alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Alasan Arab Saudi Bela China soal Kamp Tahanan Muslim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ea776b8408841692db15b/ini-alasan-arab-saudi-bela-china-soal-kamp-tahanan-muslim

Ini Alasan Arab Saudi Bela China soal Kamp Tahanan Muslim

Ini Alasan Arab Saudi Bela China soal Kamp Tahanan Muslim

NEW YORK - Arab Saudi mengonfirmasi bahwa pihaknya memang menjadi bagian dari 37 negara yang meneken surat untuk mendukung kebijakan China di wilayah barat Xinjiang. Menurut PBB, Kebijakan itu berupa penempatan sekitar 1 juta warga Muslim Uighur dan etnik Muslim lainnya di kamp-kamp penahanan.

China atau dikenal sebagai Tiongkok telah dikecam sejumlah negara, terutama negara-negara Barat, karena mendirikan kompleks penahanan di Xinjiang. Beijing membela diri dengan menggambarkan kamp-kamp tersebut sebagai pusat pendidikan kejuruan yang membantu menghilangkan ekstremisme dan memberi orang-orang keterampilan baru.

Pekan lalu, hampir dua lusin negara di Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) PBB menulis sebuah surat yang menyerukan agar China menghentikannya penahanan massal. Sebagai tanggapan, Arab Saudi, Rusia dan 35 negara lainnya menulis surat yang memuji apa yang mereka sebut prestasi luar biasa China di bidang HAM.

Baca Juga:
Hadapi Intervensi AS, Rusia Ajak China Bekerja Sama
Jerman Ogah Gabung Patroli Selat Hormuz, AS Ancam Tarik Pasukan


Ketika ditanya tentang dukungan Saudi untuk surat itu, Duta Besar Arab Saudi untuk PBB Abdallah Al-Mouallimi mengatakan kepada wartawan di New York bahwa surat itu berbicara tentang pekerjaan pembangunan China. "Hanya itu yang dibicarakan, itu tidak membahas hal lain," katanya, seperti dikutip Reuters, Jumat (19/7/2019).

"Tidak ada yang bisa lebih peduli tentang status Muslim di mana pun di dunia selain Arab Saudi," katanya. "Apa yang kami katakan dalam surat itu adalah bahwa kami mendukung kebijakan pembangunan China yang telah mengangkat orang keluar dari kemiskinan."

Salinan surat itu, yang dilihat oleh Reuters, mengatakan keamanan telah dipulihkan di Xinjiang dan HAM dari semua kelompok etnik di sana telah dilindungi.

"Menghadapi tantangan besar terorisme dan ekstremisme, China telah melakukan serangkaian tindakan kontra-terorisme dan deradikalisasi di Xinjiang, termasuk mendirikan pusat-pusat pendidikan dan pelatihan kejuruan," bunyi surat tersebut.

Direktur Human Rights Watch (HRW) PBB Louis Charbonneau mengkritik balik komentar diplomat Saudi tersebut. "Karakterisasi surat Al-Mouallimi adalah tamparan di wajah umat Muslim yang dianiaya di Tiongkok, tidak akurat sampai pada titik absurditas," ujarnya.

Awal bulan ini Amerika Serikat dan Jerman mengecam China selama pertemuan tertutup Dewan Keamanan PBB atas pusat-pusat penahanan di Xinjiang. Sebagai tanggapan, China mengatakan kepada para diplomat Dewan Keamanan PBB bahwa mereka tidak punya hak untuk mengangkat masalah tersebut di Dewan Keamanan PBB karena itu adalah masalah internal bagi negaranya.

Pada bulan Juni, Amerika Serikat, Inggris dan negara-negara Barat lainnya keberatan atas kunjungan kepala kontraterorisme PBB ke Xinjiang. Mereka khawatir kunjungan itu akan membuktikan argumen China bahwa mereka sedang menangani terorisme.

