alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ea548c8208476ba65301f/mari-ramai-ramai-menolak--nkri-bersyariah

Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah


Ijtima’ Ulama 4 dalam salah satu keputusannya seakan menuntut terwujudnya konsep NKRI Bersyariah. Hal tersebut tentu juga bisa saja menimbulkan kontroversi dan melakukan penentangan atas keputusan / gagasan tersebut.
Konsep NKRI Syariah yang diusulkan oleh Ijtima Ulama 4 itu sepertinya hanya akan menjadi akal – akalan belaka. Tawaran tersebut jelas tidak dianggap oleh pemerintah. Karena Negara kita bukan negara Islam, ideologi juga sudah jelas, sehingga tidak ada tempat untuk ideologi lain selain pancasila.
Artinya apabila ada ideologi yang bertentangan dengan pancasila, tentu harus dilawan. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko juga mengatakan bahwa Indonesia bukan negara yang ideologinya dihasilkan dari Ijtima’ Ulama. Indonesia merupakan negara yang berlandaskan hukum, dimana ada konstitusi, UUD 45, Perpres dan peraturan lainnya, lantas mengapa ingin membuat konsep baru?
Penolakan NKRI Syariah juga datang dari politisi PPP Arsul Sani, yang mengatakan tidak boleh ada pihak yang mengubah ideologi dan bentuk negara.
Ia mengatakan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI telah disepakati sebagai konsensus kebangsaan. Dimana keempatnya merupakan pilar bangsa yang bersifat final.
Jika ada yang ingin menelurkan ideologi baru, sudah sepatutnya pertanyakan kembali, dimana anda tinggal, sadarkah bahwa Indonesia berdiri atas perjuangan dari berbagai suku bangsa dan agama. Segala perbedaan itu bersatu untuk menjadikan Indonesia merdeka.
Sehingga ideologi yang sudah final tersebut tidak bisa diutak – atik atau diubah melalui Ijtima Ulama. Indonesia adalah bangsa yang memiliki beragam suku dan agama, tentu apa yang menjadi konsep NKRI syariah tersebut muncul sudah semestinya ditolak.
Jika kita tidak menolak atau bersikap lentur terhadap ancaman tersebut, maka cepat atau lambat gagasan itu bisa saja menggerogoti ideologi negara.
Konsep NKRI bersyariah yang digaungkan tersebut tak ayal merupakan kedok paslu demi menegakkan sistem khilafah di Indonesia.
Ketua Umum PP Muhammadiyah DR Haedar Nashir turut angkat bicara terkait dengan usulan Ijtima Ulama tersebut, dirinya menilai bahwa konsep NKRI saat ini sudah sarat dengan nilai – nilai syariah. Karena itu, ia meminta agar tidak ada lagi pertentangan istilah syariah di tengah – tengah masyarakat.
Tujuan dari syariah sendiri sudah tercakup di dalamnya yaitu pancasila. Sehingga tidak perlu lagi ada idiom – idiom, simbol – simbol dan gagasan – gagasan yang makin menjauhkan NKRI dari jiwanya, hanya karena berpikir tentang nama, atribut, cangkang dan soal kulit.
Tentunya, konsep NKRI Bersyariah yang digagas oleh Ijtima Ulama 4 adalah sesuatu yang sebenarnya tidak perlu.
Sementara itu Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshidique, menganggap bahwa rekomendasi Ijtima Ulama IV tidak perlu ditanggapi dengan serius.
Jimly pun kemudian mengaitkan rekomendasi Ijtima Ulama IV tersebut dengan hasil Pemilu 2019. Ia juga meyakini hal – hal yang timbul pesca pemilu akan reda dengan sendirinya.
Ijtima Ulama 4 yang menggabungkan frasa Pancasila dengan syariah, tentu hal tersebut merupakan hal yang berbahaya bagi kelangsungan NKRI.
Kita harus sadar bahwa konsep negara Indonesia saat ini sudah sangat ideal dan memiliki landasan Pancasila yang tidak bisa diganggu gugat.
Apalagi jika kita menyadarinya, Pancasila sudah cukup menjadi dasar yang merangkum keanekaragaman di Indonesia. Pancasila justru dasar dan kesepakatan bangsa yang memungkinkan semua umat beragama di Indonesia.
Selain itu Pancasila juga telah mengakomodasi seluruh perbedaan seluruh agama dan keyakinan sehingga seluruh pihak dapat menjalankan praktik keagamaannya dan keyakinannya masing – masing.
Rohaniawan Franz Magnis Suseno menyatakan pihaknya mendukung penerapan syariah oleh masyarakat asalkan itu hanya untuk dirinya sendiri, tidak untuk ideologi bangsa yang sudah dirumuskan oleh founding father Indonesia. Artinya konsep NKRI Bersyariah hanyalah kedok semata untuk menerapkan paham khilafah di Indonesia.
Menurut Politisi PKB Abdul Karding, munculnya konsep NKRI bersyariah sebagai imbas dari euforia politik saat Pilpres dan Pilkada. Jika NKRI Bersyariah ini terwujud, maka Ijtima Ulama 4 merupakan politisasi agama yang paling nyata.
Kita tentu sepakat jika agama tidak perlu dibawa – bawa dalam politik, tetapi nilai – nilai agama-lah yang sudah semestinya dijadikan pedoman dalam keseharian kita.

