alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pakar Hukum Sebut Capim KPK dari Polri Profesional dan Kredibel
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d72b7e83c72539c019582/pakar-hukum-sebut-capim-kpk-dari-polri-profesional-dan-kredibel

Pakar Hukum Sebut Capim KPK dari Polri Profesional dan Kredibel

Pakar Hukum Sebut Capim KPK dari Polri Profesional dan Kredibel

JAKARTA - Seleksi calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini memasuki tahap profile assessment. Tahapan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 8-9 Agustus 2019.

Pansel Capim KPK nantinya hanya akan menyerahkan 10 nama capim KPK kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dipilih sebagai komisioner KPK. Permasalahannya, masih ada beberapa pihak yang meragukan Pansel Capim KPK tersebut. Namun Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis memiliki pandangan berbeda.

Margarito yang selalu kritis menanggapi isu-isu sentral ini mengamati bahwa capim KPK yang sudah disaring pansel cukup profesional dan memiliki kredibelitas yang baik. Termasuk sejumlah perwira tinggi Polri yang ikut dan lolos dalam seleksi.

Baca Juga:

"Sejauh yang saya amati capim cukup profesional dalam bekerja. Mereka sangat terbuka dan responsif. Sejumlah petinggi Polri yang ikut dan lolos seleksi menurut saya cukup kredibel," kata Margarito Kamis saat dihubungi wartawan, Jumat (9/8/2019).

Menurut Margarito, lolosnya nama-nama capim KPK yang kredibel tersebut tidak terlepas dari kerja Pansel yang juga kredibel. Baginya, tidak ada alasan untuk meragukan Pansel dan perwira-perwira polri yang lolos seleksi. Termasuk juga capim-capim lain d luar Polri. "Tidak ada alasan untuk meragukan bila kelak mereka jadi pimpinan KPK," tegasnya.

Sebelumnya Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Ganarsih menanggapi tudingan pihaknya tidak kredibel melakukan seleksi. Ia memastikan Pansel KPK menjamin kualitas hasil seleksi. "Kami juga bekerja sudah sesuai aturan yang berlaku. Kami terus fokus bekerja," kata Yenti di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Menurut Yenti, sama sekali tidak berdasar menuding Pansel KPK memilih calon yang tidak berintegritas. Apalagi tudingan tersebut sudah muncul sejak malam terbentuknya Pansel KPK, yakni 17 Mei 2019.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...bel-1565355887

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pakar Hukum Sebut Capim KPK dari Polri Profesional dan Kredibel Disopiri Mahathir Mohammad, Begini Ungkapan Perasaan Jokowi

- Pakar Hukum Sebut Capim KPK dari Polri Profesional dan Kredibel Pakar Hukum Sebut Capim KPK dari Polri Profesional dan Kredibel

- Pakar Hukum Sebut Capim KPK dari Polri Profesional dan Kredibel PDIP Rekomendasikan Pemilu Serentak Diatur Ulang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di