Wakil Menteri Luar Negeri AS John Sullivan berbicara dengan Sekretaris Jenderal PBB António Guterres untuk menyampaikan kekhawatiran Washington."Karena Beijing terus melukis kampanye penindasannya terhadap Uighur dan Muslim lainnya sebagai upaya kontraterorisme yang sah ketika itu tidak," katanya.
(mas)

https://international.sindonews.com/...ad/1421743/42/

Tidak ada yang lebih peduli kepada muslim selain Arab Saudi di dunia ini! emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
velocairaptor dan scorpiolama memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bahkan majikan nasbung aj antek aseng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Madthink dan 2 lainnya memberi reputasi
Drunktod mana ini?
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan ustad.syam memberi reputasi
orang lapar dan miskin senang berpikir pendek dan instan..
demikian pula para pemalas..

diberilah keterampilan agar bisa kerja, saling membangun, nantinya jadi punya rasa cinta dan saling memiliki wilayahnya, negaranya..
tidak senang kalau ada yang acak2 dan mau bubarin wilayah dan negaranya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
velocairaptor dan 2 lainnya memberi reputasi
nah lho arab malah di pihak aseng.
profile-picture
ustad.syam memberi reputasi
Ngarab antek aseng !


Lasttttt carrrr.....




Eh... majikan sih....

Ga jadi dah....

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Madthink dan 6 lainnya memberi reputasi
tau siapa vendor utama buat telkomnya arab siapa -- HUAWEI ,, emoticon-Goyang
profile-picture
ustad.syam memberi reputasi
Wew ternyata onta tunduk ma babi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PiranH.Jr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Karena Arab Saudi paham betul terorisme seperti apa. Kalo di sini, malah katanya isis adalah saudara kita, gawat gak tuh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Madthink dan 5 lainnya memberi reputasi
Coba nasbung teriak teriak khilafah

Paling ya lgsung di penggal sm saudiemoticon-Ngakak
cuma pemerintah yang antek Cina emoticon-Marah

kalo arap apapun boleh emoticon-Malu nge bom Yaman juga gak papa emoticon-Malu gak ada yang bakal teriak #SaveYaman emoticon-Traveller
Barat goblog.

Niat china ya untuk menetralkan pemahaman radikalisasi. Kok malah di kecam. emoticon-fuck

Majikannye onta sini aja ngedukung kok. Kenapa loe yang repot. Padahal loe dianggap kafir sama bahan cocokmologi dimari emoticon-Big Grin

bata only
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Madthink dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Arab aja yg notabene akar dari ajaran jidat mengakui ada ekstremis jidat blek..jadi jidat2 blek lokal ga usah mengelak lah, akui saja ada ekstremis diantara kalian ..huakakakak cuih
profile-picture
profile-picture
Madthink dan scorpiolama memberi reputasi
Yah arab mah tau ndiri lah ya

Gobloknya disini malah kontra ama kamp deradikalisasi
Ketimbang Komunis atau Liberalis, China lebih Rasionalis kayaknya..
Melihat akar dari masalah, memang lebih baik seperti itu, buat camp terisolasi utk kaum sh1tto. Ajarkan mereka cara menjadi manusia kembali.


Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mana nih begundal begundal

Kok engga demo ngarab


Engga berani ya sama majikan


emoticon-Wkwkwk
Barat itu standar ganda sm cina, kalo pembunuhan kelompok xinjiang di stasiun kerta korban mati puluhan bkn teroris, kalo di negara mereka orang muslim imigran afrika bunuh org korban cm berpa org doang langsung di cap teroris, yg +62 jg sama, padahal MUI, muhamadya dan NU udah pergi kesono liat sendiri, malah dituduh udah di suap cina
profile-picture
riezazura memberi reputasi
gw akuin saudi emg paling peduli ma muslim d dunia.. makanya si bibib d kekepin ma saudi.. saking sayangnya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
aztec.wannabe dan scorpiolama memberi reputasi
arab bela china ,lah orang" disini malah benci banget ama china
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
jadik aslinya ngarab lope cinak yak

menarik en nice inpo Om emoticon-coffee emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di