alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
Tips Memilih Fashion Sesuai Dengan Bentuk Tubuh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e6687349d0f02ca1d518f/tips-memilih-fashion-sesuai-dengan-bentuk-tubuh

Tips Memilih Fashion Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Tips Memilih Fashion Sesuai Dengan Bentuk Tubuh
Memilih Fashion  sebagai wanita  pasti ingin selalu tampil cantik dan menarik. Tentu ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mewujudkannya. Mulai dari menerapkan gaya hidup sehat, rutin berolahraga untuk menjaga berat badan demi membuat tubuh terlihat lebih ramping dan singset, melakukan perawatan kulit dengan skin pack secara rutin , hingga memilih busana yang tepat.



Memilih Baju Wanita Sesuai Bentuk Tubuh agar Kamu Terlihat Makin Cantik


Berbicara soal baju, agar pakaian yang kita pilih bisa membuat kita terlihat makin cantik dan menawan, maka kita pun perlu mempertimbangkan beberapa hal. Mulai dari warna baju, bentuk baju, ukurannya, hingga bahan yang digunakan. Tapi selain memilih berdasarkan warna, memilih baju wanita sesuai bentuk tubuh juga harus jadi pertimbangan agar kita tidak hanya terlihat cantik melainkan juga pantas dan mempesona.

Fashion Kekinian yang Hits 
baju fashion kekinian yang sesuai dengan ukuran badan kamu bisa di temukan disini



Memilih baju wanita sesuai bentuk tubuh

Apa untungnya memilih dan mengenakan baju berdasarkan bentuk tubuh? Tidak bisa dipungkiri bahwa pakaian bisa membuat kita terlihat lebih cantik dan menarik apabila pilihan kita jatuh pada jenis atau bentuk busana yang tepat. Tampak makin cantik dan menawan akan membuat kita merasa lebih percaya diri. Karena setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, maka begitu juga dengan pilihan baju yang cocok untuk mereka, pasti juga bervariasi.

Mereka yang memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir, yang memiliki lekuk pinggul yang tegas serta ukuran dada yang lebar tentu saja akan terlihat cocok saat mengenakan pakaian body fit yang bisa menunjukkan kelebihan-kelebihan tersebut. Namun hal tersebut akan jadi kurang menarik apabila diterapkan pada wanita dengan bentuk tubuh persegi yang tidak memiliki terlalu banyak lekukan.

Itulah sebabnya mengapa kamu perlu mengidentifikasi bentuk tubuhmu terlebih dahulu sebelum memilih atau membeli pakaian. Agar pakaian-pakaian yang kamu beli semuanya bisa cocok kamu kenakan di badanmu. Berikut adalah panduan dalam mengidentifikasi bentuk tubuh.


Bentuk tubuh seperti jam pasir

Tubuh tipe ini memiliki lekuk yang sangat jelas seperti jam pasir atau seperti bodi “gitar Spanyol”

Ukuran pinggang kecil dengan pinggul yang besar dan terdefinisi dengan baik

Ukuran payudara lebar. Antara pinggul dan payudara terlihat seimbang

Beberapa wanita dengan tubuh berbentuk jam pasir biasanya memiliki payudara, pinggul, dan paha yang padat berisi


Tubuh berbentuk seperti buah pir

Pinggang berukuran lebih lebar daripada payudara

Lebar bahu lebih sempit dibandingkan dengan lebar pinggul

Bokong tampak berisi


Tubuh berbentuk seperti buah apel

Tubuh terlihat proporsional

Bahu terlihat lebih lebar dari pinggul

Pinggang terlihat lebih lebar dibandingkan dengan pinggul atau garis pinggang yang tampak tidak jelas


Bentuk tubuh seperti persegi panjang (lurus atau berbentuk seperti pisang) disebut juga bentuk tubuh atletik

Ukuran bahu dan pinggul hampir sama

Pinggang tampak tidak terlalu kecil dan hampir sejajar dengan pinggul dan terlihat lurus ke atas maupun ke bawah

Berat badan cukup merata di seluruh tubuh

Tidak ada bentuk tubuh yang jelas


Bentuk tubuh seperti segitiga terbalik

Cirinya adalah bahu terlihat lebih lebar dibandingkan dengan ukuran pinggul dan bokong

Pilihan pakaian wanita yang cocok dengan berbagai bentuk badan di atas bisa kamu lihat di bawah ini:

1. Pilihan baju yang cocok untuk wanita dengan bentuk tubuh seperti jam pasir


Bentuk tubuh seperti jam pasir


Ini adalah bentuk tubuh yang paling diidam-idamkan oleh setiap wanita. Jika kamu ingin menonjolkan setiap lekuk tubuhmu, maka kamu wajib memilih pakaian yang bisa membuat perhatian lebih fokus ke pinggang dan pinggul. Sebaliknya, hindari pakaian-pakaian yang longgar. Memilih pakaian yang memiliki pinggang sempit adalah cara terbaik untuk menonjolkan bagian pinggul dan payudara.

