alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Sedikit Kisah Sekolah Dasar, Nasi Liwet Dan Pramuka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e4cdc9a972e3cd8148132/sedikit-kisah-sekolah-dasar-nasi-liwet-dan-pramuka

Sedikit Kisah Sekolah Dasar, Nasi Liwet Dan Pramuka



Assalamualaikum
Om musang disini

Ane juga pengen nih gan berbagi pengalaman ane yang sedikit ini tentang kehidupan ane di saat sekolah dasar atau yang biasa di sebut SD tentang masa-masa ane ketika pramuka itu menjadi hal yang wajib ketika anak. Ane bukan YML yang bahasanya mengalir dan enak di baca, ane bukan mbak nay yang tulisannya berat dan mengombang ambing hingga membuat bingung dan menghempaskan pembaca. Ane hanya klon yang ingin mencari sedikit rupiah bercerita tentang pengalaman ane.

Sekitar 15 tahun yang lalu saya SD di perbatasan kabupaten Bandung serta Cimahi pasti orang sekitar sana paham ane sekolah di mana. Ane tinggal di komplek yang berada di kabupaten Bandung akan tetapi sekolahnya di Cimahi, keren cuy ane sekolah aja di luar kota hehehe. Biasanya ane sekolah naik mobil jemputan dan karena lokasi rumah ane yang sangat strategis ane di jemput oleh mobil jemputan pasti paling pertama dan diantar pulang pasti paling akhir hehehe.

Sedikit Kisah Sekolah Dasar, Nasi Liwet Dan Pramuka

sumber

Udah cukup sekian deh latar belakang ane sekarang ane cerita dikit soal sekolah ane. Disini SD ane sendiri ada dua ekstrakulikuler wajib yaitu pramuka dan pencak silat. Di awal setelah persami ada kegiatan pramuka di sekolah ane yaitu belajar memasak nasi liwet tidak menggunakan rice cooker akan tetapi menggunakan kompor. Yang akhirnya diputuskannya di kelompok ane siapa dan yang membawa apa saja oleh ketua kelompok ane si fajar.


Quote:


Dan obrol-obrolan kecil kita selesai. Oh iya gan semua percakapan ini pake bahasa sunda sebenernya jadi buat yang bisa bahasa sunda sebaiknya bayangin pake bahasa sunda hehehe.

Skip ke waktu pulang sekolah di mobil jemputan

Quote:

Dulu gua terkenal di komplek penunggu PSan dan jagoan ketika maen winning ataupun PES.

Quote:


Sedikit info soal kelas gua karena gurunya dari kelas 4 sampai kelas 6 sama jadi ada aturan tempat duduk sesuai nilai dan rolling tiap hari dan ganti sesuai dengan nilai ulangan. Jadi yang nilainya bagus-bagus duduk di barisan paling jauh dari guru dan nilainya yang jelek duduk di barisan depan guru. Gua juga sama Hany dari dari kelas 4 cawu 2 taruhan yang nilainya kecil harus neraktir bubur pas istirahat. Karena saku gua pada zaman itu lumayan banyak 5000 rupiah yang bisa buat beli bubur 5 porsi gua iyain. Walaupun gua sering kalah selain pelajaran MTK atau IPS tapi itu kayak tantangan buat gua.

Ketika pulang sekolah temen-temen gua nyiapin barang-barang mau bikin nasi liwet. Gua sama hany masih pemantapan buat lomba kalau gak salah jadi gua gak bisa bantu bawa barang-barang dari rumah raska tau-tau beres aja hehehe.

Pas ngeliat barang-barang yang disapin gua terkejut. Ada Tempe, tahu, ulekan, terasi, cabe, ikan asin dan banyak royco dan micin hehehe. Asli kelompok gua paling niat ini. Dimana kelompok yang lain cuma bawa panci besar buat masak nasi kalau bahasa jawanya dandang bahasa indonesianya gak tau. Gua bawa lengkap kayak mau persiapan masak-masakan.

Quote:


Skip ah kebanyakan latarnya lanjut dah ketika awal pramuka pas mau masak nasi liwet. Beryl dari kelompok sebelah dateng

Quote:


Pak dede pembina pramuka datang dan ramah tamah dan kasih tutorial dikit masak nasinya.

Karena kita cowok dan pada "pinter" lupa nanya ke ortu cara ngeliwet dan latihan jadi pas acara di mulai pada bingung

Quote:


Oh iya ternyata yang lain tadi tetep ambil kompor jadi kelompok gw ada kompor dua hehehe

Quote:


Setelah semua siap dan masak
10 menit kemudian ...

Quote:


Pak dede : inget gak boleh ngobrol selain sama kelompoknya sendiri

Gw : nyengir

Akhirnya gua balik lagi ngerecokin temen-temen gua sambil nyemilin tempe

Quote:


Akhirnya waktu pun selesai. Karena gua paling ujung jadi dinilai terakhir dan dikasi catatan. Gua juga ga nyoba nasinya tadi tapi kata anak-kurang mateng tapi nasinya gurih ( iya dong kebanyakan micin sama royco )

Quote:


Langsung pada nyebar gua langsung ke kelompok temen-temen jemputan gua Bina, Beryl Dsb.

Quote:


Hany dan dayang-dayangnya dateng ke gua dan bawa sepiring nasi

Quote:


Akhirnya di antara 4 kelompok putra dan 4 kelompok puteri juara satu putra kelompoknya si beryl dan juara satu puteri kelompoknya si hany. Untungnya cuma mereka berdua yang jadi dan anak-anak kelas B nasinya gak ada yang jadi.

Quote:


Kita pada mendahin nasi dan semua kedepan kelas cuy. Dan anak-kelas B pada pulang. Kenapa ada kelas A dan B dulu tuh kadang satu gedung ada 2 sekolah gitu. Kayak SDN 01 dan SDN 02 walaupun beda sekolah tapi tetep satu gedung.

Gua duduk deket beryl, uki dan bina temen-temen semobil jemputan gua.

Quote:


Sedikit Kisah Sekolah Dasar, Nasi Liwet Dan Pramuka

sumber

Akhirnya kita gabung dan ngobrol segala macam gak kayak anak kecil jaman dulu yang cowok dan cewek sering berantem dan musuhan. Di SD seringnya akur karena duduknya diacak dan gak sedikit yang duduknya berpasang-pasangan jadi kita walaupun kecil udah membaur di kelas. Yaa walaupun pada ngebully kelompok gua paling niat tapi nasinya paling ancur hehehe.

Quote:


Quote:
profile-picture
S.HWijayaputra memberi reputasi
Diubah oleh musangmalam19
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalau pramuka paling ingat tuh yg mainan pakai bambu itu
Quote:


Maen naon eta om
Tepuk pramuka....emoticon-Belgia
Quote:


Uu ... Uu ... Uu ...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di