alexa-tracking
Kategori
Kategori
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e2128337f9358c342936b/menjadi-indonesia

Menjadi Indonesia

Menjadi Indonesia


Saat Perbedaan Menjadi Satu

Menjadi Indonesia
Terbitlah fajar


Jumpa lagi gansis, wah ... udah bulan Agustus nih, waktunya memperingati kemerdekaan negara kita, bukan hanya merayakan namun juga mengenang jasa para pendahulu kita yang sudah berjuang untuk bangsa ini.

Para pejuang dari berbagai latar belakang dan suku membela tanah kelahiran mereka masing- masing, kemudian bersatu untuk melawan musuh yang sama.

Menurut ane bersatunya semua perbedaan menjadi satu kesatuan Republik Indonesia adalah salah satu kebanggaan terbesar ane sebagai orang Indonesia.

Menjadi Indonesia
Pengibaran bendera


Bukan hal mudah mengesampingkan semua prinsip, wilayah, suku dan budaya masing-masing untuk kemudian mengakui suatu kedaulatan baru menjadi negara mereka.

Salah satu contoh adalah Jogjakarta. Sebelum NKRI terbentuk Jogja adalah suatu kedaulatan sendiri. Bahkan Belanda bersedia membantu membesarkan jogjakarta, tapi raja Jogja sri sultan HB IX menolak dan justru pada akhirnya membantu dan bergabung dengan Indonesia.

Ane rasa pada masa itu, tentu ada pro dan kontra dari masing-masing daerah apakah akan bergabung dengan menjadi NKRI ataukah akan berdiri sendiri? Suatu keputusan yang sangat besar untuk bergabung menjadi satu negara kesatuan.

Namun dengan tekad yang sama, musuh yang sama dan tujuan yang sama yaitu kemerdekaan, semua bersatu mengukuhkan diri menjadi Indonesia.

Kebanggaan ane tidak hanya tentang para pejuang kita di masa lampau, kebanggaan ane juga berlanjut pada masyarakat kita sekarang, termasuk netijen sedunia maya yang masih satu Indonesia.

Menjadi Indonesia
Berkibarlah Indonesia

Mungkin gansis sempat terpancing saat politik negri kita memanas, atau saat perbedaan keyakinan kita bersinggungan, segala isu penistaan, penghinaan agama, suku, juga saat kabar pembangunan besar-besaran tidak menyentuh wilayah pedalaman, ketidak setaraan antar wilayah yang kabarnya sempat mengundang keinginan untuk berpisah dari NKRI. Bagaimana semua berita tersebut menjadi trending topik, obrolan para netijen yang kadang berubah jadi saling hujat.

Namun kita lihat kemudian betapa semua hujatan dan konflik berubah menjadi saling dukung saat mendengar kabar salah satu warga kita terkena musibah/penganiayaan di luar negeri atau ada kabar penghinaan atas negara kita , bahkan saat aset dan kebudayaan kita diakui pihak luar.
Betapa kompaknya kita membela nama Indonesia, melupakan konflik dan perbedaan untuk menjaga agar tidak diremehkan bangsa lain.

Bukan hal mudah menjadi bangsa Indonesia, dengan begitu banyak masalah dan konflik yang ada di negeri kita. Kesenjangan dan ketidak beruntungan yang mungkin dialami sebagian warga kita. Namun semangat sebagai warga negara Indonesia tidak lekang oleh waktu, tidak surut oleh kerasnya hidup.

Menjadi Indonesia
Agustusan dinanti

Bukti paling nyata dari kebanggaan ane adalah saat masuk bulan Agustus gansis. Kita lihat hampir seluruh warga sampai di pelosok kampung merayakan hari kemerdekaan kita. Kerja bakti gotong royong mempercantik lingkungan, memasang gapura, lampu warna-warni, bendera, bahkan mengikuti berbagai lomba dan kegiatan yang dengan semangat kita ikuti untuk menyambut dan merayakan hari kemerdekaan negara kita.

Rakyat yang sehari-hari harus bekerja keras untuk menyambung hidup, menyempatkan waktu, memberikan tenaga dan menyisihkan sedikit rezeki demi merayakan hari besar Indonesia

Buat ane, inilah kebanggaan kita atas Indonesia, ' semangat persatuan dan kecintaan kita pada NKRI '.

Apapun keadaan kita, bagaimanapun perbedaan kita, kita adalah Indonesia, bersatu untuk Indonesia, bangga menjadi bangsa Indonesia.

Menjadi Indonesia

Terimakasih kunjungannya
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Sumber pict:
terbitlah fajar

Pengibaran bendera

Berkibarlah Indonesia


Agustusan

persatuan Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Indriaandrian
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Merdeka
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan tsuway.c001 memberi reputasi
bersatu kita teguh bercerai kita runtuh
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan tsuway.c001 memberi reputasi
Merdeka kak sebentar lagi hari Kemerdekaan RI
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan tsuway.c001 memberi reputasi
bulan agustus paling seru. apalagi liat emak emak yg ikut lomba 🤣
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
Yeayyy lomba lomba ... hadiah hadiah emoticon-Goyang
Quote:


Iyaa, diaitu udah mulai ada lomba agustusankah?

Quote:


Disini kemarin baru bapak bapak. Sepakbola pake sarung 😆

Quote:


Mo ikut yang mana lombanya? 😁
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh Indriaandrian
Quote:


Indonesia dgn keberagaman tapi tetap satu jua emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
Quote:


Hahahah ... Gimana ceritanya sepak bola pake sarung emoticon-Leh Uga
Quote:


Pemainnya pake sarung kalo lagu diputar kudu joget dulu, ngga boleh nendang
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Hahahha ... Kocak amat, Kak emoticon-Leh Uga
Quote:


Merdeka entu apa artinya ya? emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
merdeka
belanda bukan cuman bersedia membantu membesarkan jogja jadi kota (tadinya desa) yg moderen tapi juga meluluskan keinginan bangsawan lokal untuk:
-dijadikan raja (jabatan buat kita penting loh)
-mbikinin istana (meski pakai bahan bangunan bekas dari eropa)
-membagi sama rata 2 kota untuk 3 kerajaan
-mendamaikan 3 pihak yg sama-sama jadi raja
-menggaji masing-masing (pd bengong pas gajian setop)
-memberi masing-masing lahan en pasar untuk idup enak

hebatnya raja-raja jogja en solo yg nasionalis en anti belanda
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
Quote:


Arti merdeka disini bebas dari penjajahan. Secara pribadi mungkin merdeka adalah hidup tanpa campur tangan orang lain. Hanya kita yang menjalankan hidup🤔

Quote:


Lebih detail ini, hebat sekali khan mereka yang memutuskan untuk menjadi Indonesia.emoticon-Jempol
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
sekali merdeka tetap merdeka!
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
semoga hadiah lomba tahun ini bukan handuk lagi emoticon-Hammer2
lomba apaan hadiahnya anduk gan?
Quote:


Quote:


Quote:


Jayalah Indonesiaemoticon-Kiss
Menanti Dirgahayu RI ke 74...
Quote:


Quote:


Merdeka!
Eh udah pasang bendera belum ya? Di sini masih dikit yang masang. Umbul2 doang yang rame
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan lina.wh memberi reputasi
Quote:


Merdeka.. emoticon-linux2
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di