alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Akan Bagikan Daging Kurban Siap Saji Racikan Chef Hotel Bintang 5
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e4427c0cad73bad04e196/anies-akan-bagikan-daging-kurban-siap-saji-racikan-chef-hotel-bintang-5

Anies Akan Bagikan Daging Kurban Siap Saji Racikan Chef Hotel Bintang 5

Anies Akan Bagikan Daging Kurban Siap Saji Racikan Chef Hotel Bintang 5

Jakarta - Pemprov DKI akan menggelar 'Dapur Kurban' dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Daging kurban siap saji masakan chef hotel berbintang akan dibagikan kepada masyarakat.

"Tahun ini daging kurban tidak dibagi mentah, tapi dibagikan sebagai daging yang siap saji. Dan yang memasak adalah dari para chef hotel-hotel berbintang, jadi karena itu ada hotel-hotel, chef merekalah yang akan memasak. Insyaallah rasanya enak," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Pemprov DKI dalam menjalankan program 'Dapur Kurban' bekerja sama dengan berbagai pihak, di antaranya ACT, Rumah Zakat, Hotel Borobudur, Hotel Dharmawangsa, Hotel Shangri-La, dan Hotel Pluit. Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia juga terlibat.

"Jadi pesannya adalah bukan mentah, tapi daging siap olah, bisa dipakai dalam jangka yang lebih panjang, karena itulah melibatkan Asosiasi Profesi Keamanan Pangan untuk menjamin mutunya, ini sebuah kolaborasi dan akan banyak yang rasakan manfaatnya," kata Anies.

"Karena itu, kita bersyukur dan yang nggak kalah penting biasa chef hotel berbintang hasil racikan enaknya dirasakan oleh sosial ekonomi atas, insyaallah besok chef-nya bintang 5, tapi yang merasakan sosial ekonomi yang masih di bawah," lanjut Anies.

Anies mengatakan pendistribusiannya akan menggunakan wadah ramah lingkungan. Rencananya, 'Dapur Kurban' akan digelar pada 12 Agustus 2019.

"Tak pakai plastik, tapi pakai besek bambu dengan daun pisang. Sehingga lebih berjangka panjang dan ramah lingkungan," ujarnya.

Pada saat perayaan Idul Adha, Minggu (11/8), Balai Kota akan menggelar salat id bersama. Anies juga akan menyerahkan sapi kurbannya di Balai Kota.

"Pemprov akan salat Idul Adha di Balai Kota. Saya juga menyerahkan sapi kurban saya di sini tanggal 11 dan tanggal 12, kita akan menyelenggarakan Dapur Kurban ini, jadi saya ingin menyampaikan apresiasi keterlibatan semuanya," ujarnya.

Daging olahan siap saji ini nantinya akan dibagikan ke 9 kelurahan lokasi kumuh berat, antara lain Kelurahan Manggarai, Kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Tanah Tinggi, Kelurahan Jatipulo, Kelurahan Jembatan Besi, Kelurahan Keagungan, Kelurahan Kapuk, Kelurahan Penjaringan, dan Kelurahan Kalibaru.

Selain daging siap saji, Pemprov DKI akan mendistribusikan daging kurban dalam kemasan ke yayasan, masjid, hingga panti asuhan. Olahan daging yang dikirim dalam bentuk kemasan kaleng, seperti kornet dan rendang kalengan.

"Nanti juga ada kalengan yang diproduksi Rumah Zakat Indonesia, kita akan menerima dalam bentuk kornet rendang yang bisa jangka waktu 6 bulan. Sehingga jika ada bencana bisa disalurkan, untuk Pulau Seribu sudah kami kirim 2 sapi diolah langsung di sana," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan ( Tapem) DKI Jakarta Premi Lasari.

Premi melanjutkan daging-daging ini hasil kurban ASN ataupun warga setempat yang disalurkan melalui Korpri dan Baznas.

"Hewan kurban dari ASN DKI dan pegawai BUMD disalurkan melalui Korpri, dari masyarakat disalurkan lewat Baznas itu yang dipakai untuk 'Dapur Kurban'," kata Premi.

sumur

Luarbinase gabener seimin pilihan umat. Ini merupaken kesempatan langka bagi para lastcarr untuk memperbaiki gizi setahun sekali. Tak tanggung2 brayyy yg masak chef hotel bintang 5.

Maka, nikmat gabener mana lagi yg engkau dustaken. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
UUD
Ujung2nya duit.
Serapan APBD lancar, ne?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 5 lainnya memberi reputasi
daging mah udah tradisi di masak semur,rendang,nyate atawa di goreng biasa. dsitu nikmatnya

ga perlu di masakin chef kale

anies berulah lagi dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 3 lainnya memberi reputasi
ternyata beliau buta agama....tidak tahu beda qurban dan aqiqah..emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adityar21 dan 7 lainnya memberi reputasi
Enakan jg masak sendiri ada seninya
Trus yg kebagian dr program ini brp orang?
Dr kecil udah kaya ya macam ini
profile-picture
profile-picture
Koncong dan eyefirst2 memberi reputasi
Quote:


nah itu bedanya. anies kudu belajar ngaji dulu nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Koncong dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mungkin beliau sering bolos waktu pelajaran agama:emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Koncong dan eyefirst2 memberi reputasi
Ditunggu meme legend suka2 gw bangcaat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
masih.abu.abu dan eyefirst2 memberi reputasi
alhamdulillah rejeki ya akhi ukthi.
semoga bermanfaat.
Quote:


mgkin harus di mualafkan ama babib bahar gan
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan cichlidmania memberi reputasi
Insyaallah rasanya enak
Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
Koncong memberi reputasi
Memang benar dan terbukti para kampreters itu bahlul dan bodoh...yang penting bukan fulus gw ini yang gw pake,serapan APBD gw di 2019 tercapai...gabener memang dah putus urat malu nya,otaknya bocor halus keliling...Bre emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
Koncong dan cipokan.yuk memberi reputasi
kurbannya tgl 11 masakan dibagi tgl 12, yg nungguin keburu ngiler liat tetangga2 yg masak duluan emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Mantap penyerapan anggarannya emoticon-Recommended Seller
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Anies Akan Bagikan Daging Kurban Siap Saji Racikan Chef Hotel Bintang 5
profile-picture
Koncong memberi reputasi
Yang Penting Lancar Gannnzzz emoticon-Big Kiss
nitip 1 ya gan buat saya emoticon-Big Grin
aqiqoh yak?
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan Koncong memberi reputasi
emejing sekali ya,, ga bisa masak daging sesuai selera masing2 dong
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan Koncong memberi reputasi
tau gk napa musti dimasak dulu oleh chef *5?
udah tau ya kalo masakan chef2 *5 itu porsinya secuil.. otomatis potongan dagingnya lebih kecil... yaa ambil positifnya aja, mungkin biar bisa dibagi2 ke lbh byk org...
profile-picture
profile-picture
Koncong dan anita.sutanty memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di