alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Mau Punya Motor Gaya Retro? Yuk, Kenalan dengan Vespa LX 125
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4da7d30577a96e756ffc1d/mau-punya-motor-gaya-retro-yuk-kenalan-dengan-vespa-lx-125

Mau Punya Motor Gaya Retro? Yuk, Kenalan dengan Vespa LX 125

Mau Punya Motor Gaya Retro? Yuk, Kenalan dengan Vespa LX 125

Pesona Vespa tidak lekang bagi pecinta otomotif. Di zaman modern seperti sekarang, pengguna motor ini masih mudah ditemui di jalanan. Maka, tidak heran jika vendor Piaggio masih berjaya sejak 1946 hingga kini.

Perjalanan panjang tersebut dibarengi dengan berbagai inovasi untuk tetap menarik minat konsumen, misalkan, mengembangkan segi desain. Namun, hasil yang didapatkan Piaggio ternyata di luar ekspektasi lantaran banyak kritikan menyebutkan bahwa vespa sudah kehilangan aura klasik.

Sebagai jawaban, vendor asal Italia tersebut mengeluarkan seri LX 125 di mana penampilannya sangat memancarkan kesan retro 60-an. Bagaimana spesifikasinya? Simak ulasan berikut.


Desain Klasik Retor 60-an
Agar dapat menyasar lebih banyak konsumen, Piaggio mengembalikan aura klasik pada Vespa LX 125, tetapi tetap memberikan sentuhan modern. Hal ini terlihat dari lampu utama yang di desain secara anggun, sehingga tampil gaya. Sementara itu, sein diletakkan pada bodi depan dengan penempatan sejajar di kanan dan kiri.

Mau Punya Motor Gaya Retro? Yuk, Kenalan dengan Vespa LX 125
Headlamp di desain secara anggun | Foto: Moladin

Bergeser ke bagian bodi samping, lekukan-lekukan Vespa LX 125 sangat mencerminkan gaya retro 60-an. Belum lagi kaca spionnya berbentuk bulat dan lebih lebar. Tidak hanya menarik dari segi desain, faktor kenyamanan pun diperhitungkan oleh Piaggio dengan penggunaan bahan berkualitas untuk jok.

Kesan klasik dari motor ini juga dimunculkan pada sektor buritan, khususnya desain stop lamp dengan gaya timbul. Sementara itu, untuk penambahan unsur modern diberikan melalui kapasitas tangki bahan bakar sebesar tujuh liter. Jadi, pengendara dapat menjadikan vespa sebagai perjalanan jarak jauh.


Mesin Vespa LX 125
Mau Punya Motor Gaya Retro? Yuk, Kenalan dengan Vespa LX 125
Mesin berkapasitas 125cc | Foto: Moladin

Ketangguhan motor ini tidak hanya melalui penyematan kapasitas mesin 124,5 cc melainkan beberapa teknologi canggih. Dari sektor mesin sendiri, vendor mempersenjatainya dengan silinder tunggal 3 katup 4 langkah.

Sementara itu, tenaga yang dihasilkan dikeluarkan menggunakan sistem transmisi CVT. Agar suhu tetap stabil saat dikendarai, pendingin bertipe Forced Air pun disematkan.

Teknologi canggih lain yang terdapat pada seri LX 125 ini adalah I-GET. Fungsinya dapat mengoptimalkan tenaga dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Selain menjadikan motor semakin tangguh, emisi gas buang pun ramah lingkungan. Lanjut baca ulasan selengkapnya. https://moladin.com/blog/vespa-lx-125-motor-retro-60-an/

profile-picture
profile-picture
keylakey dan miamia87 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di