KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bumi Pertiwi, Pesonamu Menembus Langit!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e107e5cf6c4271676d153/bumi-pertiwi-pesonamu-menembus-langit

Bumi Pertiwi, Pesonamu Menembus Langit!

Bumi Pertiwi, Pesonamu Menembus Langit!

Assalamualaikum warohmatullah wabarokatu.
Pagi GanSist dan selamat berakhir pekan.

Ane mau bahas soal kebanggaan ane terhadap negeri kita tercinta ini. Kalo GanSist gimana? Apa sebenernya yang buat GanSist bangga terlahir di bumi pertiwi kita ini?

Kalo ane, jujur ya ... ane dari dulu sebenernya takjub sama gunung yang terbentang dan laut yang terhampar luas di negeri kita ini.
Dulu sempat beberapa kali naik, sampai akhirnya ketahuan babeh dan dilarang sama babeh.

Spoiler for jangan dibuka:


Pas kuliah diajak naik sama temen kuliah yang mayoritas kaum adam, mencoba peruntungan dengan meminta izin babeh tapi sia-sia. Tetap saja izin ga turun.
Pada dasarnya ane bukan tipe anak penurut juga, tapi ane tipe yang percaya restu orang tua adalah segalanya.

Hingga waktu KKN tiba, alih-alih kangen suasana pegunungan ... kebetulan temen dekat ane yang orang Padang dengan komunitasnya ngerencanain KKN di kampung halamannya. Ting! Kesempatan emas nih ... akhirnya dengan segala bujuk rayu memelas dengan alasan tidak kebagian kelompok KKN dan sisanya cuma kelompok itu yang kosong ane berhasil mengantongi izin KKN ke wilayah sumatera barat. Itu jadi KKN terjauh di kampus ane (secara yang laen KKN maksimal ke daerah jawa barat cuma kelompok ane yang nyebrang pulau).

Spoiler for dokumentasi KKN:


Udah segitu dulu cerita tentang ane, lanjut dengan kebanggaan ane dengan pesona gunung di Indonesia.
Siapa yang bisa tahan menahan godaan pesona gunung-gunung di Indonesia?


Gunung Rinjani (Lombok)
Bumi Pertiwi, Pesonamu Menembus Langit!


Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung yang paling cantik pemandangannya di negeri ini. Memiliki ketinggian mencapai 3726 mdpl, Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok (Nusa Tenggara Barat).
Gunung Rinjani termasuk kawasan konservasi alam dan tercatat sebagai gunung api tertinggi kedua di Bumi Pertiwi. 


Gunung Bromo (Jawa Timur)
Bumi Pertiwi, Pesonamu Menembus Langit!


Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang ramai wisatawan dan pengunjung, letaknya di sekitar Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang. Gunung Bromo memiliki ketinggian mencapai 2392 mdpl dan statusnya masih tercatat sebagai gunung yang aktif. Pemandangan Sunrise di Gunung Bromo terlihat sangat indah.


Gunung Kerinci (Jambi)
Bumi Pertiwi, Pesonamu Menembus Langit!


Gunung Kerinci sering menjadi objek pendakian bagi para mapala. Gunung ini terletak di wilayah Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi dan memiliki ketinggian yang mencapai 3.805 mdpl. Pemerintah telah menetapkan bahwa Gunung Kerinci masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat.


Gunung Ijen (Banyuwangi, Jawa Timur)
Bumi Pertiwi, Pesonamu Menembus Langit!


Gunung Ijen sangat terkenal dengan fenomena Blue Fire, yakni pemandangan api biru yang muncul pada kawahnya. Ketinggian Gunung Ijen diperkirakan mencapai 2443 mdpl dan terletak antara wilayah Bondowoso dan Banyuwangi. Gunung Ijen merupakan gunung yang masih aktif hingga saat ini.



Gunung Tambora (Sumbawa)
Bumi Pertiwi, Pesonamu Menembus Langit!



Gunung Tambora terletak di Pulau Sumbawa dan memiliki ketinggian yang diperkirakan mencapai 4.301 mdpl. Gunung ini mencetak sejarah bagi bangsa Indonesia pada tahun 1815 dengan pernah mengeluarkan sebuah letusan yang besar dan dahsyat. Efek dari letusan gunung Tambora bahkan berdampak pada perubahan cuaca di wilayah Amerika dan Eropa. Gunung tambora memiliki sebuah kawah kering pada ketinggian 2850 mdpl, ini merupakan hasil dari letusan maha dahsyat di tahun 1815.



Gak ada yang bisa menolak pesona pegunungan Indonesia.

Sekian dari ane.
Wassalamualaikum warohmatullah wabarokatu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tsuway.c001
Halaman 1 dari 3
Member of BBB
(Belajar Bersama Bisa)


Thread Asli Punya TS!!
👇👇👇👇👇

Bumi Pertiwi, Pesonamu Menembus Langit!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tsuway.c001
Aku cinta laut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Bangga jadi orang Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sama, Dear. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
TS suka naik gunung?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dulu ... diem2 emoticon-Nyepi
Ketauan babeh akhirnya dilarang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aku suka kamu emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gokil, ane yg lahir dan besar di kaki gunung aja blm pernah naik gunung emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Toss online lah kita kak emoticon-2 Jempol

Quote:


Pagi-pagi jangan gombal ... emoticon-Tepar

Quote:


Hahaha ... masa iya? emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Serius deh emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gombal banget deh kamu pagi-pagi ... aku sudah kebal dengan gombalanmu sayang emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
😂 aku pengen naik gunung loh camping
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ciye, sayang sayang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan tsuway.c001 memberi reputasi
Quote:


Kalo aku pengen naek gaji emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan tsuway.c001 memberi reputasi
Wah, wah, suka mendaki ternyata, Kak. pesona indonesia maa sya Allah, tak terkalahkan sepanjang jaman 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Awal bulan kmrn padahal ada satu publisher yg open buat naik gunung bareng. Ga jauh2 sih cuma di ciremai ... tapi masih bimbang sama ninggalin krucil. emoticon-Malu

Quote:


Aduh keceplosan aku tuh ... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Wkwk
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan YenieSue0101 memberi reputasi
Diubah oleh tsuway.c001
Quote:


Ah elah, aku udah tau kok. Jangan malu2 deh emoticon-Cipok
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
ane anak gunung yang suka juga ke laut.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Aku juga mau naik gaji emoticon-Goyang

Quote:


Aku suka mendaki gunung lewati lembah bersama teman2 bertualang. emoticon-Goyang

Quote:


Et dah ... kok jadi tebalik, perasaan tadi yang gombalin duluan kamu dah emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau naik gunung ada yg bawa garam buat masak apa?
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan tsuway.c001 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di