alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Masalah kuliah dikekang orang tua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4e07828d9b174b9354b320/masalah-kuliah-dikekang-orang-tua

Masalah kuliah dikekang orang tua

Sejujurnya masih bingung sebenarnya harus apa? Kalau sukses diterima di dunia perkerjaan apakah harus ipk tinggi atau aktif organisasi

Lagi nge down banget gara gara di semester 2 ini ipk turun dari 3.94 ke 3.77
Ortu ngamuk cuma kondisi di semester 2 sedang ikut organisasi intra jadi turun

Apakah sebaiknya gua berhenti dari organisasi itu

Organisasi itu organisasi yang punya banyak sponsor dari berbagai perusahaan besar, cuma keselnya tiap otw kesana ortu suka ngamuk gitu *emang sih tempatnya lumayan jauh butuh biaya besar buat ongkos 😥

Mau berhenti juga sayang banget udah setengah jalan , jafi harus gimana ya :*
profile-picture
enam.kehendak memberi reputasi
Diubah oleh lrz93
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kerja butuh smua skill
Baik soft maupun hard emoticon-Big Grin

Hrs imbang lah, ga butuh jago2 amat yg penting bisa..

Ga ada perusahaan yg kuat bayar ntr klo smuanya perfect emoticon-Shutup

Alhasil ntr kerja jd akademisi, ya gpp sih bagus...
Klo itu tujuannya
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
Yang biayain kamu kuliah + ongkos kesana siapa?
Kalo masih pake duit ortu, ya dengerin kata ortu.
Masih 3.77 sih masih aman emoticon-Ngakak (S) Justru lulus IPK tinggi banget tapi ga pernah ada kegiatan apa-apa malah ga bagus. Dipilih aja kegiatan yang bermanfaat dan ga terlalu memberatkan buat studi, waktu, dan kesehatan.
Lihat 1 balasan
Memang ada ya anak kuliah pas smt 2 IPK naik? Perasaan sudah kutukannya begitu, deh.

emoticon-Leh Uga

Kunci sukses di dunia kerja itu satu: kamu bawaan siapa? Nggak, bercanda.

IPK atau organisasi? Masa begini saja bertanya, ya jelas IPK prioritas utama. Gw kenyang di senat. Sering kena hantam bem kiri kanan atas bawah dengan alasan terlalu idealis. Cuma menjabat sebentar karena senior dan himpunan jurusan yang lahan basahnya terganggu mau pasang badan ke faksi yang berseberangan sama gw.

Jadi kalau ada yang bilang organisasi bertujuan untuk sosialisasi dan belajar problem solving, eek banteng lah. Organisasi itu wadah untuk mengasah cara berintrik yang baik dan benar. Bagaimana membelot dengan timing yang tepat, teknik membentuk loyalis, memasang tampang munafik, dan networking (memonopoli sesuatu).

Biasanya yang dulu kuliah jago organisasi, pas masuk dunia kerja nggak jauh-jauh dari tukang penjilat atau tukang bikin poros baru di internal kantor. Makanya HRD paling anti menerima CV yang prestasi berorganisasinya bejibun, khawatir kalau diterima malah seperti memelihara ular.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bingung ya.22nya bagus pilih belajar doang jg bagus selama kamu punya banyak temen dan sering bantuin kegiatan mereka.

Kegiatan kampus ngga segahar kantor.klo kantor tekanannya lebih ngegas.gw saranin lu kuat2in dengerin orang ngegosip tentang lu klo mau kerja kantoran.
IPK 3.77 mah hebat atuh
ane pernah dpt IPK Nasakom tak berkecil hati. nasib satu koma emoticon-Frown
profile-picture
eghy memberi reputasi
Diubah oleh s.i.n.y.o
kalo mau ikut organisasi, jangan lupakan kuliah juga. buktikan dengan prestasi ente. itu aja sih.

