alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Luka Bakar Parah, 3 Korban Kebakaran di Cipayung Sulit Diidentifikasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d7b0526377209d3211aaf/luka-bakar-parah-3-korban-kebakaran-di-cipayung-sulit-diidentifikasi

Luka Bakar Parah, 3 Korban Kebakaran di Cipayung Sulit Diidentifikasi

Luka Bakar Parah, 3 Korban Kebakaran di Cipayung Sulit Diidentifikasi

JAKARTA - Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati belum berhasil mengidentifikasi tiga korban tewas dalam kebakaran di Jalan Raya Cipayung RT 01/02, Jakarta Timur, Jumat (9/8/2019) pagi. Kondisi luka bakar yang cukup parah, membuat wajah ketiganya tidak bisa dikenali lagi.

Diketahui, ketiga korban tewas yakni, Surya (23), Danu (22), dan Wahyu (22). Saat ini RS Polri Kramat Jati masih melakukan identifikasi guna mengetahui jasad masing-masing ketiga korban kebakaran.

"Kami lakukan identifikasi terhadap korban sesuai dengan standar interpol. Kita laksanakan pemeriksaan dari tanda- tanda primer dan sekunder dan tidak menutup kemungkinan dilakukan pendataan ante mortem dari pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya," ujar Kepala RS Polri Kramat Jati, Brigjen Musyafak kepada wartawan, Jumat (9/8/2019). (Baca: Lagi, Amuk si Jago Merah Tewaskan 3 Orang di Jakarta)

Baca Juga:

Menurut Musyafak, dari tiga korban hanya satu yang masih dapat diperiksa melalui data sekunder dan data primer. Sedangkan dua korban lainnya belum dapat diperiksa akibat jasadnya mengalami kerusakan serius yang diakibatkan luka bakar.

"Satu korban masih bisa diperiksa sidik jarinya. Kami meminta bantuan ke pusat Inafis Mabes dengan harapan bisa teridentifikasi," ucapnya. (Baca juga: Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran yang Tewaskan 3 Orang)

Untuk pemeriksaan gigi dan pengambilan sampel DNA sudah selesai dilakukan. Ini merupakan cara terakhir

yang bisa dilakukan. "Jadi kami juga ambil sampel DNA dari pihak keluarga korban, dalam hal ini orang tua atau anak korban," paparnya.

Nantinya pihaknya juga akan meminta keterangan dari pihak keluarga apakah korban pernah melakukan pemeriksaan gigi di suatu tempat. Harin ini keluarga korban sudah mendatangi RS Polri Kramat Jati untuk menjemput. Namun pihaknya belum mengizinkan karena tengah menunggu hasil data antemortem.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran menelan korban jiwa di salah satu rumah toko (ruko), Jalan Raya Cipayung, Jakarta Timur, Jumat pagi. Tiga karyawan ruko tewas dalam peristiwa itu.

Ruko yang terbakar merupakan agen penjual makanan ringan dan plastik. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat kobaran api dengan cepat membesar.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/142...asi-1565357722

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Luka Bakar Parah, 3 Korban Kebakaran di Cipayung Sulit Diidentifikasi Luka Bakar Parah, 3 Korban Kebakaran di Cipayung Sulit Diidentifikasi

- Luka Bakar Parah, 3 Korban Kebakaran di Cipayung Sulit Diidentifikasi BNN Intai Kurir Ganja 240 Kg di Kramat Jati Selama Tiga Hari

- Luka Bakar Parah, 3 Korban Kebakaran di Cipayung Sulit Diidentifikasi Gaji Guru Honorer di Depok Akhirnya Cair Hari Ini, Intip Besarannya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di