Sumber : https://pepnews.com/politik/p-715605...kri-bersyariah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Bumi ini milik (partai) allah, kamu siapa? emoticon-Smilie
profile-picture
VanillaDark memberi reputasi
Emang selama ni belom bersyariah? emoticon-Hammer2

Lagian dimulai daridiri sendiri aja dulu coba.

Bib2 rizieq ngabur dari proses hukum itu ajaran syariah?
Bib2 bahar maen hakim sendiri tu ajaran syariah?
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan m0buh41 memberi reputasi
Diubah oleh nontonyukahhh
Lihat 4 balasan
Kotam hitam
didalam kotaknya ada setan
profile-picture
sweetjulia memberi reputasi
takbir !
profile-picture
profile-picture
indomerahputih dan VanillaDark memberi reputasi
Kesuwen.
malah terkesan pembiaran.
pateni ae lak wes.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane muslim tapi sampai sekarang gak ada 1 pun itu arab2 dan ulama-ulama mau gratiskan ane cuma buat umroh bareng, taiklah khilafuck, nih orang bener2 mau percepat kiamat, gak ada khilafah sampai mahdi datang, kalo dah datang berarti dah dekat kiamat emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
riezazura dan iocrym memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post nontonyukahhh
Quote:


Kan emang belom.
pancasila, uud, kuhp, uu, polisi, dsb, kan memang bentukan dan pemikiran manusia alias thogut walaupun ada yg bersumber dr hukum agama.
bukan murni berdasar hukum islam atau syariat islam.
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 2 lainnya memberi reputasi
nkri harga mati
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan iocrym memberi reputasi
Ane bukan menolak NKRI bersyariah. Ane menolak NKRI bersyariah versi kadal gurun. Kalau dilihat, memang ada benarnya NKRI sudah cukup syariah. Ga perlu diSuriahkan.

Yang jelas: Bahaya Laten HTI. HTI layak diPKIkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sijablai dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lupineprince
Balasan post sweetjulia
Quote:


Pemikiran manusia kok thogut? emoticon-Hammer2

Sumber hukum islam tu ada 3: quran, hadist, ijtihaj (pemikiran)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 2 lainnya memberi reputasi
Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI berpaham Liberal, Sekuler, Atheis, Komunis, Syiah

Dasar kaum domba idiot
Menggoreng opini sesat dan menyesatkan

Yg ngaku muslim
Jadi selama ini kalian beribadah seperti shalat, puasa, zakat, haji dll itu bukannya Syariah ???

Buat kalian yg benci atau anti dengan syariah islam
Sekalian aja besok kalian tutup semua masjid-masjid yg ada di negara ini

emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sempruluyu dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pinter ya sekarang kelompok itu

Dulu namannya NII Negara indonesia Islam

Ga diterima langsung bikin Khilafah

Ga diterima juga NKRI Bersyariah

Edan

emoticon-Cape d...

Harus segera bergerak ini pemerintah

Udah banyak yang terpapar

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariahemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 5 lainnya memberi reputasi
itu sudah NKRI harga mati

profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan iocrym memberi reputasi
nkri ya nkri saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-2 Jempol setuju gan, Suriah hancur karena ISIS yg sok syariah. Afganistan hancur oleh Thaliban yg sok bersyariah. NKRI terbentuk dari byk suku & budaya. bukan cuma 1 suku gurun dng aspek budaya yg hampir sama.

#NKRIHargaMati
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan iocrym memberi reputasi
Cukuplah NKRI gak usah pakai bersyariah.NKRI ada karena multi agama multi suku dan multi budaya yang melebur jadi satu bukan karena budaya arab saja.Pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan pun dari berbagai agama dan suku jadi tolak NKRI bersyariah kalau masih menginginkan NKRI tetap ada hingga ke tangan generasi berikutnya.Say No To Khilafahemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sempruluyu dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post nontonyukahhh
Quote:


Thogut adalah semua hukum yg tidak berasal dari syariat islam.
dalam syariat islam, sumber2 hukumnya secara hirarki benar seperti yg km tulis.
-quran
-hadits
-ijtihaj.

namun, ijtihah seperti apa yg masuk dalam hukum islam?
apakah ijtihaj yg dipikirkan bersama2 orang kafir?
atau ijtihaj ulama2 terdahulu?
😏

Kalo emang indonesia adalah negara sekuler dan gak sesuai syariat, trus kalian mau apa?
mau nyocok2in biar sesuai syariat? Atau mau jd teroris dan maksain syariat cacatnya?
terbukti ga ada negara syariat islam yg bisa makmur dan menjamin kehidupan warga2nya sampai sekarang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sempruluyu dan 3 lainnya memberi reputasi
Bawa agama busuk kalian ke padang pasir woy








emoticon-Traveller

Dasar ajaran pembangkang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post jeffrey.maulana
Quote:


Buang2 duit ke arab.
mending 20juta itu km buat rekreasi ke wisata dalam negeri.
bisa mbantu sodara sebangsamu.
bukan malah buang2 setor duit ke binatang onta
profile-picture
profile-picture
jeffrey.maulana dan VanillaDark memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di