alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bagikan Daging Kurban yang Dimasak, DKI Gandeng Chef Hotel Bintang 5
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d8a53f4d695503600c3ca/bagikan-daging-kurban-yang-dimasak-dki-gandeng-chef-hotel-bintang-5

Bagikan Daging Kurban yang Dimasak, DKI Gandeng Chef Hotel Bintang 5

Quote:

JAKARTA | Jumat, 9 Agustus 2019 16:03:41

Reporter : Merdeka


Merdeka.com -Pemprov DKI Jakartamenyelenggarakan Dapur Kurban 2019 yang akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2019. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan ada yang istimewa pada penyelenggaraan Dapur Kurban tahun ini.
Apabila tahun sebelumnya dibagikan mentah, tahun ini daging kurban dibagikan matang kepada warga. Tak tanggung-tanggung, DKI menggandeng chef hotel berbintang.

"Dapur Kurban ini dikhususkan bagi masyarakat di perkampungan kumuh dan masyarakat tidak mampu lainnya dengan memberikan bukan lagi daging kurban mentah. Nantinya hidangan daging olahan bergizi siap santap yang diolah oleh Para Chef Hotel Bintang 5 serta prosesnya mengikuti standar yang ditentukan oleh Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/8).

Anies mengaku bahwa ada alasan tersendiri menggandeng para chef tersebut. Selain sudah berpengalaman dalam pengolahan masakan, diharapkan program ini dapat membawa pengalaman istimewa bagi para penerima daging kurban agar mereka merasakan cita rasa masakan hotel berbintang.

"Biasanya chef-chef ini hasil racikannya tidak diragukan nikmatnya dan mungkin hanya dinikmati kalangan atas. Namun kini, chefnya dari hotel berbintang tapi yang merasakan saudara kita kondisi sosial ekonominya yang di bawah," terangnya.

Paket makanan ini akan diberikan kepada 9 kelurahan di 5 Wilayah Kota dan Warga di RW tertentu Kepulauan Seribu, serta Yayasan, Masjid, dan Panti Asuhan berupa hewan kurban dan kornet/ rendang kalengan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 6 (enam) titik lokasi yaitu di Hotel Borobudur, Hotel Shangri La, Hotel Dharmwangsa, Hotel Aston Pluit, Hotel Grand Cempaka, dan Lapangan dekat Lenggang Jakarta Monas yang akan dilaksanakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com

SUMBER

Keren banget gubernur kita-kita ini.
Baru kali ini daging kurban disediakan dalam keadaan matang.
Setahu saya selama ini daging disediakan dalam keadaan matang itu ada didalam acara aqiqah.

Abud : chef,kalau masak daging kurban tarif kamu berapa?

Chef : 100-200 jutaan bud.

Abud : oke saya pakai jasa kamu,ntar ditagihan buat 2M ya.

Chef : Oke Bud!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tokoalshop
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Quote:


Jadi menurut ente ide anies ini bagus ya?
profile-picture
liee memberi reputasi
Balasan post masgembus
@masgembus

Kapan Rasul bagi kurban Makanan Mateng..? nih Dalilnya Tonk...
Hukum membagi Daging Qurban yang di masak

Selama dibiayai/ dilakukan oleh yang berkorban dan TIDAK DIAMBIL DARI DAGING KURBAN....Menyembelih, menguliti, memasak dll boleh di upahkan ke org lain...dalilnya ada tonk tapi Biar ente tambah Pinter cari dulu sendiri ya..... Ana gak doyan nerangin berkali - kali apalagi sama Nastak/ Nasbung

