alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Keluhkan Mahalnya Harga Rumah DP 0 Rupiah Andalan Anies
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d784c2637726ba23e0320/warga-keluhkan-mahalnya-harga-rumah-dp-0-rupiah-andalan-anies

Warga Keluhkan Mahalnya Harga Rumah DP 0 Rupiah Andalan Anies

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah warga mengeluhkan mahalnya harga rumah dalam program Rumah DP 0 Rupiah yang kini sedang digencarkan Pemda DKI Jakarta. Mereka menilai harga rumah tersebut masih belum terjangkau untuk masyarakat golongan menengah ke bawah.

Dira Arnesiah, seorang warga yang berminat mengikuti program tersebut menganggap harga rumah DP 0 Rupiah yang cocok untuk satu keluarga melebihi batas kemampuan beli rakyat menengah ke bawah.

"Harga untuk warga menengah ke bawah murah tapi dilihat dari tipe rumahnya kecil kayak kos-kosan. Sasarannya kayaknya kurang tepat," kata Dira saat ditemui Tempo di lokasi hunian nol rupiah Klapa Village, Jakarta Timur, Jumat, 9 Agustus 2019.

Perempuan berusia 27 tahun yang bekerja sebagai karyawan swasta itu mengaku pendapatannya berdua dengan suaminya hanya sekitar Rp 7 juta. Dengan hanya mampu membayar untuk tipe rumah 21 yang dibanderol seharga Rp 184 - 213 juta. Namun dia membutuhkan rumah minimal dengan dua kamar karena sudah memiliki dua anak.


Dira menilai warga yang sudah berkeluarga memerlukan hunian minimal dengan jumlah dua kamar atau tipe 36. Akan tetapi, dia sanksi warga menengah ke bawah mampu membeli rumah DP nol tipe 36 itu.

Sebab, dalam daftar harga rumah DP nol yang diterima Dira, tipe 36 dibanderol antara Rp 335 juta sampai Rp 341 juta. Belum lagi apabila yang bekerja hanya satu orang, antara suami atau istri.

"Cuma menang DP nol," ujar wanita yang kini tinggal di kawasan Jl Gajah Mada tersebut.

Warga lain, Rini Mega Fitriati, juga mengeluhkan hal yang sama. Dia menilai program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini tidak pas jika diperuntukkan kalangan menengah ke bawah. Dia mempertanyakan apakah pemerintah daerah bakal menerima satu keluarga membeli rumah tipe 36, tapi hanya sang suami yang bekerja.

Kalau aku bilang ini (rumah DP nol) incaran orang yang punya uang walaupun DP-nya nol," papar Rini. Wanita 27 tahun ini melanjutkan bahwa program Anies, "Belum bisa memfasilitasi warga ke bawah dan menengah."

"Rumah DP 0 Rupiah merupakan janji kampanye pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Anies sempat berujar, rumah DP nol merupakan solusi bagi warga DKI yang belum memiliki rumah. Saat itu, menurut dia, 41 persen warga DKI tak memiliki rumah sendiri.

https://metro.tempo.co/read/1234076/...s/full?view=ok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
udah dibilang itu utk kalangan tidak mampu. inget waktu adu program wan abud bilang terutama buat yang gak mampu yg terutama sampe nunggak2 sewa rusun. camkan itu!!
klo bangkenya blom bs mandi & berangkat ke kuburan sendiri mending tutup tuh bacot ya! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mansion_999 dan 23 lainnya memberi reputasi
tapi yg penting bangke elu kan tar disolatinemoticon-Mad
dasar warga ahokers cebong sudah muvon luhemoticon-Mad













emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 8 lainnya memberi reputasi
Katanya kayak kos-kosan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 4 lainnya memberi reputasi
Dah diem aja ...

Masih untung bangke ente pada disholatin...




Warga Keluhkan Mahalnya Harga Rumah DP 0 Rupiah Andalan Anies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 11 lainnya memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 3 lainnya memberi reputasi
Baru sadar?

Jelas-jelas itu dijual untuk om-om penyimpan dedek gemes.

Dan tante girang buat simpen brondong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pgcililitan dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
slogan kami yaitu keberpihakan kepada rakyat kecil

eh trnyata rakyat yg berduit n aseng

nasbunger miskiner kena tipu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 5 lainnya memberi reputasi
300 jutaan mah bisa beli rumah tapak tipe 36/72 di tangerang/ bekasi/ depok / bogor, rumah dp 0 anies punya lebih cocok buat tempat tinggal cewek simpanan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ucilliano dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
biar aja kecil di dunia.

nanti di surga elu mau bikin kayak lapangan bola bisa..

emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh variolikes
emoticon-Marah tempo.co ini vangke mau mandi sendir dan sholat sendiri yah

suka2 wan abud lah vbanksat emoticon-Marah



profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 6 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 4 lainnya memberi reputasi
jkt58 gak komplain tuh. gubenur cerdas rasa presiden katanya sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 5 lainnya memberi reputasi
Setidaknya dpnya kan emang nol, kalau cicilan dan harganya yang mahal,, ya nikmatin aja , yang penting di solatin & dah dapet kavling sorga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 4 lainnya memberi reputasi
Rumah dp nol persen apa signifikan dengan misal dp 1%?
Rumah 300jt kalo dp 3juta aja gak sanggup masih layak dikasih kredit?
Kalo rumah 300jt dp 10% kira2 30jt dan angsuran 2jt perbulan, itu pun ngumpulin gak nyampe 2 taun dapet
Dp nol persen ini cuman pemanis

Dan apa pada gak sadar, semakin kecil dp artinya semakin besar angsuran,
Semakin besar angsuran artinya kredit makin besar
Kredit makin besar artinha bank makin untung dan peminjam makin rugi! emoticon-Big Grin
Selanjutnya pikir sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 1 balasan
21??? Lbh besar dikit dr kos2an ane twmpoe.doeloe
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
kalo ga punya cukup uang ga usah protes

gaji umr cukup sewa rumah petak atau kostemoticon-Big Grin

Mau lebih murah sudah disediakan tempat di bantaran sungaiemoticon-Big Grin

Gabener seimanemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mansion_999
Balasan post ssgbaik
Quote:


Warga Keluhkan Mahalnya Harga Rumah DP 0 Rupiah Andalan Anies

Afaa itu dedek - dedek gemes , Ana blom Cofaiin
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 9 lainnya memberi reputasi
Balasan post xrm
Quote:



0% itu bonus buat perbankan....

Bonus buat 58 itu kapling sorga...

Ahh elahhh gitu aja mesti di bilangin....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
herip96 dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post ahmad.c
@ahmad.c

Tanya aja langsung sama ustadz tungkul.

Eh tengku.
profile-picture
bang.key memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di