alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
BIN: Perwira TNI Harus Steril dari Ideologi Berbeda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ea961f4d69550023d0783/bin-perwira-tni-harus-steril-dari-ideologi-berbeda

BIN: Perwira TNI Harus Steril dari Ideologi Berbeda

BIN: Perwira TNI Harus Steril dari Ideologi Berbeda

JAKARTA - Badan Intelejen Negara (BIN) turut memantau Enzo Zenz Allie (18), pemuda berdarah Perancis yang lulus menjadi salah satu Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) 2019.

BIN pun berharap kepada seluruh pihak untuk bersabar karena sampai saat ini proses verifikasi masih dijalankan oleh pihak TNI dan yang bersangkutan pun masih menjalani pendidikan.

Enzo menjadi kontroversi karena dituding simpatisan ormas terlarang, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) setelah foto-foto lawasnya viral di media sosial.

Baca Juga:

"Sebelumnya kita perlu verifikasi, tabbayun. Tabbayun ini kan tentu mekanisme yang ada di tubuh tim seleksi di sana kan sudah ada standar operasional prosedur (SOP) yang ada, dan memang selama pendidikan pun dia akan terus dipantau," ujar Juru Bicara BIN, Wawan Hari Purwanto dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Enzo, Pemuda dan Kemerdekaan' di d'consulate resto, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).

Wawan mengatakan, dalam proses pendidikan nanti pun calon taruna Akmil akan ada penilaian terkait mental ideologi. Dan jika nantinya Enzo terbukti simpatisan HTI, pihak Akademi Militer harus bertindak tegas.

"Oleh karenanya ini akan ada suatu langkah langkah yang mesti diambil oleh panitia seleksi, kemudian dari akmil sendiri untuk melakukan verifikasi," kata dia.

Selain itu, lanjut Wawan, cita-cita untuk menjadi perwira TNI saja tidak cukup jika tidak memiliki ideologi Pancasila, dan dia memastikan aparat keamanan harus steril dari ideologi yang berbeda.

"Kata kuncinya adalah dia harus steril dari hal-hal yang ideologi berbeda. Ini sangat rawan, sangat rentan, maka kita tidak boleh main-main apalagi ada selama ini terjadi aparat yang justru berbelok, ada kan? fakta ini," tuturnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...eda-1565435556

---

Kumpulan Berita Terkait :

- BIN: Perwira TNI Harus Steril dari Ideologi Berbeda BIN: Perwira TNI Harus Steril dari Ideologi Berbeda

- BIN: Perwira TNI Harus Steril dari Ideologi Berbeda Amirul Hajj Berharap Kemabruran Jamaah Haji Dibawa ke Tanah Air

- BIN: Perwira TNI Harus Steril dari Ideologi Berbeda Kemenkominfo Blokir 11.800 Website Berkonten Radikalisme

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di