Tidak hanya outer (pakaian luar), kamu juga perlu memilih pakaian dalam yang benar-benar cocok dan tempat. Kalau kamu punya payudara besar, pastikan kamu memilih bra yang ukurannya pas. Hindari menggunakan cup yang tidak terstruktur atau yang bisa membuat belahan dada semakin samar.

Kamu yang memiliki tubuh seperti jam pasir sangat cocok menggunakan busana dengan atasan V-neck, gaun, rok pensil, atau kemeja yang bisa menonjolkan payudara.


2. Bentuk pakaian yang cocok untuk wanita bertubuh seperti buah apel


Tubuh buah apel


Beberapa pilihan busana yang cocok untuk bentuk tubuh seperti ini adalah yang bisa menarik perhatian di bagian tengah dan pinggang. V-neck empire waist dresses, wrap dresses, kemudian gaun berbentuk A-line akan sangat cocok untuk tubuhmu. Pilihlah atasan yang bisa menutupi seluruh area perut dan yang merentang tepat di bawah pinggul.

Hindari menggunakan atasan yang lebar dan terbuat dari bahan yang bisa menciptakan siluet karena menempel di badan. Sebaliknya, kamu akan sangat cocok jika menggunakan cardigan (layering) di bagian luar untuk menutupi tunik atau top di bagian dalam.

Hindari juga menggunakan skinny jeans dan celana dengan desain lurus kalau tubuhmu agak berisi. Sebaliknya, celana dengan model boot cut yang memiliki saku di bagian belakang adalah pilihan tepat.

Alih-alih mengenakan sabuk di sekitar pinggang, kamu akan terlihat lebih menarik jika mengenakan sabuk sedikit di bawah payudara. Cara ini bisa menciptakan kurva yang bisa membantu agar tubuhmu terlihat lebih berbentuk.


3. Pilihan model pakaian yang cocok untuk badan berbentuk seperti buah pir


Body buah pir


Agar tubuh terlihat lebih proporsional, kamu perlu menyeimbangkan bagian atas yang tampak sempit dengan menggunakan aksesoris seperti syal atau kalung warna-warni yang akan menciptakan kesan bold. Pilihlah gaun atau atasan yang memiliki hiasan atau bermotif. Selain itu, kamu bisa membuat bahu terlihat sedikit lebih lebar dengan memilih gaun bertipe bateau neckline.

Kamu perlu menghindari beberapa pakaian berikut ini karena kurang cocok di tubuhmu diantaranya: celana ketat, celana kapri, rok pendek, dan rok pensil. Sebaliknya, pilihan celana yang sesuai untuk bentuk tubuh seperti buah pir adalah celana yang bagian bawahnya longgar (flared pants) atau rok berbentuk A-line.

Agar terlihat makin cantik dan menawan, pilihlah pakaian-pakaian yang berwarna gelap dan tampak solid untuk bawahan. Kemudian pilihlah pakaian yang sedikit lebih terang dan berwarna cerah untuk atasan.


4. Pilihan busana yang cocok untuk badan berbentuk persegi panjang


Bentuk bentuk persegi panjang


Karena minim bentuk, maka kamu wajib mengenakan pakaian atau aksesoris seperti ikat pinggang (sabuk) atau gaun yang bagian pinggangnya sempit seperti empire-waist dan wrap dresses yang bisa membuat tubuhmu membentuk kurva alami. Cara lain, kamu bisa memilih rok jenis lipit untuk membuat pinggul terlihat lebih berisi.

Sebaliknya, kamu perlu menghindari pakaian-pakaian yang ketat karena akan membuat tubuhmu terlihat makin lurus. Selain itu, baju yang terlalu longgar juga akan membuat tubuhmu tampak makin tak berbentuk. Jika payudaramu tidak terlalu besar, hindari mengenakan pakaian berkerah rendah. Sebaliknya, gunakanlah pakaian berkerah tinggi untuk menyamarkannya.


5. Pilihan pakaian yang cocok untuk bentuk tubuh segitiga terbalik


Agar tubuh terlihat lebih proporsional, kamu perlu menyamarkan bahumu yang lebar dengan menggunakan pakaian-pakaian yang bahannya agak jatuh dan tidak kaku. Untuk bawahan, kamu bisa memilih celana reguler cut (celana dengan potongan yang lebar). Untuk dress dan rok, kamu bisa memilih tipe yang dapat membuat tubuhmu terlihat lebih berisi di bagian bawah seperti rok model A-line.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di