alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Iran: Beri Jalan Saudi Memperoleh Senjata Nuklir, AS Munafik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ea448af7e9357b7050dbc/iran-beri-jalan-saudi-memperoleh-senjata-nuklir-as-munafik

Iran: Beri Jalan Saudi Memperoleh Senjata Nuklir, AS Munafik

Iran: Beri Jalan Saudi Memperoleh Senjata Nuklir, AS Munafik

TEHERAN - Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran Mohammad Javad Zarif menganggap Amerika Serikat munafik. Alasannya, Washington memberi jalan bagi Arab Saudi untuk memperoleh senjata nuklir.

Padahal, menurut Zarif, Saudi telah membunuh lebih dari 3.000 warga AS. Tudingan pembunuhan massal itu merujuk pada serangan teror 11 September 2001 atau 9/11, di mana sebagian besar para tersangkanya diidentifikasi sebagai warga Saudi.

Menlu Zarif membuat komentar itu ketik merespons video klip di Twitter dari Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih John Bolton di Young America's Foundation, di mana ia memuji keputusan Presiden Donald Trump untuk menarik AS dari perjanjian nuklir 2015 dengan Iran pada tahun lalu.

Baca Juga:
Waswas Diinvasi China, Australia Didesak Kembangkan Senjata Nuklir
China Desak AS Setop Intervensi Urusan Hong Kong


Bolton berpendapat perjanjian itu "gagal sama sekali dalam mencegah rezim para Mullah memperoleh senjata nuklir". Sebutan para Mullah itu merujuk pada orang-orang Islam Iran yang berpendidikan tinggi.

"Membunuh 3.000 lebih orang Amerika tetapi tetaplah klien AS dan Anda dapat memiliki senjata nuklir, bahkan mendapatkan bantuan untuk memperolehnya," kata Zarif di Twitter.

Pernyataan itu merujuk pada fakta bahwa 15 dari 19 pembajak pesawat dalam serangan 9/11 adalah warga Saudi. Para pembajak pesawat itu berafiliasi dengan al-Qaeda.

"Tetapi menolak untuk tunduk pada keinginan #B_Team," lanjut tweet Zarif, mengutip ungkapan yang telah ia ciptakan untuk menggambarkan Bolton dan para pemimpin Israel, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

"Anda bahkan tidak dapat memiliki energi nuklir yang damai. Tampaknya bukan masalah bahwa 'Iran membunuh ISIS' sementara klien AS mempersenjatai itu," imbuh Zarif, dikutip Newsweek, Kamis (1/8/2019).

Trump mengakui pada Januari bahwa Iran membunuh para militan ISIS. Namun, AS dan Iran tidak pernah bersedia bekerja sama dalam melawan kelompok ekstremis tersebut.

Pada tahun 2016, Iran dan Arab Saudi secara resmi memutuskan hubungan diplomatik setelah massa di Teheran membakar Kedutaan Besar Arab Saudi di kota itu. Amuk massa ini sebagai reaksi atas eksekusi ulama Syiah Saudi, Nimr al-Nimr atas tuduhan terlibat terorisme.
(mas)

https://international.sindonews.com/...ead/1425716/43
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
semoga Israel jaya selalu
tapi......













Jayalah Indon Raya
Itu makanya jangan jadi musuh mamarika, lu pengen dianggap spesial seperti temannya mamarika namun lu malah bermusuhan dengan dia. Ah elah
mamarika ya
Amerika memang begitu, menawarkan madu sekaligus racun. Senjata dan sumberdaya hanyalah alat, selebihnya adalah dominasi politik di suatu kawasan atau wilayah.emoticon-Cape deeehh
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
Timteng lg di adu domba orang barat.... kita tunggu saja giliran kita.

kita tunggu kehadiran tentara AS di bumi pertiwi.
Lihat 1 balasan
gua liatnya positif aja selama perlindungan terhadap budaya arab,,tapi kalo udah konflik regional kayaknya arab saudi belum boleh nuklir dulu kayaknyaemoticon-Big Grin
USA emang begitu wataknya.

berdalih menegakkan demokrasi di negara-negara yang tak sehaluan dengan mereka tapi kaya sumber daya alamnya terutama minyak dan gas bumi, mereka dengan mudah menyerang dan merusak tatatan kehidupan suatu negara.

teriak-teriak sebagai pejuang HAM tapi sendirinya melanggar HAM paling banyak.

emoticon-Ngakak
Ayo mana yang bilang Saudi bukan sekutu AS..emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan greedaon memberi reputasi
Quote:


yang jadi pelaku wargnya tapi tuduhannya dilimpahkan ke pemerintahannya, sama seperti Amrozi cs meledakan bom yang membunuh bule dan pemerintahan indonesia yang sah yang dituduh sebagai pembunuh. sedangkan Iran lupa pas revolusi dari rezim Syah ke rezim yang sekrang berapa bule yang dibunuh bahkan menghancurkan kedutaan besar negara lain yang jelas merupakan pelanggaran internasional, iran juga lupa bagaimana sepak terjang milisi hezbollah di lebanon dan Houthi di Yaman yang jelas jelas di dukung iran dan menjadi ancaman bagi pemerintahan sah dinegaranya. jadi sangat lucu kalau negara yang terang-terangan jadi bekingan teroris malah menuduhkannya ke negara lain.
intinya persaingan sunni syiah. kagak heran umat islam doyan perang . di level negara aja begini apalagi cuman antar kelompok.
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
Quote:


Ngbom nuklir tetangga sama kayak ngasih bencana ke halaman sendiri
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
Balasan post superdede101
Makanya jgn memulai perang sodara kalau gk mau dikomporin orang asing emoticon-Big Grin
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Iran Fahlevi ialah raksasa super dari timteng. Walau mereka kacung US. emoticon-Malu (S)

Berepa masalah membuat orang Iran yang tak sabar menginginkan Democrasi. Dan Boom, perubahan lebih baik tak digapai, bencana kehancuran yang di alami.
Dimulai dari naiknya Diktator Fasis Khomeini bin-Majus, serangan brutal Saddam Hussein, bencana, kelaparan, kehancuran, pemberontakan, sanksi ekonomi, kebutuhan hidup dan lainnya. emoticon-Leh Uga

Tapi, Iran pahlevi tak bisa seperti Iran-Khomeini si Kaisar/Shahanshah Syiah Iraq, Syria, Lebanon, dan Yemen.
Dan semua itu dilakukan dengan milisi saja.
Rahbar strong. emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh king.mbs
perang dingin lagi ?
Quote:



Saudi adalah sekutu US.
Saling mengadu itu impian Iran, IM, ISIS/Baathis-Sosialis dan teroris lainnya.

Mereka berharap US menyerang Saudi.
Oke US ialah superpower. Tapi tak ada yang bisa mengalahkan mutlak sistem suku Arabia. emoticon-army
Itulah kenapa US terjebak Afghanistan.
Al-Saud dua kali hancur dan bisa bangkit lagi. emoticon-Big Grin

Impian mereka menguasai Makkah-Madinah dan mengendalikan umat muslim. Lalu menguasai seluruh dunia, membuat umat muslim menjadi zombie-Basij. emoticon-Malu (S)
kiblat dunia modern ya cuman ada 2 tinggal milih yg mana
kalo mo membangkang n ngerusuhin ama amrik ya jgn ngarepin amrik jadi temen
bakal rame nich 2020 emoticon-Matabelo


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di