alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Ini Tanda Ponsel Kena Hack!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ddc3da72768466370ffcf/ini-tanda-ponsel-kena-hack

Ini Tanda Ponsel Kena Hack!

Tekno855 - Malware pada perangkat mobile bukanlah hal yang sepele karena bisa jadi cara para kriminal masuk dan melucuci ponsel Anda. Jika Anda curiga ponsel kalian di hack, bisa jadi yang Anda khawatirkan benar. Apalagi jika ada tanda - tanda berikut ini : 

 Baterai mudah berkurang

Ada banyak kemungkinan ketika baterai ponsel berkurang dengan cepat. Entah karena ponsel itu memang dalam masalah atau bisa jadi ponsel cerdas Anda sedang disadap.

Jika Anda merasa ponsel Anda baik-baik saja tetapi mengalami masalah, ada juga kemungkinan aplikasi malware atau mata-mata yang dapat memindai ponsel dan mengirim data ke sana ke server yang diinginkan.

 Aktivitas yang tidak biasa pada akun

Jika seorang peretas berhasil masuk ke dalam smartphone, mereka juga akan dapat mengakses akun yang terintegrasi di dalamnya. Dari media sosial ke email atau aplikasi lain.

Ini dapat diungkapkan dalam aktivitas di akun, seperti pengaturan ulang kata sandi yang tiba-tiba terjadi, mengirim email, menandai email yang belum dibaca yang belum pernah Anda baca, atau mendaftar untuk akun baru yang email verifikasinya masuk ke kotak masuk Anda. 

 Aplikasi sering crash

Tiba-tiba layar tertinggal, atau aplikasi mogok tiba-tiba. Ini bisa disebabkan oleh malware yang membebani sumber daya seluler atau bertabrakan dengan aplikasi lain.

Anda juga dapat mengalami aplikasi yang terus berjalan bahkan setelah menutupnya. Tanda lain adalah telepon dinyalakan ulang berulang kali.

Konsumsi data yang tinggi

Tanda ponsel lain yang disadap atau diretas adalah tagihan data yang luar biasa tinggi pada akhir bulan. Ini dapat berasal dari aplikasi malware atau mata-mata yang sedang menjalankan dan mengirim informasi kembali ke server.

Ada telepon atau pesan yang mencurigakan

Ketika Anda merasa ada pesan atau panggilan yang tidak Anda ketahui, Anda harus waspada. Bisa jadi ini adalah malware yang mencoba dilakukan pada ponsel untuk menghubungi nomor tersebut. Periksa biaya panggilan, atau biaya apa pun yang ada di ponsel. Jangan lupa periksa juga e-wallet yang ada apakah ada pengurangan atau tidak.

Munculan yang misterius

Memang, tidak semua pop-up menunjukkan ponsel Anda diretas. Tetapi pop-up yang muncul terus-menerus ternyata menjadi salah satu indikasi ponsel yang terinfeksi adware, suatu bentuk malware yang memaksa perangkat untuk membuka halaman tertentu yang menghasilkan pendapatan melalui klik untuk iklan.

Tekno855
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di