alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Jika masuk koalisi, Gerindra siapkan calon menteri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e0f1faf7e93400c07bdde/jika-masuk-koalisi-gerindra-siapkan-calon-menteri

Jika masuk koalisi, Gerindra siapkan calon menteri

Jika masuk koalisi, Gerindra siapkan calon menteri
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Gerindra menyiapkan kadernya jadi menteri jika diterima dalam koalisi Jokowi.
Partai Gerindra menyiapkan calon menteri jika konsep mereka diterima Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, sudah menyerahkan konsep dan program kerja sama dengan PDI Perjuangan (PDIP) kepada Presiden Joko Widodo.

Dasco menyebut, jika program tersebut disetujui, Gerindra akan memilih kader yang tepat untuk membantu Presiden Jokowi di kabinet. "Sudah, secara lisan sudah. Nanti kan masih ada pertemuan-pertemuan lagi, ya nanti di pertemuan itu akan kami matangkan," ujar Dasco saat ditemui di sebuah diskusi lembaga survei di Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019) seperti dikutip dari Kompas.com.

Dasco menyebutkan, salah satu konsep yang disampaikan ke Jokowi adalah program ketahanan pangan. Jika konsep itu diterima, Gerindra akan memilih kader yang memiliki kompetensi di bidang yang telah disepakati dengan Jokowi. "Kami lihat, apa saja bidang yang diterima oleh Pak Jokowi, misalnya bidang ketahanan pangan, nanti kami akan cari, siapa yang berkompeten di bidang itu," ucap Dasco.

Sementara PDIP, menyiapkan 10 nama calon menteri. Mereka tak ingin jika cuma dapat jatah empat menteri. Posisi yang diincar antara lain adalah menteri pertanian, menteri desa, dan menteri hukum. "Kalau kami sih berharap portofolio pertanian dan pedesaan, karena di situ banyak konstituennya," ujar politisi PDIP Masinton Pasaribu, di Hotel Prime Plaza, Sanur, Bali pada Jumat (9/8/2019), seperti dinukil dari Tempo.co.

Sedangkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Golkar tak ingin Gerindra dan PDIP mesra. Maklum, Nasdem dan Golkar adalah sekutu PDIP dalam Pilpres kemarin. Sedangkan Gerindra justru lawan mereka dalam Pilpres 2019.

Keduanya menolak jika Gerindra merapat. Poros Teuku Umar (PDIP)-Kertanegara (Gerindra) menurut mereka sulit terwujud.

Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago menyatakan, dalam Pilpres kemarin terwujud friksi politik identitas yang tajam. Menurutnya, friksi itu diatasi dulu sebelum Gerindra memutuskan berkoalisi dengan PDIP. "Jadi hilangkan dulu politik identitasnya, barulah gabung dengan kami begitu. Kalau nggak, hancur nanti NKRI ini," kata Irma seperti dipetik dari detikcom, Jumat (9/8/2019).

Sedangkan Golkar terang-terangan menolak. "Kami yakin PDIP, itu merupakan partai yang konsisten dan selama ini menunjukkan sikap yang selalu istikamah dalam berpolitik," ucap Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, saat dihubungi, Kamis (8/8/2019) malam.

Sedangkan PKB dan PPP, dua partai pengusung Jokowi, masih adem ayem soal jatah menteri.

Sedangkan publik tampaknya tak terlalu masalah jika kader Prabowo masuk dalam pemerintahan Jokowi. Menurut survei Cyrus Network yang digelar pada 22-28 Juli 2019, sebanyak 42,8 responden setuju andai Jokowi mengajak Prabowo bergabung dalam pemerintahan.

"Hanya ada 22,3 persen yang menyebut Prabowo tak perlu diajak (dalam pemerintahan) sisanya tidak mau menjawab," kata Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Alfianto di Ashley Hotel, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019) seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Eko menyebut sebagian besar publik dari hasil survei itu dinilai lelah dengan pembelahan politik hingga fragmentasi sosial karena kompetisi dalam politik sepanjang 2018-2019 ini. "Sepertinya memang publik sudah lelah dengan fragmentasi politik ini," kata dia.
Jika masuk koalisi, Gerindra siapkan calon menteri


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...-calon-menteri

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Jika masuk koalisi, Gerindra siapkan calon menteri Dalam naungan Leo, Libra, dan Gemini

- Jika masuk koalisi, Gerindra siapkan calon menteri DKI mulai razia cerobong limbah milik industri

- Jika masuk koalisi, Gerindra siapkan calon menteri Upaya Uni Eropa memoles perdagangan dengan Asean

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Orang baik pilih ORang BAik (ORBA) doong emoticon-Big Grin

Yang penting wowok gak jadi presiden.
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
nunggu aja ane
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
wowo/gerindra ga punya malu
dulu hina wiwi mati matian
sampe gugat penuh kebencian
lha sekarang !?

mengharapkan kursi
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
karena dalam pukitik ga ada musuh abadi, apalagi temen abadi....
yg ada penjilat sang pemenang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masihp0l0z dan 2 lainnya memberi reputasi
udah ketebak kalo ini mah. pasti ujungnya jipan (jilat pantat)
eh buat orang² yang kemarin bela wowo sampe demo abis²an, ngucapin takbir tapi sambil merusak fasilitas apa kabar?
kasian banget, percum tak bergun. buang² waktu kalian aja. liat yang kalian bela sekarang ngemis jabatan emoticon-Wakaka
ujung2 nya jatah

emoticon-Cool

politik oh politik



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di