alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KSAD Andika Perkasa Jelaskan Alasan Enzo Lolos Seleksi Taruna Akmil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4de8307e3a727b1d75816e/ksad-andika-perkasa-jelaskan-alasan-enzo-lolos-seleksi-taruna-akmil

KSAD Andika Perkasa Jelaskan Alasan Enzo Lolos Seleksi Taruna Akmil

Yogyakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, menjelaskan kenapa Enzo Zenz Allie, WNI keturunan Prancis, dinyatakan lolos seleksi calon prajurit taruna akademi TNI. Walaupun nama Enzo belakangan dikaitkan dengan organisasi terlarang HTI.

"Kan kita nggak boleh berpretensi, kita harus ada praduga tidak bersalah. Kita tidak melihat orangtua (dari Enzo) atau siapa, tetapi yang penting dirinya," kata Andika di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Jumat (9/8/2019).

"Dalam pemeriksaan parameter tes yang kami lakukan, yang bersangkutan oke. Tapi kami juga memahami mungkin ada pendalaman, jadi kita akan lakukan terhadap semuanya bukan hanya kepada dia, dan ini akan melengkapi dari hasil awal," lanjutnya.
Baca juga: Taruna Akmil Keturunan Prancis Kena Isu Tak Nasionalis

Andika menuturkan, pendidikan yang akan ditempuh calon prajurit taruna di Akmil adalah empat tahun. Oleh karenanya, lanjut Andika, sebenarnya masih banyak waktu bagi internal TNI untuk mengukur kemampuan dan integritas calon prajurit tersebut.

Namun karena tak ingin kecolongan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemeriksaan saintifik ke seluruh calon prajurit taruna akademi TNI, termasuk Enzo. Hal tersebut dilakukan untuk membuktikan tudingan yang diarahkan ke Enzo.

"Kita lihat (hasil pemeriksaan) nanti Mas. Karena hasilnya kan belum ada, lebih baik kita lihat hasilnya nanti gimana. Siapa tahu dia (Enzo) bagus, kan kita belum tahu nih. Jadi hipotesis ini kita tunggu saja dulu," tuturnya.

Pihak TNI, kata Andika, sebenarnya sudah memanfaatkan media sosial untuk melihat calon prajurit taruna di Akmil. Hanya saja hasil penelusuran di media sosial tidak dijadikan satu-satunya acuan, karena pihaknya juga mempertimbangkan aspek lain.

"Itu pasti, (media sosial) pasti menjadi bahan, salah satu bahan penilaian kami. Walaupun itu juga kan tidak bisa serta-merta kemudian membuat justment atau penilaian kita terhadap yang bersangkutan. Itu salah satu variabel saja," kata Andika.

Ketika ditanya soal 3% anggota TNI terpapar radikalisme dan sikapnya tak Pancasilais lagi meminta para jurnalis bertanya ulang kepada Ryamizard terkait pernyataan itu.
Baca juga: Pesantren Yakin Enzo Allie Taruna Akmil Tak Terkait Ormas Terlarang HTI

"Itukan (pernyataan) dari Menteri Pertahanan, mungkin sebaiknya Mas tanya beliau. Karena beliau yang membuat statement," ujar Andika.

Menurutnya institusi TNI selalu melakukan pengawasan secara berkala ke para prajuritnya. Upaya itu dilakukan untuk membentengi anggota dari paham-paham yang tak sejalan dengan Pancasila.

"Jadi bukannya kami kemudian tidak melakukan apa-apa. Terus pembinaan satuan itukan berlangsung terus. Artinya ya setiap hari (dilakukan pengawasan dan pembinaan), setiap saat, sepanjang tahun," tegas Andika.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...i-taruna-akmil

Segera pecat sebelum Indonesia tercinta ini hancur pak!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peyronie dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Kalau komen menghina jokowi aku ga masalah, pak jokowi bukan simbol negara, tapi kepala negara, pak jokowi dhina dicaci aku ga pusing dan gpp, kecuali kalau ancaman. Kepala negara tidak boleh diancam, tp kalau dihina ya jgn baper karna resiko jadi pemimpin.

