alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yuk Ikutan Eco Qurban Challenge Berhadiah Satu Ekor Kambing
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d6c37a2d19516d75a177d/yuk-ikutan-eco-qurban-challenge-berhadiah-satu-ekor-kambing

Yuk Ikutan Eco Qurban Challenge Berhadiah Satu Ekor Kambing

Yuk Ikutan Eco Qurban Challenge Berhadiah Satu Ekor Kambing


Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah pada 11 Agustus 2019, Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta mengadakan Eco Qurban Challenge sebagai bentuk dukungan penggunaan wadah ramah lingkungan dalam mendistribusikan daging kurban kepada mustahik.

Menariknya, hadiah untuk pemenang tantangan ini berupa satu ekor kambing kurban dan akan langsung diantar ke lokasi pada hari Senin, 11 Dzulhijjah 1440 Hijriah atau 12 Agustus 2019.

Berikut tata cara mengikuti Eco Qurban Challenge :

1. Gunakan wadah ramah lingkungan dalam mendistribusikan daging kurban kepada mustahik

2. Posting foto yang menarik saat mempersiapkan dan mendistribusikan daging kurban menggunakan wadah ramah lingkungan pada tanggal 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah atau 11 Agustus 2019 pukul 06.00-18.00 di akun instagram (boleh lebih dari satu foto)

3. Mention ke @dinaslhdki dan @dkijakarta (akun IG-nya jangan di private), sertakan Hastag #EcoQurbanChallenge #tanpaplastiksekalipakai #tanpakantongplastik

4. Peserta adalah panitia kurban yang mewakili masjid, musala, sekolah, majelis taklim, yayasan, dan komunitas di Jakarta.

5. Pastikan follow akun @dinaslhdki

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat Dinas LH DKI Jakarta, Rahmat Bayangkara mengatakan, pemotongan hewan kurban bisa dilakukan selama hari Tasyrik, yaitu tiga hari sejak Idul Adha.

"Hadiah yang diserahkan masih bisa digunakan untuk berkurban. Kami berharap pengelola masjid semakin tergerak untuk menggunakan wadah daging yang ramah lingkungan sebagai pengganti plastik," ujarnya, Jumat (9/8).

Rahmat menjelaskan, wadah ramah lingkungan yang dapat digunakan seperti besek bambu, daun pisang, penerima daging kurban membawa wadah masing-masing yang bisa digunakan berulang dan lain-lain.

"Peserta cukup mendokumentasikan dan mengunggah foto mereka saat mempersiapkan dan mendistribusikan daging kurban melalui media sosial Instagram. Pemenang akan diumumkan pada 11 Agustus 2019 pukul 20.00," terangnya.

Ia menambahkan, Dinas LH DKI Jakarta akan memilih satu orang pemenang dengan kriteria like terbanyak, pelaksanaan kurban yang paling ramah lingkungan, kreativitas foto, wadah yang memiliki fungsi serta manfaat, dan ide yang paling menarik.

"Kami ingin wujudkan kurban lebih berkah dan lingkungan tetap terjaga," tandasnya.

Sumber: BeritaJakarta.id
Diubah oleh beritajakarta
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di