alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Hidup Sehat Tanpa Rokok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e21da8d9b17543764af74/hidup-sehat-tanpa-rokok

Hidup Sehat Tanpa Rokok

Sudah 5 tahun😍😍

Rokok ini aku beli tanggal 9 Agustus 2014, tepat sebulan yang lalu. Dan tersisa 4 batang di pagi hari tanggal 10 Agustus 2014 saat tiba-tiba aku memutuskan berhenti sementara (Itu niat awalnya) untuk (mungkin) beberapa hari.

Satu dua hari berlalu tanpa rokok terhisap dari mulutku. Dan tiba-tiba saja terlintas dari pikiran ada niat untuk (mencoba bisa) untuk benar-benar berhenti merokok. Jujur saja, tantangan dan godaan itu sangat terasa karena merokok adalah kecanduan hampir 20 tahun membelengguku dalam pergaulan. Kebiasaan nyangkruk sama teman-teman membuatku sekuat hati menahan pahitnya mulut dari keinginan besar menghisap gulungan tembakau itu. Pun teman-teman yang meledek (walau dengan nada guyonan) harus kuhadapi dengan bijak. Dan mengapa malah membuat tekadku semakin kuat, aku harus membuktikan bahwa aku bisa.

Aku berhenti total (benar-benar tidak
menghisap satu hisapanpun sejak
bertekad untuk berhenti), baru kemarin sore, baru satu bulan pas, xixixixi. Beberapa kawan mengomentari : “….Aaahhh baru juga 1 bulan…. Aku aja dulu berhenti 2 tahun, nyatanya balik lagi ngrokok sampai sekarang….”. Aku hanya
menanggapi dengan cengiran, tapi dalam hati berdoa kepada Allah untuk tetap diizinkan menjadi penikmat oksigen tanpa asap seperti sekarang ini, dan dibebaskan dari segala rutinitas sebagai seorang perokok berat (rokok & korek harus selalu
tersedia dimanapun, kapanpun, dalam
keadaan apapun…..).

Dengan jam terbang yang cukup lama
tersebut, aku benar-benar dapat menghayati sulitnya upaya untuk menghentikan kebiasaan yang unik ini.
Unik, karena di satu sisi kita dapat memahami apa yang dialami oleh paru-paru kita (dan paru-paru orang lain sebagai perokok pasif) dan apa pula konsekuensi finansialnya (kalau dikali-kalikan jumlah bungkus kali jumlah hari kali harga perbungkusnya) ; tapi…. faktanya ternyata sangat sulit untuk menghentikannya.

Yah, memang baru sebulan, dan cukup naif sebenarnya kalau aku merasa cukup berhasil dari upayaku berhenti merokok ini. Tapi dengan aku menulis ini, setidaknya ada penyemangat dan ada yang harus kupertanggung jawabkan sebagai konsekuensi dari catatan ini.

Terima kasih buat teman-teman yang memojokkan, mencibirku.. Ini adalah dorongan lebih untukku membuktikannya. Terima kasih untuk seseorang yang senantiasa mendukungku (sahabat terindah saat SMP) yang membuatku bersemangat untuk hal ini, dan juga keluarga tercintaku, teman-teman terbaik yang mendukungku selama ini.

Agak lebay ya, sampai sebegitunya tulisan ini, xixixixi.. Tapi biarlah.. Aku menganggapnya memang luar biasa, karena berpuluh tahun keinginan itu ada dan baru bisa sekarang, itu luar biasa untuk kesehatanku, juga otomatis isi dompetku, hahahaha..

Terakhir, aku mau bilang, LAKI ITU KEREN, SAAT TIDAK ADA ASAP TEMBAKAU YANG MENEMANI HIDUPNYA LAGI..

SALAM TANPA TEMBAKAU !!!!Hidup Sehat Tanpa Rokok
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di