tp yg bahaya itu, dia bawa bendera isis. Bisa bunuh orang nanti, bahaya itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 4 lainnya memberi reputasi
Bukan masalah ibunya pernah menghina jokowi atau apa, banyak pembaca detik.com yg goblok samain jokowi dgn lambang negara. Lambang negara itu garuda pancaila, bukan jokowi, jadi jokowi mau dihina seperti apapun menurut saya ga masalah dong, kecuali kalau ancaman, karena kepala negara tidak boleh diancam.

kepala negara dan simbol negara itu beda, jokowi bukan simbol negara, tapi kepala negara gan emoticon-Smilie

lanjut kasus diatas, jgn pernah memberi ruang kepada orang2 radikal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wiskey31 dan 3 lainnya memberi reputasi
udah kepalang basah ya pak, dah diumbar2 masa dipecat lagi emoticon-Embarrassment
gak mungkin ngaku lalai emoticon-Embarrassment

padahal yg komplain juga sbg bentuk kepedulian sama TNI
tp malah diserang balik, dituduh iri lah, gak berhak komen
padahal TNI warga negara juga, beda profesi + seragam aja
kan bisa sama2 saling jaga.

PKI yg tinggal sejarah aja wuiiih responnya, buku sejarah aja ampe di razia
lah HTI ada di depan mata?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 5 lainnya memberi reputasi
KSAD Andika Perkasa Jelaskan Alasan Enzo Lolos Seleksi Taruna Akmil

gak ada yang koar2 asing ? emoticon-babi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 3 lainnya memberi reputasi
Awas loh ntar tubuh tentara digerogoti dari dalam!

Atau jangan-jangan udah banyak simpatisan isis di sana, jadi merekrutnya yang sesama simpatisan biar makin kuat merusak dari dalamnya? emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 3 lainnya memberi reputasi
Semoga semangat jihad ada dalam dada TNI seperti orang tua kita dahulu memerdekakan negara ini emoticon-Salaman


Allahuakbar! Merdeka!




KSAD Andika Perkasa Jelaskan Alasan Enzo Lolos Seleksi Taruna Akmil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ntapzzz
Lihat 1 balasan
okeh cocok nih Enzo buat bikin video penggal pala bule emoticon-Cool
profile-picture
forbidenfive memberi reputasi
Bibit kehancuran jangan difasilitasi pak.
Kita NKRI bukan HTI.
profile-picture
masgembus memberi reputasi
Mending tni segera bt tes psikotis random ke tentaranya yg aktif
Krn cuci otak gk hanya sblm msk tni tp jg bs pas sesudah msk tni
Byk tu yg ud terpapar!
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan forbidenfive memberi reputasi
Quote:


anak cucu PKI udah boleh daftar TNI ya sekarang?

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bikerok dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:



kayaknya cuma anggota BP sejati yang tau sepak terjang ACT

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bikerok dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kirain babang tamvan dah jd KSAD,ternyata beda belakang nya yaah.. emoticon-Traveller
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Nurut yak, ditampol putus pala
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Kalau udah terdoktrin, bisa disembunyiin
Sampe saatnya bom waktu dikasih bbrp keywords & password, jadi deh
Kluarga, anak sendiri aja bisa dikorbanin, demi menumpas 'thogut'
profile-picture
qavir memberi reputasi
Ciee... Lolos tuhh. Nastak nastak pada kelojotan emoticon-Leh Uga
Kecolongan atau memang sengaja diloloskan? emoticon-Malu
profile-picture
qavir memberi reputasi
wait n see aja, cuma radikalis ky gini mainnya halus dan cantik apalagi klo yg levelnya udah elit intelektual, paling jago infiltrasi, pake topeng sambil kompor kipas2 dari dalam emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forbidenfive dan 3 lainnya memberi reputasi
Yang non islam seharusnya sekarang mikir.
Pemerintah beneran serius ga menjaga kesepakatan antara islam dan non islam waktu kemerdekaan dulu.

Seseorang yang jelas-jelas membawa simbol gerakan yang ingin mengubah bentuk negara menjadi negara islam dipertahankan oleh lembaga pemerintah.

Seharusnya foto dia bawa bendera isis sudah lebih dari cukup buat menunjukan ideologi dia.
Adalah pelecehan pernyataan yg menganggap orang ini tidak tau lambang apa yang dia bawa mengingat intelegensi enzo yang katanya diatas rata2!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh unicorn.phenex
Semoga tidak kecolongan ya Ndan emoticon-army
Quote:


Karena rajin solat dan mengaji makanya gaada yg koar koar asing aseng emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di