alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani Jengkel Peserta BPJS Kesehatan Tak Bayar Iuran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e538c9a972e027d271f9e/sri-mulyani-jengkel-peserta-bpjs-kesehatan-tak-bayar-iuran

Sri Mulyani Jengkel Peserta BPJS Kesehatan Tak Bayar Iuran

Quote:


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anarchy0001
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Miris dgn pemahaman warga +62 seperti yg agan tuliskan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 2 lainnya memberi reputasi
baru tau yah bu wong cilik itu licik?
dari mana aja bu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 5 lainnya memberi reputasi
Yg sengaja gak mau byr iuran kasih sanksi yg tegas donk
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bayar pakai apa wong usahanya miris
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kenapa jengkel? telat bayar kan langsung diblokir. nggak rugi dong. yang rugi yang bayar rajin pas sakit dapet pelayanan asal asalan bagus kagak modar juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan



...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Balasan post iseng2019
Nah ini dia..

disatu sisi UU mewajibkan WN jadi peserta (dimana sebagai peserta juga harus bayar iuran).

disisi lain banyak WN yang jadi peserta malah ga bayar iuran karena memang faktor ekonomi sebagai WN kurang mampu.

disisi lain lain WN yang jadi peserta golongan menengah keatas juga byk yg tidak bayar iuran karena hanya merasa dihisap "iuran"nya saja. Apalagi mereka yang usia muda produktif yang jarang sakit. lebih banyak memilih menggunakan asuransi sendiri saja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noisscat dan 2 lainnya memberi reputasi
Aturannya sedikit dirubah Saja. Anggota BPJS mandiri yg menunggak 3 bulan otomatis di black list Saja. Gak bisa masuk lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamublangsak21 dan 4 lainnya memberi reputasi
hmm,,,
emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Balasan post zetu
diblokir itu BPJS juga dirugikan, karena estimasi pendapatan yang harusnya sudah di catat selalu berubah2 sedangkan outflownya buat bayar RS naik terus.

kalaupun ada pembukaan blokir, nilainya buat peserta pasti gede bisa jutaan, dan sekalinya bayar tetep ga nutup pada saat itu juga.

makanya konsep disiplin iuran itu hal yg penting buat BPJS, sm aja kek koperasi simpan pinjam, mau minjemnya doang rajin giliran iuran simpannya pada males, itulah kenapa koperasi ga pernah berkembang sempurna disini krn mental orangnya emg males
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
wkwkwk makanan ane sehari hari yg kek gini. begitu ada karyawan baru minta bpjsnya ditanggung perusahaan eh malah pas mau diinput tunggakannya ampe jutaan. begitu disuruh lunasin tunggakan biar jadi peserta BPJS PPU (pegawai penerima upah) alias ditanggung kantor malah ngeles banyak alasan. begitu sakit misuh misuh pingin ditanggung pakai biaya operasional perusahaan dengan total biaya berobat LEBIH mahal dari tunggakannya.

mental inferior khas INDONsial emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 11 lainnya memberi reputasi
saya bayar buuuuuuu emoticon-Recommended Seller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
mental free rider

mau nya di serpis tapi ga mau bayar

emoticon-Cool
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


klo ga salah ada program kluarga ga mampu bisa dibayarin sm pemda setempat
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post zetu
Oh ente kagak tau ya. Itu dia kalau dibayar blokirnya langsung dibuka. Jadi tinggal itung itungan aja. Kalau kiranya rugi ya ga usah dibayar dendanya. Kalau kira kira ongkos gede baru bayar denda.

Kalau masalah pelayanan. Bpjs tuh kelas 1 nya cuma 80 rb sebulan. Sebagai perbandingan. Asuransi pribadi tuh kalau untuk orang 50 tahun ke atas 500 rb sebulan itu aja udah asuransi yang cakupannya paling rendah. Terus harapannya emang dapet sebagus apa dengan 80 rb?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Ampun dah, gue pernah rajin bayar iuran BPJS selama kurang lebih hampir setahun 2 orang peserta sesuai KK, selama itu nggak pernah menggunakan BPJS buat berobat. Sekarang gue berhenti bayar iuran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lah, lagian ngarepin duit dari orang sakit emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogeess dan 2 lainnya memberi reputasi
Apus aja bepejees kesehatan, biarin kisminer pesakitan bermatian, seleksi alam vroh... Kalo ybs dari keluarga tidak mampu (ada surat keterangan tdk mmpu) baru dapet manfaat bpjs, yg wajib bayar preminya warga dgn penghasilan gross tahunan >200jt, horang berduit gini mah jarang pake manfaat bpjs kecuali utk operasi besar.
profile-picture
profile-picture
noisscat dan gabener.edan memberi reputasi
Balasan post zetu
@einizanagi jgn samain ky asuransi swasta, swasta itu profit BPJS itu sosial.

swasta itu pribadi yang datang ke asuransi, kalo BPJS itu semua warga negara
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan tonilinch memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di