alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Step Buat Dandanan Natural Look ke Kampus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e3e5dc820846e124e58cf/7-step-buat-dandanan-natural-look-ke-kampus

7 Step Buat Dandanan Natural Look ke Kampus

7 Step Buat Dandanan Natural Look ke Kampus

Pergi ke kampus bukan berarti kamu tidak bisa dandan, justru kamu butuh tampil segar agar semangat saat kuliah. Salah satu tampilan yang cocok buat dipakai adalah riasan dengan natural look, di mana hasil riasan ini akan membuat kamu tampak cantik alami tanpa kelihatan memakai makeup. Kamu dapat mengaplikasikan makeup yang simple seperti bare-faced, jadi meski menggunakan sedikit polesan namun hasil riasan tetap terlihat flawless. 

Jika kamu termasuk cewek yang suka dengan tampilan makeup ini, berikut adalah beberapa langkah sederhana yang dapat kamu lakukan untuk membentuk natural look buat pergi ke kampus. Yuk, langsung simak artikel di bawah ini. 


1. Basuh muka dengan face wash sampai bersih
7 Step Buat Dandanan Natural Look ke Kampus
Pertama-tama, bersihkan muka dari kotoran dan sisa makeup yang masih menempel dengan bantuan face wash. Kemudian lanjutkan dengan memakai toner untuk melembapkan wajah setelah pemakaian sabun muka. Ini merupakan langkah awal namun sangat penting untuk dandanan keseluruhan nantinya.


2. Pakai moisturizer yang cocok dengan kulit muka kamu
7 Step Buat Dandanan Natural Look ke Kampus
Setelah itu, pakai moisturizer di seluruh bagian wajah secara merata. Kamu boleh memakainya sampai leher agar terlindung secara menyeluruh. Sebaiknya moisturizer yang kamu aplikasikan sekalian mengandung SPF untuk menangkal sinar UV matahari. Jangan tinggalkan langkah ini ya, terlebih jika kamu sering menghabiskan waktu di luar ruangan.


3. Lewati langkah foundation, kamu bisa langsung memberi concelear untuk meratakan warna wajah
7 Step Buat Dandanan Natural Look ke Kampus
Tidak perlu memakai foundation untuk dandanan yang digunakan pergi ke kampus, ini akan memberikan wajah ruang untuk bernapas. Alih-alih memakai foundation, kamu dapat menggantinya dengan menggunakan conceler di bawah mata, lingkaran hitam, dan bagian lain yang kamu inginkan agar warna wajah tampak merata. Gunakan sponge atau jari kamu untuk meratakannya. 


4. Beri sedikit sapuan blush dan bronzer
7 Step Buat Dandanan Natural Look ke Kampus
Beri warna untuk pipimu agar tampak merona. Pilih warna coral, soft pink, atau peach. Ini akan memberikan tampilan makeup natural pada riasan kamu. Ambil waktu untuk mengaplikasikan bronzer dan terapkan di bawah tulang pipi atau bagian lain yang dibutuhkan.


5. Gunakan eyeshadow untuk eyebrow
7 Step Buat Dandanan Natural Look ke Kampus
Ini adalah rahasianya, kamu dapat menggunakan eyeshadow untuk mempertegas alis namun masih memberi kesan natural. Aplikasikan eyeshadow di angled brush dan sapukan pelan membentuk garis alis yang sudah ada. 


6. Highlight mata tanpa menggunakan eyeliner
7 Step Buat Dandanan Natural Look ke Kampus
Selanjutnya pakai penjepit bulu mata dan maskara tanpa menggunakan eyeliner. Ini akan memberikan kesan lebar dan dalam pada mata. Untuk memberikan natural look, lakukan ini selama beberapa kali sampai bulu mata terlihat curly. Pastikan maskara yang kamu pakai tidak memberikan kesan berat pada bulu mata. 


7. Pakai lipbalm warna rose
7 Step Buat Dandanan Natural Look ke Kampus
Salah satu kunci untuk membentuk natural look adalah dengan memakai lipbalm warna rose. Hindari penggunakan lipstrik warna cerah atau shade yang bold agar wajah tidak terlihat tua. Selain itu, menggunakan warna ini membuatnya menyatu dengan tampilan riasan wajah secara keseluruhan. Cukup tambahkan lipbalm warna rose untuk membuat dandanan alami ini. 

Itulah tadi beberapa langkah yang dapat kamu terapkan untuk membuat dandanan yang natural. Tertarik menerapkannya untuk ke kampus? 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di