alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Nasihat Pernikahan dari KDrama Love Affairs In The Afternoon 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e352da2d19553693e7989/5-nasihat-pernikahan-dari-kdrama-love-affairs-in-the-afternoon

5 Nasihat Pernikahan dari KDrama Love Affairs In The Afternoon 

5 Nasihat Pernikahan dari KDrama Love Affairs In The Afternoon 

Drama Korea tidak selalu menyajikan kisah romansa bak Cinderella. Kali ini drama Korea yang berjudul Love Affairs In The Afternoon menyajikan kisah kehidupan pernikahan yang tidak selalu bahagia. Bahkan dari perasaan tidak bahagia tersebut terjadilah perselingkuhan.

Love Affairs In The Afternoon merupakan adaptasi dari drama Jepang yang berjudul Hirugao. Drama ini dibintangi oleh Lee Sang Yeob yang berperan sebagai guru biologi dan Park Ha Sun sebagai ibu rumah tangga yang bekerja paruh waktu di supermarket. Mereka terlibat perselingkuhan karena merasa tidak bahagia dengan pasangannya.

Banyak pelajaran tentang pernikahan yang bisa dipetik dari drama ini agar rumah tanggamu terhindar dari perselingkuhan. Simak ulasan berikut.


1. Jangan terlalu sibuk dengan hobi sampai tidak peduli dengan pasangan
5 Nasihat Pernikahan dari KDrama Love Affairs In The Afternoon 
Dalam drama ini Son Ji Eun (Park Ha Sun) mempunyai suami yang memelihara 2 ekor burung. Dia sangat menyayangi burungnya tersebut sampai dianggap sebagai anak sendiri. Setiap hari dia selalu meminta Son Ji Eun untuk memberi makan dan membersihkan kandangnya.

Suatu hari secara tidak sengaja Son Ji Eun membuat salah satu burungnya lepas dan terbang bebas. Suaminya menyuruh untuk mencarinya sampai ketemu bahkan sampai larut malam. Seolah-olah dia lebih menyayangi burungnya daripada istrinya. Hal itu membuat Son Ji Eun sangat sedih dan kesal dengan suaminya. Jadi jika kamu mempunyai hobi, jangan sampai membuat pasanganmu merasa cemburu dan terabaikan ya.


2. Hargailah istri walaupun hanya sebagai ibu rumah tangga
5 Nasihat Pernikahan dari KDrama Love Affairs In The Afternoon 
Son Ji Eun mempunyai tetangga baru yang merupakan keluarga kaya. Sang istri yang bernama Choi So Ah merupakan ibu rumah tangga yang terlihat sangat anggun. Keluarga tersebut terlihat sempurna dan bahagia.

Namun ternyata Choi So Ah tidak merasa bahagia dengan pernikahannya. Suaminya yang merupakan CEO perusahaan penerbitan tidak menghargainya. Dia sering meremehkan istrinya karena hanya ibu rumah tangga bahkan memperlakukannya seperti pembantu.

Walaupun istri tidak bekerja di luar suami tetap harus menghargai istri. Istri bukan pembantu, tak ada salahnya untuk membantu pekerjaan istri di rumah. Karena suami istri harus saling membantu untuk menjaga keharmonisan.


3. Jangan terlalu memaksakan kehendak kepada pasangan
5 Nasihat Pernikahan dari KDrama Love Affairs In The Afternoon 
Yoon Jung Woo (Lee Sang Yeob) merupakan guru biologi di sekolah yang bukan sekolah favorit. Istrinya yang merupakan dosen memaksanya untuk pindah ke sekolah lain karena merasa sayang dengan kemampuannya. Yoon Jung Woo merasa tidak nyaman dengan paksaan istrinya tersebut.

Jika kamu mempunyai keinginan lebih baik diskusikan lebih dulu dengan pasangan. Jika pasanganmu tidak setuju maka sebaiknya jangan dipaksakan. Memaksakan kehendak akan membuat pasangan merasa diatur dan tidak nyaman.


4. Uang tidak bisa membeli kebahagiaan
5 Nasihat Pernikahan dari KDrama Love Affairs In The Afternoon 
Keluarga Choi So Ah merupakan keluarga kaya. Uang yang diberikan suaminya tidak pernah kurang dan dia bisa membeli apapun yang dia inginkan. Namun kenyataannya hal itu tidak membuatnya bahagia. Karena perhatian dan kehangatan pasangan lebih membuat bahagia. Jadi walaupun kamu kaya, tetap berikan perhatian kepada pasanganmu.


5. Komunikasi itu penting
5 Nasihat Pernikahan dari KDrama Love Affairs In The Afternoon 
Dalam drama tersebut masing-masing pasangan sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Mereka hanya bertemu pasangannya pagi saat sarapan dan malam setelah pulang kerja. Waktu mereka untuk saling bercerita hanya sedikit. Oleh karena itu luangkanlah waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan, misalnya dengan pillow talk menjelang tidur.

Itulah 5 pelajaran yang bisa dipetik dari KDrama Love Affairs In The Afternoon. Jagalah pasanganmu agar selalu harmonis dan jauh dari perselingkuhan.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Nasihat Pernikahan dari KDrama Love Affairs In The Afternoon  5 Tips Bijak Merawat Hubungan Rumah Tangga Meski Belum Dikaruniai Anak

- 5 Nasihat Pernikahan dari KDrama Love Affairs In The Afternoon  5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Perlu Takut Menikah Sebelum Mapan 

- 5 Nasihat Pernikahan dari KDrama Love Affairs In The Afternoon  Sebelum Memutuskan Menikah, Tanyakan 5 Hal Ini Pada Dirimu

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di