alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Trump Setuju dengan Kim Jong-un Soal Latihan Perang AS-Korsel
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4dc5180577a9388523999a/trump-setuju-dengan-kim-jong-un-soal-latihan-perang-as-korsel

Trump Setuju dengan Kim Jong-un Soal Latihan Perang AS-Korsel

Trump Setuju dengan Kim Jong-un Soal Latihan Perang AS-Korsel

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa dirinya setuju dengan sikap Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un yang menentang latihan perang antara AS dengan Korea Selatan.

Hal itu diutarakan Trump setelah dirinya mendapatkan surat dari Kim. "Saya mendapatkan sebuah surat yang amat indah dari Kim Jong-un kemarin," kata Trump, Jumat (9/8). "Itu sebuah surat yang amat positif,"

"Dia tidak senang dengan latihan perang itu," kata Trump yang merujuk pada latihan militer antara tentara AS dengan Korea Selatan yang akan mulai pada pekan ini.

"Seperti yang kalian tahu, saya juga tidak pernah menyukainya. Saya tidak pernah. Dan Anda tahu mengapa? Saya tidak suka membayarnya," kata Trump.

Trump diketahui menerima surat Kim yang berisi tiga halaman itu pada Kamis (8/8), setelah Pyongyang melakukan empat tes rudal dalam dua pekan terakhir.

Pyongyang menyebut tes rudal tersebut adalah sebagai respons atas latihan bersama Amerika Serikat dan Korea Selatan di kawasan itu.

Meskipun rudal yang diuji bukan kategori medium dan jarak jauh yang membuat AS dan Jepang sempat ketar-ketir, senjata ini tergolong baru.

Rudal baru Korea Utara tersebut memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi untuk kategori jarak pendek, sehingga mampu menimbulkan potensi bahaya bagi Korea Selatan.

Korea Utara juga mengatakan bahwa latihan perang antara AS dan Korea Selatan adalah sebuah "penyangkalan yang tidak disembunyikan dan pelanggaran yang mencolok" dari proses diplomasi antara Pyongyang, Washington, dan Seoul.

Trump tak melanjutkan terkait uji rudal tersebut dan justru mengatakan dia dapat melakukan pertemuan tingkat tinggi selanjutnya dengan Kim Jong-un di masa depan.

"Saya pikir kami akan mengadakan pertemuan lagi," kata Trump.

"Sementara itu, saya akan katakan lagi. Tidak ada uji coba nuklir. Uji rudal semuanya jarak pendek. Tidak ada tes rudal balistik, tidak ada rudal jarak jauh." katanya.
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan greedaon memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
trump president amerika terdamai.
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
sementara indon paok make teknologi militer untuk iseminasi sapi gak berkualitasemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
luna8899 dan comrade.frias memberi reputasi
Quote:


Absolutely Doktrin Jaman PETA
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
bisnismen orange dude
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Oh, kukira beras habis.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di