alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Katredal Akan Sediakan Lahan Pakir Bagi Jemaah Shalat Id Di Istiqlal
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4eb3fb09b5ca7eed28c04c/katredal-akan-sediakan-lahan-pakir-bagi-jemaah-shalat-id-di-istiqlal

Katredal Akan Sediakan Lahan Pakir Bagi Jemaah Shalat Id Di Istiqlal

Quote:




Terima BATA aje gan emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penuhkasih dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.putation
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Katedral. But yah, indahnya pluralisme, saling menerima.
Di tengah2 berita hangat SARA, kita tak boleh lupa berempati dengan orang/kaum lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 4 lainnya memberi reputasi
TS bodoh. Hal ini gak perlu ente goreng kesana kemari. Ane mengapresiasi pihak gereja katedral. Semoga semangat ini berlanngsung timbal balik & lekang selamanya.
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
berita model begini harusnya dibanyakin, jangan lupa masjid juga kalo pas hari besar agama minoritas melakukan hal yang sama. Biar diam para kadal gurun yang suka bikin rusuh.

Penggiringan opini apa yang mau kau lakukan TS. Kau ini mancing2
Mantap gan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ntar desember baru sweeping topi santa dan haram2 mengucapkan memggaung di sosmed pertengahan bulan noovember

sekedar mengingatkan 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellato dan 7 lainnya memberi reputasi

Jemaah yang Natal di Katedral Boleh Pakai Lahan Parkir Istiqlal

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengelola Masjid Istiqlal mempersilakan jemaah yang akan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat untuk menggunakan lahan parkir di kawasan Masjid Istiqlal. Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, lahan parkir di Masjid Istiqlal bisa menampung lebih kurang 600 mobil. "4 hektar kurang lebih untuk parkir, ya kira-kira masuklah 500-600 mobil kecil ya, bukan bus," ujar Abu saat dihubungi wartawan, Senin (24/12/2018).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jemaah yang Natal di Katedral Boleh Pakai Lahan Parkir Istiqlal", https://megapolitan.kompas.com/read/...rkir-istiqlal.
Penulis : Nursita Sari
Editor : Icha Rastika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranrex dan 2 lainnya memberi reputasi
Indonesia secara umum dari dulu gitu, tapi semua berubah semenjak negara api menyerang.

Di tempat gw, hampir per minggu ada orang batak kristen nyanyi2.
Gw belom pernah denger da tetangga protes, padahal mayoritas muslim & di gang pula.
profile-picture
qavir memberi reputasi
Diubah oleh nontonyukahhh
Ga perlu ucapan natal kok umat kristiani. Asal bisa ibadah dengan tenang udh cukup.

Ada yg mau jagain umat Islam bernama BANSER, sygnya mereka malah dihujat satpam gereja.

Mungkin yg hina maunya gereja ga usah dijaga, lbh baik diledakan aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
saling toleransi kan indah emoticon-Malu

yang mau negakan kalipah ke kutub selatan saja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Penggiringan opini begimana yang lu maksud gan?

Gua cuma menanyakan, apakah desember nanti umat muslim memperbolehkan pengucapan natal atau tidaknya. Karena case itu berulang setiap tahun. Thread di kaskus bertebaran dengan judul seperti itu. So, apa yang salah? emoticon-EEK!
profile-picture
forbidenfive memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Sudah di kasih sumber lain sama agan magelys. Mudah2an pluralisme ini bertahan selamanya gak hanya sekadar 'kebutuhan' saja emoticon-Smilie
Quote:


Doaken saja gan. Dari thread lain katanya itjima IV gak mengakui pemerintahan sekarang. Berarti siap angkat kaki dimari emoticon-Big Grin
profile-picture
puma2000 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post red.putation
Kalau km menanyakan itu jawabannya adalah mayoritas ulama akan melarang. Karena memang dilarang di agama islam. Dan ini soal iman menurut agama kami.

Setelah itu digoreng lagi kan? Dengan dalih toleransi bla bla bla..

Adu domba klasik.

Besok waktunya kurban.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
apa hubungan dgn ucapan selamat natal? yaaaa klo mau selamat selamatan yaudah sana.. ngapain minta izin, lagian sapa yg larang


emoticon-Wakaka
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Udah lah, semakin berkomentar semakin mengumbar kebodohan sendiri. Ane yakin pihak gereja katedral melakukan semangat ini tanpa berharap imbal balas seperti yg kau pikirkan bodoh.
Minoritas kasih contoh buat “YANG NGAKUNYA mayoritas”


Kalo ga berasa tersindir sih bukan otak manusia yg di dalam kepala nya



emoticon-Traveller
Quote:


Moga2 aje desember nanti produsen topi santa bordir cap halal dari mui, biar gak haram lagi gan emoticon-Cendol (S)

Quote:


Setau gue, pengucapan natal seperti pengucapan hari besar lainnya. Aspek mana yang bisa mengganggu keimanan seseorang?

Yang lain ngucapin idul fitri, maulid, atau idul adha gak ada tuh petinggi2 keagamaan yang melarang emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Quote:


Baca2 dulu lah komen2 yg ada di trit lu sendiri..

Kalo bisa baca..

Ane tampilin lagi komen dari salah satu agan di atas.. siapa tau lu ga bisa baca..

Teriak2 minoritas.. tapi omongan lu kaya gini.. gimana kalau lu jadi mayoritas? Ngelebih2in hti, fpi sepertinya.. emoticon-Smilie

Quote:


emoticon-shakehand
Diubah oleh khayalan
semoga bermanfaat buat jamaah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di