alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
UMN Bekali Mahasiswa Agar Semangat Berwirausaha
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d5e832f568d3a17267da0/umn-bekali-mahasiswa-agar-semangat-berwirausaha

UMN Bekali Mahasiswa Agar Semangat Berwirausaha

UMN Bekali Mahasiswa Agar Semangat Berwirausaha

Jakarta, IDN Times - Lebih dari dua ribu mahasiswa baru mengikuti kuliah perdana sidang senat terbuka Universitas Multimedia Nusantara (UMN) 2019. Dalam kuliah perdana tersebut, UMN menghadirkan wirausaha muda Founder dan CEO IDN Media WInston Utomo.

Rektor UMN Ninok Leksono mengatakan hal tersebut dilakukan guna membekali mahasiswa dengan semangat berwirausaha, khususnya dalam industri media.

“Kita harap (Founder dan CEO IDN Media) bisa memberikan gambaran dan wawasan tentang industri media yang sehat di tengah merebaknya media yang masih sering diliputi konten bohong atau tidak akurat, juga tentang prospek industri media dan komunikasi massa dewasa ini,” kata dia di Kampus UMN, Jumat (9/8).


1. Rektor berpesan agar mahasiswa memaksimalkan masa studi
UMN Bekali Mahasiswa Agar Semangat Berwirausaha
Selanjutnya, ia berpesan kepada mahasiswa baru untuk mengingat hal-hal yang dipelajari selama orientasi mahasiswa baru dan memaksimalkan masa studi selama empat tahun di UMN. Sehingga, memberikan nilai tambah dan menjadikan mahasiswa UMN cerdas serta berintegritas.

“Bersihkan kampus dari segala bentuk intoleranisme dan radikalisme. Jangan sekali-sekali menyentuh narkoba, karena akan jadi kesengsaraan seumur hidup. Tanamkan antikorupsi. Terakhir, perbanyaklah teman dan bergaulah dengan teman yang baik,” ucapnya.


2. Diharapkan dapat memberi wawasan dan inspirasi
UMN Bekali Mahasiswa Agar Semangat Berwirausaha
Sementara itu, Ketua Panita Kuliah Perdana UMN 2019 Citrandika Krisandua Okta Selarosa mengatakan bahwa kuliah perdana yang mengangkat tema ‘menjadi wirausaha yang berintegritas’ ini diharapkan dapat memberi wawasan dan inspirasi.

Harapannya agar mahasiswa berinovasi, berjuang mewujudkan bakat dalam semangat dan integritas yang baik, agar menjadi generasi muda yang bisa berwirausaha dan berguna di masyarakat.

"Kami harap seluruh mahasiswa UMN bisa semangat berinovasi dalam proses belajar dan mengembangkan ide agar menjadi generasi muda yang bisa berwirausaha dan berguna di masyarakat, serta menjunjung tinggi integritas yang luhur,” ujarnya.


3. CEO IDN Media sarankan mahasiswa mengetahui apa yang ingin dicapai
UMN Bekali Mahasiswa Agar Semangat Berwirausaha
Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama, Founder dan CEO IDN Media Winston Utomo berpesan agar mahasiswa mengetahui apa yang ingin mereka capai dalam hidup mereka dan tidak menjadikan kesuksesan orang lain sebagai barometer.

Know your purpose in life! Tahu apa yang mau kita achieve dalam hidup kita. Jangan jadikan kesuksesan orang lain sebagai barometer, tapi jadikanlah inspirasi dan motivasi. Bacalah buku, dengarlah podcast atau nontonlah Youtube yang edukatif," paparnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/business/ec...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di