alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Minta pendapat tentang masa depan & Zona nyaman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d56c268cc95167622beef/minta-pendapat-tentang-masa-depan-amp-zona-nyaman

Minta pendapat tentang masa depan & Zona nyaman

Jadi gini Gan/sis

Ane ini lagi bingung mau minta pendapat Agan/sistah disini.
Jadi ceritanya ane ini kan cuma lulusan SD.
(Ceritanya panjang gimana ini terjadi)

Jadi ane sekarang udah punya usaha dan terbilang sukses tapi pacar ane bilang ane harus lanjutin sekolah sampe minimal S1.
Tapi ane mikir ane udah bisa cari duit tanpa sekolah.
Menurut agan sistah disini ane perlukah melnajutkan sekolah? Bener bingung2 satu sisi ane mikir ane dah nyaman dengan keadaan sekarang, tapi pacar ane bilang bekal gw belom cukup buat masa depan. Mohon pencerahannya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
lu punya usaha dan lu punya ilmu untuk menjalani usaha itu.ada baiknya disertifikasi so orang yakin dg kemampuan lu,also dg sekolah lg lu bisa nambah ilmu dr tukar pendapat dg ahlinya langsung.

just saying.
beli ijazah aja gan emoticon-Wink
Pelan2 aja ambil nya.
Dari paket B lalu C.
Baru dech kuliah.
Sebenarnya beda aja jalan pikiran antara orang yg berpendidikan ama yg under.
Aq gak bicara rejeki ya, tapi di pola pikir.
Klo yg high educated itu bakal keliatan.
Bahkan aq klo ngobrol ama orang bisa langsung nebak tingkat pendidikan nya.
Mana yg lulusan sd, smp, sma,kuliah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JakeGyllenhaal dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kuliah itu butuh waktu dan usaha. Mesti belajar, mesti sosialisasi lagi, mesti ngurusin skripsi. Usaha kepegang? Kalo gak kepegang, terus usaha bangkrut? Itu cewe kamu bakal bertahan kalau usaha kamu bangkrut?

Kalau kamu gak ada passion di belajar, putuskan cewe kamu cari yang lain. Baru jadi pacar saja sudah nuntut yg bukan2, gimana uda jadi istri nanti.
Lihat 4 balasan
Quote:


Gw setuju ma ini, sekolah itu bukan cuma tentang dapat ijazah.
Sekolah diciptakan untuk melawan pembodohan, bukan untuk mendapatkan pekerjaan. Tanpa sekolah pun semua orang bakal dapat pekerjaan.

Guru terbaik adalah lingkungan sekitar, jadi gak perlu kesekolah juga untuk jadi pintar.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
eghy memberi reputasi
Diubah oleh s.i.n.y.o
Perlu gk perlu tergantung kamu tapi setahuku pengusaha gk da batasan formal pendidikan
bang usaha lu buat gue ijzah gue buat elu deal dah.... emoticon-Cool emoticon-Cool
Diubah oleh Wongdan0297
ijazah kuliahku ga berarti apa2, para dosen2 narsistik itu benar2 memberi nilai yang tak sepantasnya. apakah hidupku susah tanpa ijazah?

no, i live, survived, i thrived.

in your face faculties!!!
yg penting kerja dulu, nuntut ilmu gampang, sampe tua jg bisa, udah terjun di bisnis kamu pny banyak pengalaman dong, yg penting itu pengalaman dan kreatifitas apalagi di jmn skrg emoticon-Cool
mo kuliah lg gpp, terserah kamu jgn nurutin cewekmu, dia belum jadi apapun udah nuntut macem2, jalani sesuai hatimu karena hidup ada di tanganmu emoticon-Toast emoticon-Traveller
Klo bagi agan ilmu formal ga lebih penting ketimbang uang ya gak apa2

Klo sekolah demi pasangan mah mending jangan, ntr berat, buang2 duit bae
Quote:


Oke pak gulu
Quote:


Oke juga nak murid
profile-picture
eghy memberi reputasi
Balasan post enam.kehendak
Quote:


Setuju. Ikut kejar paket B dan C dulu. kalau dah beres, baru pikir2 lagi tentang kuliah.
hidup itu bukan hanya tentang materi gan, klo agan lebih bijak dan dewasa hidup itu adalah menebar manfaat. maaf ya bukannya merendahkan agan-agan sekalian, tapi klo hidup cuma berwiraswasta(toko offline, olshop, dan sejenisnya) agan menebar manfaat dari mana? coba bayangkan klo agan orang S1/S2 agan bisa jadi guru, pns, pegawa swasta dan masih banyak lagi atau minimal dapat berinteraksi dengan orang selama bekerja. urusan agan nanti membuka usaha kan bisa jalan berbarengan gan. atau klo agan ga peduli sama menebar manfaat minimal agan punya tujuan karir sehingga agan hidup bakal dikenang sama orang. "oh si A selama hidupnya berbakti menjadi guru, dia juga punya usaha jualan elektronik yang sukses" agan pengen ga dikenang sama orang klo agan sering membantu orang lain? intinya sih klo hidup hanya punya usaha sukses, menurut ane kaya hambar gan. at least klo saran ane agan punya satu karir yang dapat menunjang hidup serta dikenang banyak orang hingga hari tua kelak. itu aja sih klo pandangan ane dari kasus ente
Balasan post cloning.ortillo
Kalau soal itu, ini usaha kami bangun sama2 gan sama pacar ane, jadi handle bisa aja sih gw kasih ke dia. Peran pacar ane diusaha ane juga gede sih
Balasan post david.imannuel
Quote:


Gak tahu malu! Usaha hasil bareng pacar tapi ngaku-ngaku usaha sendiri. Jangan-jangan yang bikin usahanya maju pacar kamu, dan kamu di suruh sekolah lagi soalnya kamu bego.
Balasan post cloning.ortillo
@cloning.ortillo
Wkwkw santai gan, gak ada ane bilang ini usaha ane bangun sendiri, pacar ane ikut berperan Emang diusaha ane, dia memanage pembukuan karena gw tau gw lemah soal pembukuan. Diatas gw gak ada bilang gw bangun usaha sendiri.
Balasan post cloning.ortillo
@cloning.ortillo
Ya gw emang bego, setidaknya rekening gw lebih tebel dari masalah hidup agan.
Quote:


Dari thread kamu tersirat dan tersurat, gak ada tuh kamu nyebut2 peran pacar kamu dalam usaha kalian bersama. Gak tahu malu ngaku-ngaku.

Quote:


Rekening gw jauh lebih tebal. emoticon-fuck2

Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di