alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gawat ! Usai Temui Taliban, JK Terpapar NKRI Bersyariah !
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d7933c82084176a441a84/gawat--usai-temui-taliban-jk-terpapar-nkri-bersyariah

Gawat ! Usai Temui Taliban, JK Terpapar NKRI Bersyariah !

Spoiler for JK dan delegasi Taliban:


Sumur:
1. Detik [Pemerintah Tolak NKRI Syariah]

2. Detik [Soal NKRI Syariah, PPP: Tak Boleh Ada yang Ubah Ideologi-Bentuk Negara]

3. Rmoljabar [Gerindra Tolak Wacana NKRI Syariah]

4. CNN Indonesia [Pimpinan Taliban Datang ke Indonesia, Diterima JK]

5. CNN Indonesia [Sebut Khilafah Wajib, Ijtimak Ulama IV Usul NKRI Bersyariah]

6. CNN Indonesia [JK soal Ijtimak Ulama: Jangan Alergi dengan Kata Syariah]

Ijtima Ulama IV pada tanggal 5 Agustus 2019 menghasilkan kesepakatan agar seluruh umat Islam mau mewujudkan NKRI bersyariah berdasarkan Pancasila. Tujuan akhir dari Ijtima Ulama IV tersebut bukanlah demi mewujudkan cita-cita luhur Pancasila. Penyandingan NKRI Syariah dengan Pancasila justru adalah demi mewujudkan cita-cita Khilafah Islamiyah.

Wacana NKRI bersyariah pun mendapatkan respon negatif dari berbagai kalangan, mulai dari pihak istana hingga parpol. Seperti yang diucapkan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Ia menyatakan bahwa pemerintah tidak mengakui Ijtima Ulama IV yang merekomendasikan NKRI Syariah sesuai Pancasila. Moeldoko memaparkan bahwa Indonesia bukanlah negara Islam. NKRI telah memiliki ideologi yang jelas sehingga ideologi lain tidak akan bisa dikembangkan. Ketika ideologi tersebut berlawanan dengan Pancasila, maka harus dilawan.

Senada dengan Moeldoko, beberapa tokoh parpol juga menyatakan ketidaksetujuannya. Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan Pancasila tidak boleh diutak-atik atau dimodifikasi. Ia pun mempertanyakan rupa dari NKRI bersyariah yang ingin Ijtima Ulama IV wujudkan. Bahkan pihak Gerindra yg pada awalnya erat dengan Ijtima Ulama menolak wacana NKRI syariah. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan.

"NKRI Syariah, tidaklah. NKRI tetap NKRI, tidak ada syariah. NKRI sudah merupakan harga mati," katanya. Ia menambahkan bahwa NKRI Syariah tidak akan mungkin terjadi.

Berbagai penolakan tersebut tentunya wajar terjadi karena cita-cita luhur Pancasila sudah menjadi harga mati. Apabila diberi embel-embel syariah, terlebih lagi tujuan dari NKRI Syariah bukanlah demi cita-cita Pancasila yang sebenarnya, maka sudah sepantasnya seluruh warga negara Indonesia menentangnya. Akan tetapi ada pernyataan dari Wapres Jusuf Kalla yang terbilang unik.

Pernyataan tersebut muncul sehari setelah Ijtima Ulama IV merekomendasikan NKRI bersyariah. Wapres JK mengimbau agar masyarakat tidak alergi dengan penggunaan kata syariah. "Jangan merasa syar'i itu bahaya. Itu sesuatu yang sangat simpel," tutur JK. Memang benar bahwa syariah bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, karena hal itu merupakan bagian dari akidah dan ibadah umat Islam. Hal yang dikhawatirkan justru adalah tujuan akhir dari konsep NKRI Syariah yakni khilafah. Apakah khilafah merupakan cita-cita luhur Pancasila?

Beliau seakan berempati dengan konsep NKRI syariah berdasarkan Pancasila. Usut punya usut, sebelum Ijtima Ulama IV diadakan, Wapres JK sempat bertemu dengan delegasi Taliban. Apakah sikap JK tersebut ada kaitannya dengan kunjungan delegasi tersebut ke kediamannya di Jl. Dipenogoro pada Sabtu 27 Juli? Sebagai informasi, delegasi Taliban yang datang dipimpin langsung oleh Wakil Pemimpin Taliban Mullah Abdul Ghani Baradar.

Sehingga muncul tanda tanya besar. Apakah setelah bertemu dengan delegasi Taliban, Wapres JK memiliki pandangan yang berbeda terkait konsep NKRI Syariah Ijtima Ulama IV? Apakah setelah pertemuan dengan delegasi Taliban, JK justru jadi terpapar radikalisme?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Kalo ga usah sebut2 khalifah bisa ga? Biar adem suasana kekeluargaan kebhinekaan kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macantik59 dan 8 lainnya memberi reputasi
semenjak opa jeka terima itu delegasi taliban...udah ilang respek gw....
pantesan aja ideologi kilapah delusi onta kw dungu babu arab begitu subur di negara ini....wong elitenya juga radikal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Quote:


Trus diam2 digerogoti
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post rgenpeninsula
Quote:


Dulu gosipnya opa ini pernah mengislamkan satu daerah di ntt, dimana basis kristen. Kalau ga salah caranya dengan menyodorkan benih tanaman pangan supaya orang murtad dan pindah masuk gereja bawang. Posisi nya wakil shibuya waktu itu

Ga aneh sih, buktinya dia mati2an menentang ahok waktu pilgub dki kemarin. Alasannya karena Ahok Kristen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 13 lainnya memberi reputasi
Balasan post buncitbubar
Quote:


Mantaps Bosque. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonidahlan dan 2 lainnya memberi reputasi
apalah arti sebuah nama
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Opiniemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
clyope dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post buncitbubar
Quote:


@buncitbubar

Gawat ! Usai Temui Taliban, JK Terpapar NKRI Bersyariah !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 11 lainnya memberi reputasi
untunglah ntar lg out nih jk

dah nggak jelas perangainya akhir2 ni .... emoticon-sudahkuduga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
Syariah tuh bukan label, tapi esensi
bagus ini thread

cara dia menggabungkan beberapa link menjadi opini..

anyway..
kuharap bukan seperti itu yah opa Jk..
bagi gw nih ya..
setiap kali opa muncul..
dia selalu posisi kan diri nya di pihak netral..
jadi ya.. kuharap bukan begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post rgenpeninsula
jangan lupa doi nyambut zakit naik jg

buronan di india emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sejak Opa JK berkomentar membela kilafah,gw baru paham knapa SBY tidak mau berpasangan ama nih orang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Jangan sampai opa jeka beralih haluan gan emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rgenpeninsula memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Dan dekat dengan gabener emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
jk itu syariah secara umum, kaya rukun islam.
dia nyontohin dia pakai pakai panjang itu udaj syariah.

bukan khilafah/ sistem syariah.

psm piala presiden nyuruh karyawannya pakai dress code mereka.

pas jd dewan masjid minta toa di kecilin.

JK semua itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KuwuRT
Quote:


emoticon-Belgiaemoticon-Belgia
Balasan post NegaraKITA
Quote:


gw curiga sedari dulu sudah radikal...hanya saja di bungkus dengan moderatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 7 lainnya memberi reputasi
Balasan post esaka.kedua
Quote:


jeka memang tipe backstab....kalo di liat dari gerak gerik politiknya...manis di luar asam (picik) di dalam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di