alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
China Ancam India: Jangan Ikuti AS Blokir Huawei Atau...
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d5911e83c72523b56f5b8/china-ancam-india-jangan-ikuti-as-blokir-huawei-atau

China Ancam India: Jangan Ikuti AS Blokir Huawei Atau...

China Ancam India: Jangan Ikuti AS Blokir Huawei Atau...

Jakarta, CNBC IndonesiaChina meminta India untuk tidak memblokir Huawei Technologies menjalankan bisnis di negara itu. China juga mengancam jika India melakukannya, maka akan ada konsekuensi bagi perusahaan-perusahaannya yang beroperasi di China.

Demikian disampaikan beberapa sumber yang mengetahui masalah tersebut, seprti dikutip CNBC Indonesia dari Global News, Jumat (9/8/2019)/

Peringatan China datang setelah India dilaporkan akan mengadakan uji coba untuk memasang jaringan seluler 5G dalam beberapa bulan mendatang. Tetapi, menteri telekomunikasi India Ravi Shankar Prasad mengatakan belum memastikan apakah akan melibatkan perusahaan telekomunikasi asal China itu.


Prasad mengatakan kepada parlemen bahwa ia telah menerima enam proposal untuk melakukan uji coba teknologi 5G, termasuk dari Huawei. Dia tidak menyebutkan nama perusahaan lainnya, tetapi perusahaan-perusahaan kelas kakap seperti Ericsson asal Swedia, Nokia asal Finlandia dan Samsung Electronics asal Korea Selatan diperkirakan akan turut berpartisipasi.

Akibat hal ini juga, duta besar India di Beijing, Vikram Misri, dipanggil ke kementerian luar negeri China pada 10 Juli, kata dua sumber. Pemanggilan ini untuk membahas kekhawatiran China tentang kampanye AS untuk menjauhkan Huawei dari infrastruktur seluler 5G di seluruh dunia.

Seorang sumber lain mengatakan, selama pertemuan itu para pejabat China mengatakan mungkin akan ada balasan sanksi yang diberikan pada perusahaan India yang bergerak dalam bisnis di China jika India memblokir Huawei karena tekanan dari Amerika Serikat (AS). Ini akan tetap dilakukan meskipun kehadiran perusahaan-perusahaan India di China jauh lebih kecil daripada negara-negara besar lainnya.

China merasa langkah yang ditempuh India ini dipengaruhi oleh AS karena Pemerintahan Presiden AS Donald Trump pada Mei lalu telah memasukkan Huawei ke dalam daftar hitam (blacklist). Ini karena AS menganggap Huawei berbahaya bagi keamanan nasionalnya dan telah meminta sekutu-sekutunya untuk tidak menggunakan peralatan Huawei. AS juga menuduh Huawei sebagai alat mata-mata China.

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan Reuters, kementerian luar negeri China mengatakan negaranya berharap India akan membuat keputusan yang independen tentang bisnis 5G.

"Huawei telah melakukan operasi di India sejak lama, dan telah memberikan kontribusi pada pengembangan masyarakat India dan ekonomi yang jelas bagi semua orang," kata juru bicara Hua Chunying dalam sebuah pernyataan.

"Mengenai masalah perusahaan China yang berpartisipasi dalam pembangunan 5G India, kami berharap pihak India membuat keputusan yang independen dan obyektif, dan memberikan lingkungan komersial yang adil, seimbang dan tidak diskriminatif untuk investasi dan operasi perusahaan China, demi kepentingan bersama." Tambahnya.

Sebelum India, Kanada juga telah ragu untuk melibatkan India dalam memasok peralatan untuk membangun jaringan 5G. Keraguan itu muncul di tengah ketegangan hubungan kedua negara akibat masalah penangkapan eksekutif Huawei, Meng Wanzhou di Vancouver.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...ir-huawei-atau

China Ancam India: Jangan Ikuti AS Blokir Huawei Atau...

mantab juga si modi berani emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Takut nih yeeee
dua negara dengan populasi manusia seambrek sedang adu nyali, mari kita lihat siapa yang paling kuat diantara dua tetangga yang sering cekcok ditapal batas ini
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Kalah Bersaing Dalam Teknologi 5G, Alasan Amerika Usir Huawei China
https://www.kaskus.co.id/thread/5c63...ile&med=thread
Diblokir Amerika, Huawei: Amerika Itu Gagal Menjadi Pemimpin 5G Dunia
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0e...a/1/?order=asc
]China Kalahkan Amerika untuk Pengembangan Jaringan 5G
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a...n-jaringan-5g/
Di Dunia Penjualan Huawei China Kalahkan Apple iPhone! amerika
https://www.cnbcindonesia.com/market...n-apple-iphone
pantas amerika ketakutan langsung suruh sekutunya kanada utk culik tangkap anak perempuan boss pendiri huawei
macam mafia aja bule amerika itu
kalah bersaing pada huawei udah itu menculik anak perempuan boss pendiri huawei
benar-benar memalukan amerika itu
emoticon-fuck menculik anak org udah itu ancam ortunya ...itu benar-benar tindakan bajingan yg tak terpuji[/
profile-picture
profile-picture
lakmus dan lifeafter memberi reputasi

India pasti dijanjikan keringanan sanksi atau investasi oleh AS..emoticon-Big Grin
Mustahal India berani kalo AS nggak ngasih insentif..emoticon-Ngakak (S)
Lihat 2 balasan
mantap indie
nehi" pajel"
koi makan ikan koi gaya
profile-picture
profile-picture
jlamp dan beyoungcarerock memberi reputasi
Haha kalo india ikutin as. Abis sudah pendapatan cina, krn india pasarnya besar, secara masyrakatnya juga paling banyak di dunia
China Ancam India: Jangan Ikuti AS Blokir Huawei Atau...orang mainland akan berak sembarangan di India ... ops ngga ngaruh orang India juga suka berak sembarangan emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivanind dan 3 lainnya memberi reputasi
Bagaimanapun juga Modi lebih macho dan keren dibanding Njing Xing Ping emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
reita96 dan matthysse67 memberi reputasi
Diubah oleh beyoungcarerock
jadi india disuruh pake teknologinya huawei?
china takut bersaing?
katanya negara adidaya, katanya pencipta teknologi teknologi baru emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan matthysse67 memberi reputasi
klo dliat dr sejarah'a,
kyk'a india lbh nurut sm amrik drpd sm cinak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


bukannya mereka udah pernah baku hantam ya emoticon-Ngakak
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
Ghandi Adu Mao emoticon-Betty
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
kok udah kelojotan duluan, itu masih dipertimbangkan pulak.... emoticon-Cape d...
tinggal Indonesia dan Amerika Latin (Brasil)

jika Indonesia juga ikut memblokir ya begitulah
kalau cina masalah teknologi telekomunikasi jadi sensi kalau amerika masalah teknologi militeremoticon-Big Grin
Diubah oleh kopet13
kalu masyarakat india nya sendiri yg menolak... apa loe apa loe 😏 1962 💪👍
Balasan post wahrifson
Quote:


malah barang india mau dikenakan tarif dan mau dicap sebagai currency manipulator emoticon-Big Grin
sungai nanking dan tibet merdeka soonemoticon-Big Grin
Jualan barang kok pake ngancam ................................... emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Balasan post agh05t
Quote:


Sejarah apa?
India gak akrab banget dengan Amerika, selama perang dingin malah lebih dekat dengan blok komunes.
profile-picture
riansantoso4776 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di