alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Ini 3 Pantai di Aceh Barat, yang Paling Memikat!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d72d8018e0d39571a6cee/ini-3-pantai-di-aceh-barat-yang-paling-memikat

Ini 3 Pantai di Aceh Barat, yang Paling Memikat!

Dengan lokasi geografis berada di dekat Samudra Hindia, Aceh Barat memiliki cukup banyak pantai dengan panorama yang menawan. Begitu juga dari sisi keanekaragaman Budaya dan kearifan lokal, karena wilayah Aceh Barat pada abad XVI merupakan wilayah dari Kerajaan Aceh Darussalam.

1. PULAU GOSONG SANGKALAN
Ini 3 Pantai di Aceh Barat, yang Paling Memikat!
Sumber: Google
Pulau Gosong Sangkalan atau Puson adalah salah satu dari 3 pulau di Aceh yang tenggelam pada saat terjadi bencana Tsunami, sebelum akhirnya timbul lagi. Pulau ini berada di wilayah kecamatan Susoh yang jaraknya sekitar 3 km dari Pantai Jilbab.

Memiliki luas sekitar 1 hektar, Puson dikelilingi oleh pantai dengan pasirnya yang putih bersih. Sementara bagian daratannya didominasi oleh vegetasi cemara dan pohon waru. Perpaduan itulah yang membuat Pulau Puson terlihat mempesona.

Tidak hanya bagian daratan, alam bawah laut di perairan pulau ini juga seperti taman dengan berbagai jenis terumbu karang dan ikan-ikan yang berwarna-warni. Dengan airnya yang jernih dan kawasan perairannya yang dangkal, membuat taman bawah air di Puson dapat dinikmati dengan jelas dari atas permukaan air.


2. Pantai Kasih
Ini 3 Pantai di Aceh Barat, yang Paling Memikat!
Sumber: Instagram @dansvader
Banyak aktifitas yang dapat dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke Pantai kasih, karena destinasi wisata yang satu ini tidak hanya menyuguhkan wisata pantai, tapi juga wisata sejarah dan wisata kuliner.


Hamparan pasirnya yang luas, menjadi tempat yang menarik untuk dipakai beraktifitas atau hanya sekedar menikmati pemandangan dengan duduk di atas tikar. Salah satu dari 5 Pantai terbaik di Aceh yang Wajib Kamu Kunjungi ini memiliki laut yang cukup menggoda untuk dipakai mandi dan berenang sepanjang memiliki nyali yang cukup mengingat ombaknya yang besar.


Bagi yang tertarik dengan objek-objek wisata bersejarah, di kawasan Pantai Kasih dapat ditemui sejumlah peninggalan Perang Dunia II seperti benteng dan meriam yang dapat disaksikan oleh masyarakat umum.

Sedang bagi yang suka memanjakan lidah, tidak perlu harus berkeliling mencari warung, karena di sekitar pantai banyak penjual makanan yang menawarkan aneka menu khas Aceh, seperti sate gurita, mie kepiting, bakpiah spesial serta yang lain.

3. Pantai Lhok Bubon


Ini 3 Pantai di Aceh Barat, yang Paling Memikat!
Sumber: Instagram @rockstartiket
Pantai yang berlokasi di Desa Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga ini menghadirkan keindahan lewat hamparan pasirnya yang berwarna kecoklat-coklatan dengan air lautnya yang jernih berwarna biru toscha. Wisatawan juga dapat melihat hilir mudik perahu nelayan yang keluar masuk tempat pelelangan ikan, bila perlu membeli ikan-ikan yang dijual, karena kondisinya masih segar.

Bagi yang ingin bersantap, para penjual makanan utamanya berbagai olahan hasil laut dapat denganb mudah ditemui di kawasan pantai dengan harga yang terjangkau. Fasilitaspun juga terbilang lengkap di pantai ini, mulai dari area parkir, mushollah, sampai dengan kamar mandi dan WC umum.



Spoiler for sumber:



Indah kan gan? Kalo agan biasanya mantai kemana nih?

profile-picture
bedypop memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kereen sekali
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
yang dulu kena tsunami bukan ya
wahhh indahnya... bisa jd rekomendasi wisata ane nih... mantul nih thread inspiratif dan informatif gini gan...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
pesona aceh barat emang kerennnn
subhanallah indah banget kerenn!!
nggak nyangka ada tempat se indah ini yaaaa
thanks ya yang udah nulis ini, ane jadi tau dan informatif banget deh pesan yang disampaikan. jujur deh, ane nggak tau jadi paham karena agan dan sista merangkumnya keren. Kapan nih maen kemari?Sepertinya tempatnya keren nggak cuma digambar tapi aslinya juga nggak kalah cetar banget haha
yuk gas, agendakan travelling . Siapa yang mau ikutan sama ane kemari?agendakan gasssssss pol!!

mauuuuu, bawa aku ke aceh dong
emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di