emoticon-Cool

Balasan post shotgunBlues
@shotgunBlues

coba jembrengin dalil soal bayaran ongkos kurban, biar gw nambah ilmu. ...trus kasih gw pencerahan dr mana duit bayar chef...kantung abud? apa duita rakyat aka apbd?
juga kasih gw contoh kapan rasul bagi kurban makanan mateng
Balasan post tokoalshop
Gak lah, ane lebih ke kubu nasionalis. Tapi toh jadilah kaskuser yg objektif jgn mau kayak nasbung-nastak yg kalau udh benci satu tokoh pasti dijelek-jelekin terus.
kan dah gw bilang, kl lu pada mau makan sate, BELI aja ma yg jago ngolahnya, contohnya lu mau sate kambing beli sate kambing RSPP, H.Sadjim, pak Budi, H.Giyo, Djono jogya, Batibul, H.Maksudi, cak madura dll. Ngapain MIARA kambing? Cmn orang BEGO bin TOLOL yg mau makan sate kambing bersusah payah NGANGON KAMBINGnya dulu, abis waktu lu ngurusin tuh kambing, dongo.... Mudeng ta? faham?
Jgn ky yg jeniusnya kelewatan, dah bener nih ngebeli bkn miara.... tapi tau sate banted bogel belendir bau busuk, lha kok ya dimakan????
TARO MANA???? Kesian pantadnya....
Diubah oleh andreas.tw
Berita biasa2 aja, tapi ada nama anies disitu. Jadilah ajang numpuk dosa
Balasan post anti.suap
itu menurut gw yg sok tau....coba ente yg paham jabarkan arti berkurban emoticon-Smilie
Quote:


Kalau kaga pake lemak itu ibarat sayur tanpa garem bray.

Masalahnya lemak itu bikin enaknya bray, sama kayak "maaf untuk muslim" babi lemaknya bener2 enak kalau diolah, sama kayak kambing, masalah selanjutnya ya kolesterolnya, itu dia dah. emoticon-Hammer

Gila ngomongin makanan ama ente gw jadi laper dah, mana tutup semua dagang sate kambing deket sini.

emoticon-Ngakak
Diubah oleh longneversee
yg penting wan abud ikutan dapat nama, itu yg utama
profile-picture
tokoalshop memberi reputasi
ambil positifnya.. biar gak di jual lagi mungkin dagingnya, kalau sudah di bagi..
Balasan post masgembus
Ente klo paham setengah2 jgn sok ngebacot tonk....

Hati2 otak loe bisa kurapan Tonk.......

Emangnye selama ini org yg bequrban bisa ngerjain semuanya sendiri tonk....

Mengupah tukang masak itu apa bedanya dengan mengupah tukang Jagal, tukang menguliti Daging, tukang kebersihan etc..

Makanya sekali2 ikut jadi panitia qurban biar paham tonk....

Selama yg menanggung org yg berqurban sah2 aja tonk....

emoticon-Cool
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
Diubah oleh shotgunBlues
aqiqah apa kurban
Quote:


Amal gan emoticon-Cool
sedap.chef
Quote:


Sebenernya makan daging kambing aman asal nggak over gan. Dan jangan pake lemaknya.
Tapi ya itu. Masakan kambing paling mantap ya kalau ada lemaknya
Chef nya d bayar ga?
Quote:


Udh pernah bray, itu paling nonjok emang, juicy banget dah, kalau sate emang gw anti banget yg pake bumbu, dagingnya kempes.
emoticon-Genitemoticon-Genitemoticon-Genit

Ada lagi yg enak tuh, lupa namanye ape yg makannya pake sedotan di tulang itu.

Klo ga salah ad yg jual dimari khusus namanye gule "sumsum" bah itu bisa guling2 dah enaknya.

emoticon-Bingung
Quote:


Ente cobain sate kambing yang bakarnya kagak pake bumbu apa apa.
Trus dimakan pake kecap sama potongan bawang merah trus cabe sama tomat.
Dimakan pake nasi putih anget.
Minumnya teh manis.
Bweehhhh bakal lupa sama semua masalah kehidupan.
Tips. Cari yang daging kambingnya masih muda. 3 bulanan an lah. Masih empuk juicy.
Kalau udah ketuaan alot kalo disate
Quote:


Masak masak lu kira hari raya idul fitri emoticon-Ngakak
Quote:


Dicampur kaldu babi enaknyo bray... emoticon-Ngakak (S)

ngiler gw sumpah liatin kambing dari minggu lalu, padahal disuruh stop ame istri konsumsi kambing...

Mana besok tukang sate kambing pade libur dimari, bah tambah ngiler dah gw...

emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di