alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
BIN Harap Enzo Steril dari Paham Radikal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e871b68cc9556f516c5e0/bin-harap-enzo-steril-dari-paham-radikal

BIN Harap Enzo Steril dari Paham Radikal

BIN Harap Enzo Steril dari Paham Radikal

JAKARTA - Calon taruna Akademi Militer (Akmil) berdarah Perancis Enzo Zenz Allie (18) menjadi kontroversi karena dituding sebagai simpatisan ormas terlarang, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) setelah foto-foto lawasnya viral di media sosial. Kontroversi soal ideologi yang dimiliki oleh Enzo pun mulai bermunculan.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Badan Intelejen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto menilai, Enzo harus terlebih dahulu steril dari ideologi yang berseberangan dengan Pancasila, sebab nanti akan berpengaruh pendidikan di Akmil.

"Ini menunjukan bahwa begitu berbahayanya kalau kita tidak steril karena dia akan menimba ilmu-ilmu khusus, menyangkut masalah keamanan negara. Kalau ilmu-ilmu itu jatuh ke orang yang tidak steril, tentu efeknya panjang," ujar Wawan dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Enzo, Pemuda dan Kemerdekaan' di d'consulate resto, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).

Baca Juga:

Namun, Wawan meyakini jika tim seleksi Akmil telah melakukan proses verifikasi calon tarunanya dengan ketat. Dia menambahkan, selama pendidikan nanti Enzo akan ditempa soal ideologi pancasila secara terus menerus.

Jika nantinya Enzo terbukti memiliki ideologi yang berseberangan dengan Pancasila maka Enzo tidak akan kuat dan akan keluar dari Akmil.

"Mental ideologi tidak bisa jadi pertaruhan, bagi yang tidak kuat banyak yang lari dari pendidikan. Kalau ada yang melanggar akan ditindak dengan berat, bahkan pemidanaan," tuturnya.

Raka Dwi Novianto


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...kal-1565426773

---

Kumpulan Berita Terkait :

- BIN Harap Enzo Steril dari Paham Radikal BIN Harap Enzo Steril dari Paham Radikal

- BIN Harap Enzo Steril dari Paham Radikal Jamaah Haji Indonesia Mulai Jalani Wukuf di Arafah

- BIN Harap Enzo Steril dari Paham Radikal Jamaah Haji Indonesia Siap Jalani Wukuf di Arafah

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di