alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
POLDA Metro pioneer sikat mafia tanah, ATR/BPN sukseskan janjinya !!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e3216b840887bae7bc77d/polda-metro-pioneer-sikat-mafia-tanah-atr-bpn-sukseskan-janjinya

POLDA Metro pioneer sikat mafia tanah, ATR/BPN sukseskan janjinya !!

POLDA Metro pioneer sikat mafia tanah, ATR/BPN sukseskan janjinya !!


Mafia Tanah jual beli rumah dan pemalsuan sertipikat diungkap jajaran POLDA Metro Jakarta.

Mafia Tanah berhasil mengeruk untung 240 milyar, mungkin  uang itu sedikit dibandingkan korupsi KTP-el dan Tanah Hambalang.

Tetapi kerugian bagi pemilik tanah yang menjadi korban akan meratapi nasibnya bertahun-tahun, karena niat dapat duit dari jual rumah malah hilang rumah dan harus membayar utang pelaku. Sengsara para korban akan seumur-umur jika tanah yang dijual adalah milik satu-satunya. 

Baca: https://www.suarakarya.id/detail/977...rkedok-Notaris

Cara mafia tanah ini termasuk sadiiz, yakni Sertipikat rumah yang dijual dibuatkan akta jual beli palsu kemudian dibaliknama di kantor BPN dan berhasil pindah tangan. Lalu sertipikat asli dijaminkan utang ke bank milyaran. Sertipikat yang dipalsukan dikembalikan kepada penjual rumah, sehingga pemilik rumah tidak tahu  kalau sertipikatnya sudah dipalsukan dan diutangkan ke bank. 

Tekad dan janji jajaran Kantor ATR/BPN memberantas mafia menunjukan keberhasilan yang luar biasa, BPN kini memang semakin baik. Didukung penuh oleh pejabat-pejabat teras yang handal, bersih, jujur dengan gaya hidup yang apa adanya. Jadinya, Mafia sekarang-sekarang ini resah karena pejabat BPN tidak mau lagi uang mereka, para mafia gelisah karena pejabat BPN tidak mau lagi uang sogokan. Sikap yang sangat berbeda dengan pejabat-pejabat yang maruk yang kini pada mendekam di Penjara Sukamiskin Bandung, para penikmat uang haram dan pengumpul harta sogokan.


POLDA Metro pioneer sikat mafia tanah, ATR/BPN sukseskan janjinya !!

Baca: https://www.atrbpn.go.id/Berita/Siar...l-tahun-78642


Hampir di masa ini, tak satupun pejabat BPN yang tampil glamour. Semuanya bergaya sederhana dan sangat antipati dengan uang sogokan atau ogah lagi duit pelicin dari para calo atau uang-uang dari mafia dan suruhannya.

Ketegaran mental dan integritas pejabat BPN di pusat dan di daerah kini teruji dan terbukti, hampir semua berita pungli PTSL, pungli sertipikat tanah pada developer, dan mafia tanah yang ditangkap POLDA Metro atau OTT KPK pada izin Reklamasi dan izin IMB tidak ada satupun yang melibatkan pejabat BPN. Semunya dilakukan orang-orang diluar kantor ATR/BPN.

Kejujuran dan kebersihan pejabat-pejabat BPN sudah menuju standar kelas dunia, dan sangat nekad dalam memberantas mafia dan para calo sertipikat dan para broker teri maupun yang kakap patut dipuja dan dipuji. 

POLDA Metro pioneer sikat mafia tanah, ATR/BPN sukseskan janjinya !!













Bagaimana caranya Kantor Kementerian dan Pejabat ATR/BPN bisa berhasil dalam memberantas korupsi dan bagaimana memberantas mafia tanah yang benar, dapat di klik link dibawah. Cara itulah yang membuat semua pejabat BPN baik, bersih, jujur dan jauh dari uang haram. Dan, tidak akan ditemui yang namanya kasus-kasus wanita simpanan atau laki-laki idaman lain. Sikap mental, moral dan aklak pejabat yang terpuji dan teruji, semoga bisa dipertahankan sampai di akhir zaman. 


Kementerian ATR/BPN Terapkan Sistem WBS Guna Awasi Tindak Pidana Korupsi

Jakarta-Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerapkan sistem WBS (Whistle Blowing System) dalam penanganan laporan mengenai adanya dugaan telah terjadi tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh pegawai/pejabat di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Penanganan laporan terhadap dugaan korupsi sangat penting sekali diterapkan untuk mendobrak nilai Reformasi Birokrasi.

"WBS dibentuk untuk orang-orang yang berani berontak, berani bersuara dengan melapor segala tindakan korupsi/gratifikasi melalui sistem WBS, dengan sistem ini pelapor akan aman dan terlindungi, dimana selanjutnya laporan tersebut akan ditindaklanjuti," Ujar Ninik Maryanti, Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN dalam acara Sosialisasi Evaluasi Implementasi WBS, Pengendalian Gratifikasi dan Penanganan Benturan Kepentingan di Redtop Hotel, Jakarta, Selasa (17/7).




POLDA Metro pioneer sikat mafia tanah, ATR/BPN sukseskan janjinya !!



Baca: https://www.atrbpn.go.id/Berita/Siar...-korupsi-76220
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan apollion memberi reputasi
Diubah oleh landsoil
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bagus
lanjutkan!!!
................baru tau juga yang palsu2 bisa lolos pemeriksaaan karena korupsi....gila....emoticon-Ngacir
pejabat BPN tidak mau uang sogok? ini becanda atau gimana?


emoticon-Ngakak
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
Quote:


Kyknya TS org BPN deh, makanya bagus2in BPN emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
ngeri juga ya klu pemalsuan sertifikat tanah
Tanah bokap sama nyokap begitu mau dijual ternyata udah ada nib nya yg ngajuin orang lain (Mr. X), si calon pembeli langsung mundur. Gw tanya notaris, buat penghapusan "salah nib" itu biayanya Rp 2.000/M2.

Total tanah bokap sama nyokap ada 2 hektar.
Jadi, ada kemungkinan keluarga gw harus keluar duit 40 JT meluruskan "salah nib" yg gw yakin disengaja.

Searching di google, Mr. X yg nge-nib tanah bokap & nyokap gw udah banyak kasus dengan modus yg sama.

Tujuannya, buat ngeblok supaya itu tanah gak bisa dijual ke orang lain, dan dia (bosnya) hanya mau bayar dengan harga murah.

Ada tetangga kampung gw udah deal dengan seorang pembeli, harga murah, masih dimunculkan karakter si Mr. X dan beralasan klo tanah sepupu gw itu overlap dengan Mr. X, dan dia bilang udah DP ke Mr. X.
Secara gak langsung, itu pembeli mau bayar lebih murah lagi.

Mafia tanah klo gak ada afiliasi sama pengembang kelas kakap mah, dilibas aparat.
Klo ada afiliasi, aparatnya gak berani.
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
lius ketangkep gk tuh.kan dl ad yg sebutin dia mafia tanah
owh...ternyata self-proclaim toh.
Kirain dari sumber ketiga.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di