motto Inspiration for All, pengelola juga memasang sejumlah buku di kafe tersebut, kebanyakan tentang Islam dan motivasi. Bahkan, beberapa di antaranya ditulis sendiri oleh pemilik kafe yang bersangkutan.


3. Cafe Bisnis Syariah
5 Cafe Unik di Indonesia yang Punya Konsep Islami
Kafe ini beralamat di Jalan Achmad Adnawijaya (Pandu Raya), Bogor. Sudah terlihat dari namanya, konsep yang ditawarkan memang bernuansa syariah. Motto bertuliskan Simply, Elegan & Syar'i menegaskan bahwa Cafe Bisnis Syariah memang mengusung tema Islami.

Nggak cuma dari logo yang bernapaskan Islam, menu yang disajikan pun sengaja dibuat cukup unik. Salah satu yang menjadi favorit banyak pelancong adalah Bakso Tobat. Suasana yang disajikan juga asyik, dengan ornamen kayu di salah satu sisi ruangan.


4. 99 Cafe Surabaya
5 Cafe Unik di Indonesia yang Punya Konsep Islami
Kalau kamu mengintip akun Instagram resminya, pasti sudah tahu konsep apa yang diusung. Yup, 99 Cafe diklaim sebagai cafenya pemuda Islam bersinergi. Tempat ini berlokasi di Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Pagesangan No. 4.

Sebenarnya, secara desain, kafe ini nggak berbeda jauh dengan kafe kebanyakan. Namun, ada yang khas karena seluruh pegawai nggak cuma beragama Islam, tetapi juga harus bisa membaca Al Quran. Bahkan, SOP juga menerapkan SOP Islami, seperti tutup sementara saat salat.

Menu yang disediakan cukup beragam, seperti sotang (sosis kentang), sokar (sosis bakar), hingga sajadah pisang. Ketika Grand Opening tahun 2017 lalu, pihak kafe mengadakan promo dengan konsep sedekah, beli 2 menu atau minum, gratis 1.


5. Silaturahim Cafe & Resto
5 Cafe Unik di Indonesia yang Punya Konsep Islami
Silaturahim Cafe & Resto berada di Jalan Dr. Setiabudhi No. 300, Ledeng, Kota Bandung. Tempatnya masih terletak di dalam kawasan Cinnamon Hotel Boutique Syariah, tepatnya di rooftop penginapan tersebut.

Punya desain modern dan ruangan yang luas, tempat ini punya suasana yang tenang. Ornamen kayu minimalis mendominasi ruangan. Sejauh mata memandang, tamu akan disuguhi view Kota Kembang dari ketinggian.

Ditujukan untuk keluarga atau rombongan, Silaturahim Cafe & Resto memang mengusung konsep syariah yang kental. Saat bersantap, pengunjung akan ditemani dengan alunan lagu-lagu Islami.


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di