kl patokannya cuma bumn ya paling masih pake teori lama ipk berapa dan lulusan mana

tp coba sana liat real company macem microsoft, google, ato consultant gede macem accenture, pwc ,deloitte ga ada pernah nyebut ipk berape lulusan mana
ane ga pernah ikut organisasi sih alhamdulillab kerjaan lancar
profile-picture
yo.soy memberi reputasi
wow.
turun ipk turun dr 3.9 ke 3.77 ampe dimarahin?
Pasti nilai nya antara A Ato AB?
Itu namanya komparasi.
Emang secara sekilas 3.77 itu bagus.
Malah bagus banget.
Cuma klo diliat dari sisi "perkembangan" ya termasuk turun.
Before after nya.
Mendingan sich kamu usahakan selalu meningkat tiap semester atau stabil.
Ketimbang labil.
Labil itu gini, semester kemarin kamu dpt 3.9, semester ini kamu dpt 3.77 lalu semester 3 kmu dpt 3.9 , semester 4 dpt 3.6.
Klo diliat secara grafik kurg bagus.
Menandakan krg konsistensi.
Lebih bagus grafik nya stabil ato tren naik.

Mslah organisasi.
Emang ada manfaat kongkret kamu ikutan organisasi?
Aq pas kuliah bukan tipikal yg aktif di organisasi intra.
Karena kdg ngerasa gak guna aja.
Diubah oleh enam.kehendak
Dunia kerja itu relatif, begitu juga kata sukses relatif juga da yg berhasil tanpa organisasi n ada organisasi

Kalau pengaruh jelas ada pengaruh pengalaman organisasi, kalau besar / kecil tergantung hrd, direktur

Masalah IPK jangan salahkan organisasi tapi salahkan dirimu yg gk bisa multi task, kalau pas semester 3 naik kembali tanpa ikut organisasi berarti kamu memang tipe non organisasi / multi task oriented
Quote:


Gw semester 2 naik sekitar 0.5 dari sebelumnya emoticon-Cool

HRD itu munafik nyata emoticon-Najis senyum2 eek hangat emoticon-Najis kalau lu diramahin HRD siap2lah kemungkinan besar gagal kalau biasa aja ditanggepin berpeluang besar tandanya diterima
IPK cuma bisa bawa elu ke depan HRD sisanya skill yg bicara
Quote:

Njay langka lu Cus bisa naik.

emoticon-Leh Uga
Quote:


Ipk dan organisasi dua2nya ga penting.

Ntar klo kerja yg paling dicari itu yg bisa, kamu bisa A ga? B bisa? Klo C gimana?
Quote:


Yg punya byk skill & mau dibayar murah.
Balasan post archaengela
Quote:


Ah, baru IPK 3.7 gitu aj heran. Dlu IPK gw 7.8 emoticon-Leh Uga
ipk 3,94 turun ke 3,77 ortu udah ngamuk"..
lah apa kabar gw dr smstr satu nyampe akhir ipk gw tetep 2,xx ortu gw biasa aja, paling gw sendiri yg ketakutan khawatir, ortu gw paling nganggepin nya "hasil ngampus haha hihi ya gitu.. main terus," begitu doang.. gk pernah marahin gw, ortu gw jg kuliah cuma nyantai bgt sm gw, gw sendiri juga heran.
Ya terserah kamu aja mau mentingin yg mana.. Nilai IP tinggi bisa membawamu menjadi dosen.. Klo organisasi bisa membawamu ke pergaulan.. emoticon-Traveller
Balasan post astrophel
Quote:


sepertinya ada BSH di kantor emoticon-Leh Uga

mungkin managemen waktunya yg mesti diperbaiki lg. ada jg sih perusahaan yg lumayan suka org yg aktif organisasi, pernah ada tuh ketua BEM di univ malang (ga tau nama univnya apa, brawijaya kali ya) malah dikasi jabatan tinggi langsung krn dianggap udah ngerti kepemimpinan padahal jurusan dia ga nyambung sama jabatannya, intinya nih ya lakukan yg agan pengen sesuai passion agan, jgn hanya krn "biar gampang kerja" nonono klo ente mampu/punya kemampuan yg kompeten pasti ga susah nyari kerja, klo ente mikirnya hanya dgn ipk dan organisasi tp ga kemampuan ga ada ya sama aja zonk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di