alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Lampu Disko Di Lantai Warungku
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e337db8408805ca72a760/lampu-disko-di-lantai-warungku

Lampu Disko Di Lantai Warungku

Lampu Disko Di Lantai Warungku

Selamaaat pagiiii.....
Pagi ini seru banget saat kedua anakku abang dan adek (4 thn & 2 thn) tiba-tiba melukin aku dengan erat plus nyiumin pipi serta bibirku. "Aaah pagi yang indaah" dalam benakku, karena umi nya sedang di lantai atas menyiapkan sarapan untuk kita semua. Tapi perasaan seru itu terasa agak janggal karena suasana kamar yang terasa sedikit panas, maklum karena kami sekeluarga tinggal di ruko lantai 3,5 yang dibawahnya kami jadikan tempat usaha makanan, kami beserta pegawai tinggal dilantai 2, sedangkan lantai 3 nya jadi tempat produksi, tempat mencuci serta menjemur pakaian. Jadi kebayang sumpek dan pengapnya saat panas kerasa.

Dengan perlahan aku buka mata sipit yang kudapatkan dari ayahku yang kebetulan juga matanya tidak belok seperti orang kebanyakan. "Yap benar", listrik mati/padam/tidak menyala dan apapunlah namanya. Pantes kedua anakku memelukku erat. Dalam fikirku "ah paling juga sebentar lagi hidup" sambil kutenangkan kedua anakku. Tapi kejanggalan lagi aku rasakan, listrik mati sekitar 2-3 menit kemudian hidup selama 15 detik dan mati lagi. Berulang kali broooo dan yang aku fikirkan adalah "cepat matikan AC, TV dan barang elektronik lainnya".

Aku gendong anak-anakku kebawah karena kebetulan dibawah lebih terang daripada dikamar yang tertutup rapat dan pengap saat listrik padam. Dibawah aku masih mengalami hal yang sama, listrik/lampu yang di kelola oleh salah satu perusahaan BUMN yaitu PLN hidup mati sesukanya seperti kesabaranku yang mulai mati dan hidup melihat lampuku kelap kelip seperti lampu disko dilantai toko makanan kami. Aku bukan memikirkan hal yang krusial lainnya, yang aku fikirkan adalah "bagaimana kalau alat elektronik rusak saat listrik hidup mati seperti ini berlangsung terus menerus". PLN juga tidak akan memperbaiki apalagi mengganti, sedangkan tidak semua orang punya kemampuan yang sama dalam memperbaiki atau membeli kembali aset elektronik mereka.

Aku buka aplikasi untuk melaporkan hal ini ke Call Centre PLN, untung masih ada sisa paket internet untuk melaporkan dan menulis threat ini. Anggap saja ini curcol seorang bapak yang senang saat dipeluk kedua anaknya dipagi hari karena berfikir sang anak sayang bapaknya, ternyata takut karena listrik padam. Rasanya itu sakit bro sama seperti ditinggal lagi berantem tapi masih sayang banget, pas lou minta maaf diputusin, sakitnya ampe ke liver, perih. Aku tuliskan semua kronologis kejadian saat lampu ini padam dan kediskoan yang terjadi ke Call Centre tersebut, agar mereka juga faham betapa emergencynya keadaan alat elektronikku saat ini.

Sampai treath ini aku tulis, listrik masih berdisko ria, seperti malam yang merindukan cahaya bulan dan bintang, sedangkan disisi lain alat elektronikku sedang diberikan nafas buatan agar tidak rusak atau malah mati (amit-amit jabang bayi jangan ampe terjadi), sedangkan laporanku masih belum di tanggapi.

PLN ku yang baik, aku masih percaya padamu, seperti aku percaya matahari muncul ditiap pagi, dan bulan bersinar dimalam hari ditanggal yang dia bisa bersinar. Aku percaya padamu karena kaulah satu-satunya yang mengurusi kelistrikan negara ini. Jadi tolong jaga kepercayaan kami, karena kepercayaan itu mahal N (panggilan ku untuk PLN). Kau tahu bahwa saat kepercayaan itu rusak maka hanya sumpah serapah dan energi negatif yang keluar dari mulut serta fikiran ini. Tetaplah besar N tapi terbuka untuk menerima kritik dan saran, siap untuk memperbaiki diri agar dirimu jadi semakin baik dan bersinar. Mudah-mudahan kediskoan ini cepat berakhir. Saatnya memandikan kedua anakku yang telah basah dengan keringat walaupun ada kebahagiaan dalam wajah mereka melihat lampu hidup dan mati seakan-akan mereka sedang dalam area tempat bermain...

Selamat pagi dan happy weekend buat semua...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di