alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Borneo FC vs PSM: Gairah Baru Juku Eja Usai Buka Puasa Gelar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e493b68cc951e0c0a4556/borneo-fc-vs-psm-gairah-baru-juku-eja-usai-buka-puasa-gelar

Borneo FC vs PSM: Gairah Baru Juku Eja Usai Buka Puasa Gelar

Borneo FC vs PSM: Gairah Baru Juku Eja Usai Buka Puasa Gelar

Makassar, IDN Times - Bertandang ke Samarinda, motivasi PSM sedang berlipat ganda. Penyebabnya? Apalagi kalau bukan titel juara Piala Indonesia 2018/2019 yang baru saja direngkuh.

Keberhasilan memutus puasa gelar selama nyaris dua dekade dipercaya menggandakan tekad untuk berprestasi di level liga. Niat lepas dari jerat papan tengah agar kembali ke persaingan tim elite pun dipancang penuh yakin.

Ada pun sang tuan rumah dalam episode ketar-ketir. Tiga pekan beruntun berakhir dengan hasil imbang. Mereka untuk sementara menjauh dari jalur kemenangan. Berbekal status sebagai tuan rumah, misi memetik poin penuh tanpa ragu diusung.

Selain itu, publik Segiri juga masih menunggu racikan mujarab pelatih kepala Mario Gomez yang hingga detik ini belum juga terlihat.


1. Mario Gomez, pelatih kepala Borneo FC, mematok target poin penuh di kandang sendiri
Borneo FC vs PSM: Gairah Baru Juku Eja Usai Buka Puasa Gelar
Dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Jumat siang (9/8), coach Gomez, selaku pelatih kepala Borneo FC, menatap pertandingan ini dengan rasa percaya diri.

Hattrick hasil imbang memang patut disayangkan, namun ia membeberkan catatan apik Pesut Etam yang belum sekali pun tumbang sejak game week keenam.

"Besok akan menjadi pertandingan penting lantaran kami butuh menang. Persiapan matang sudah dilakukan. Di laga kandang terakhir (vs PSS Sleman, pekan ke-12), kami terpaksa bermain sama kuat (2-2) meski sudah dominan. Kami pun sebenarnya tak terkalahkan dalam enam partai liga terakhir. Jadi kami cukup yakin dengan target poin penuh," kata eks pelatih Persib tersebut.

Menyoal kondisi skuat Borneo FC, coach Gomez merasa lega. Tiga pilar penting sudah kembali. Duo palang pintu Javlon Guseynov-Wildansyah kembali dari masa sanksi akumulasi kartu kuning. Sedangkan kapten tim Diego Michiels kembali dari meja perawatan, sehingga hanya menyisakan penyerang Matias Conti yang masih dibekap cedera otot paha.


2. Darije Kalezic tampik anggapan yang menyebut kebugaran PSM terkuras gara-gara padatnya jadwal tanding
Borneo FC vs PSM: Gairah Baru Juku Eja Usai Buka Puasa Gelar
Sementara itu, Darije Kalezic dari kubu tamu, menampik anggapan bahwa kebugaran anak asuhnya terkuras akibat jadwal padat. Hanya berselang empat hari usai leg kedua final Piala Indonesia, Juku Eja langsung terbang ke Samarinda.

Menurut pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu, mental PSM yang menanjak jadi suntikan semangat tambahan. Terlebih fokus Marc Klok dan kolega pun tak lagi terpecah.

"Usai menjuarai Piala Indonesia, saya tekankan ke para pemain bahwa PSM setelah ini akan memainkan partai tunda yang lebih banyak ketimbang klub lain. Jadwal padat bagi kami pun tak masalah lantaran xudah sering mengalaminya. Sisi positif, PSM sekarang hanya bermain di liga," paparnya dalam kesempatan terpisah.

Di sisi lain, Pasukan Ramang melawat ke Samarinda dalam kondisi timpang. Bek tengah Aaron Evans dan striker Eero Markkanen absen akibat hukuman kartu merah yang diterima pekan sebelumnya.

Guy Junior menepi ke meja perawatan selama dua pekan akibat cedera kaki. Sedang WiljanPluim dan BennyWahyudi terkena akumulasi kartu kuning.


3. Juku Eja belum terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir dengan Pesut Etam
Borneo FC vs PSM: Gairah Baru Juku Eja Usai Buka Puasa Gelar
Berikut perkiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Borneo FC (4-3-3)

Nadeo Argawinata (GK); Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Abdul Rachman; Asri Akbar, Mahadirga Lasut, Rafael da Silva; Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry, Terens Puhiri

PSM Makassar (4-3-3)

Rivky Mokodompit (GK); Asnawi Mangkualam Bahar, Munhar, Abdul Rahman Sulaeman, Taufik Hidayat; Rasyid Bakri, Marc Klok, Rizky Pellu; Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga,M Rahmat

Catatan lima pertemuan terakhir :

19/10/2018 Borneo FC 2-1 PSM (Liga 1)

19/05/2018 PSM 1-0 Borneo FC (Liga 1)

08/10/2017 Borneo FC 3-2 PSM (Liga 1)

19/06/2017 PSM 1-0 Borneo FC (Liga 1)

21/10/2016 Borneo FC 4-1 PSM (ISC)


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di