alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Bahaya Mencintai Pasangan Secara Tak Bersyarat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ea000c9518b28dd4251ee/5-bahaya-mencintai-pasangan-secara-tak-bersyarat

5 Bahaya Mencintai Pasangan Secara Tak Bersyarat

5 Bahaya Mencintai Pasangan Secara Tak Bersyarat

Selama ini, orang-orang banyak yang termakan oleh konsep mencintai pasangan secara tidak bersyarat. Sikap tersebut seolah menjadi sesuatu yang sangat mulia karena kita menyayangi seseorang tanpa menuntut satu hal pun.

Gagasan mengenai cinta tak bersyarat tidak selalu berakhir manis. Sering kali, mencintai pasangan tanpa mengajukan satu syarat pun justru menjadi bumerang bagi kita sendiri. Bukannya mendapat hal-hal yang romantis, kita justru merasa lelah menjalin hubungan dengan cara seperti ini.

Berikut 5 bahaya dari mencintai pasangan secara tidak bersyarat:


1. Cinta seperti ini justru menguras banyak energi
5 Bahaya Mencintai Pasangan Secara Tak Bersyarat
Bukannya merasa bahagia, kita justru akan merasa lelah saat mencintai pasangan secara tidak bersyarat dalam jangka waktu yang panjang. Energi kita akan terkuras untuk memberikan toleransi terhadap sikap buruk dari pasangan.

Saat mencintai pasangan secara tak bersyarat, kita seolah hanya berusaha memenuhi keinginan pasangan. Sikap buruk pasangan jadi tidak bisa diubah karena kita menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar.


2. Hilangnya kehidupan personal
5 Bahaya Mencintai Pasangan Secara Tak Bersyarat
Meski sudah berpasangan, tentu kita masih memiliki kehidupan lain baik bersama diri sendiri maupun teman-teman. Hal ini bisa hilang jika kita terus mencintai pasangan secara tidak bersyarat.

Fokus kita akan tertuju penuh untuk menyenangkan dan jika bisa, berada di sisi mereka setiap saat. Kadang hal ini harus ditempuh dengan meninggalkan teman-teman sepermainan. Akibatnya, kita jadi tidak punya kehidupan selain bersama pasangan. Kita jadi tidak punya waktu untuk diri sendiri.


3. Pasangan bisa bersikap semena-mena
5 Bahaya Mencintai Pasangan Secara Tak Bersyarat
Ketidak berdayaan kita untuk menegur kesalahan pasangan membuat mereka berpeluang untuk bersikap semena-mena. Mereka akan terus meminta lebih dari kita dan tidak pernah merasa cukup.

Hal ini disebabkan oleh sikap kita yang terus-menerus menuruti kemauan pasangan. Kita sering menyalahartikan ini sebagai tanda kasih sayang. Padahal, sikap ini justru menunjukkan bahwa hubungan kalian sedang tidak sehat.


4. Kesehatanmu bisa terganggu
5 Bahaya Mencintai Pasangan Secara Tak Bersyarat
Baik secara mental maupun fisik, hubungan cinta tanpa syarat akan membawa masalah kesehatan ke tubuh kita. Saat mencintai pasangan tanpa syarat, kita akan menuruti semua kemauan mereka meski kita sebenarnya tidak sanggup untuk hal itu.

Akibat dari perbuatan ini jelas sangat fatal. Kita bisa jatuh sakit karena berusaha terlalu keras untuk melewati batas kemampuan kita demi kebahagiaan pasangan. Mental kita juga bisa terganggu karena kita seolah tidak pernah merasa cukup untuk pasangan.


5. Tidak bisa membedakan hubungan yang beracun atau sehat
5 Bahaya Mencintai Pasangan Secara Tak Bersyarat
Saat mencintai pasangan secara tidak bersyarat, kita hanya tahu bahwa hubungan harus dijalin dengan menuruti kemauan orang tersebut. Akibatnya, kita jadi sulit mengetahui bahwa hubungan yang dijalin ternyata sudah masuk kategori tidak sehat.

Kita juga jadi sulit bersikap realistis dengan hubungan yang dijalani. Perlakuan pasangan yang memburuk sudah dianggap wajar jika sudah mencapai tahap ekstrem.

Mencintai tanpa syarat terbukti tidak semanis cerita-cerita fiksi. Mulai belajar untuk mengenali batasnya, ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di