alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Story / Girls & Boys's Corner /
Orang Miskin Dilarang Kerja Di Tempat Ini. Ngenes Banget Ane
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d54150577a90fd968c2f4/orang-miskin-dilarang-kerja-di-tempat-ini-ngenes-banget-ane

Orang Miskin Dilarang Kerja Di Tempat Ini. Ngenes Banget Ane

2013 ane mulai bekerja di perusahaan swasta yang pada suatu saat perusahaan ini merugi. Semua karyawan kontrak diberikan penjelasan bahwa silahkan jika ingin keluar dari perusahaan dan silahkan jika ingin terus bekerja disini, tapi perusahaan tdk bisa janji tanggal berapa gaji kami akan dibayar.
Ane sebagai karyawan kontrak gak digaji selama beberapa bulan, itu tahun 2016.
Kebetulan ane waktu itu sedang kredit sepeda motor.
Ane bilang ke bos bahwa ane lagi nyari kerja karna cicilan motor yg gak bisa ditunda tunda. Dan bos memberikan persekot tiap bulan yang nilainya hanya cukup untuk membayar kredit sepeda motor.
Akhirnya ane diterima bekerja di suatu tempat.
Pas pamitan, ane ditanya sm bos, "kalau keuangan perusahaan sdh stabil, kamu mau gak balik kerja disini lagi?" Ane jawab iya (karna disini jam kerjanya enak dan pekerjaannya tdk terlalu berat).
Singkat cerita ane sempat kerja di tempat lain selama 6 bulan dan kerjaannya itu gak gampang.
Kemudian ane dihubungi sama hrd diminta balik lagi ke perusahaan itu karna keuangan sdh lancar.
Sekarang sudah hampir 3 tahun ane kerja di perusahaan itu lagi dengan posisi yang berbeda.
Di perusahaan itu pekerjaannya enak, tapi lingkungannya bisa dibilang tdk enak, tdk sehat, merusak psikis, mulut mereka pedas sepedas mulut netizen.
1 hal yang paling bikin ane marah, sampai ane mendoakan mereka didalam sholat ane, kejadiannya hari ini.
Sebenarnya mereka sudah berulang ulang kali mengatakan ini.
Tapi hari ini untuk kesekian kalinya, mungkin karna terlalu sering atau karna terakumulasi, ane emosi tapi ane juga malas nanggapinnya.
Ane dari keluarga miskin, bapak gak ada, ibu sdh gak kerja, aset gak punya, sodara ya kerjanya cuma buruh. Kalo gak gak gajian ya mau makan dari mana, mau berangkat kerja ya kudu beli bensin.
Tadi siang ada 3 orang yg bikin ane berdoa yang jelek "semoga merasakan kesusahan yang saya rasakan" aamiin.
emoticon-afro : ada loh yg gak tau malu, cuma gara gara berapa bulan gak gajian, resign, eh taunya balik lagi hahahaha
emoticon-kucing : padahal dia paling enak loh!! Dikasi persekot tiap bulan buat bayar sepeda motor hahahah
Ane : ya mau gimana, pengahasilan cuma dari gaji, kan saya juga perlu biaya buat hidup
emoticon-anjing : halaah padahal di pt.xxxx ini bisa aja loh dibantuin diputer puterin uangnya buat kamu
Ane : (tiba tiba mata ane panas dan mulai berair, tapi ane tahan tahan, kalo ae ngejawab, sudah pasti mata ane bakalan banjir, maka dari itu ane diem, ane alihkan pandangan mata ke komputer dan menahan air mata)
Seandainya ane bisa ngomong, ane pengen jawab gini :
"Iya betul saya paling enak, dapat persekot tiap bulan buat bayar cicilan, tapi sayang saya yang paling miskin. Saya gak punya bapak, ibu saya gak kerja, harta gak punya, kalo gak ada duit saya bisa makan dari mana? Kerja saya juga perlu bensin, dapat duit dari mana?
Kalian orang orang kaya gak akan pernah tau rasanya jadi orang miskin. Orang itu cuma ngeliat, cuma mendengar, mereka gak mengalami, makanya enak banget ngomong.
Ibu bilang perusahaan ini bisa muter muterin duit buat ganti gaji saya, mana buktinya? Kenapa waktu saya mau resign gak dicegah, kenapa saya gak dicariin duit? Padahal suami ibu seorang pejabat SDM !!! Saya berterimakasih sama pak *** saya dikasi persekot buat bayar cicilan. Tapi kok gak ada yg muterin duit buat makan saya? Buat bensin dan keperluan saya ? Mana buktinya?
Saya pun kalau sudah selesai kuliah, saya pergi dari perusahaan ini, jadi bapak ibu gak perlu nransfer pahala pahala kalian lagi ke saya"




emoticon-Marah
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
namanya juga dunia kerja,pasti ada yang sikut sikutan kayak gitu,,tinggal mental elunya aja gimana
Klo ane mah ane labrak gtu
Bodo amat, biar tau rasa
ya gann,,
biasa itu mah di dunia kerja sikut-sikutan / iklim gak sehat,,
ada beberapa kenalan ane yg asalnya gawe di perusahaan2 gede, sampe bela2in resign & lanjut gawe di perusahan2 menengah / kecil & gaji juga lebih kecil, asal suasananya nyaman...
profile-picture
amikurnia memberi reputasi
Diubah oleh ababil.banget
#hug

keluarga gw masih termasuk yg "well off" sih
klo gw pulang ada rumah...tp gw jg ngerasain ga punya bapak dan ibu susah payah jual kue demi kasih makan anak....dan ngerasain dulu dinyinyirin karena gw yg paling rajin disuruh apa aja mau...

gw doain kamu sukses ya....kedepannya dapet tempat kerja yg lebih nyaman....inget yg dinilai bos dan tuhan itu usaha kamu,tetep usaha sing keras niatnya dilurusin mencari rezeki halal....
ingat bung, cacian,makian,hinaan,pujian,sanjungan dll itu hanya sebatas di lidah, gak lebih dari itu.
buang2x energi ngaledenin macam itu, saran saya. maaf cukup diamkan saja dan waktu anda lebih baik di pakai bekerja dengan baik di perusahaan itu( karena hak dan kewajiban musti seimbang).
toh kamu gak minta makan ke mereka kan?
balas dengan prestasi biar para pendengki semakin panas bung 😎
Lihat 1 balasan
Quote:


Labrak gw dong nim emoticon-Malu
lu kerja fokus aja
gaperlu dengerin omongan monyetizen sampah
Tergantung bagaimana agan apakah msh dpt mentolerir keadaan. Msg2 org punya batas yg berbeda. Kalo ane lbh pilih yg nyaman suasana kerjanya atau org2nya ga rese. Walaupun dimanapun kita kerja pasti ada yg seperti itu. Gaji gede kalo suasananya bikin gw stres tiap hari lbh baik resign kalo gw. Bahaya buat kesehatan psikis. Kerja walaupun berat dan capek, tp hati senang, maka pekerjaan itu akan ringan dan ikhlas. Rejeki sudah ada yg atur, ga perlu kuatir.
Masalah di dunia kerja pasti ada aja gan, terutama yang bakal ganggu mental/psikis kita banget. Jalan keluarnya satu aja kok : cuek, jalanin pekerjaan jika mampu, kalo gakuat karena suatu hal yang ga balance ya ngaso/gabutin aja emoticon-Big Grin
serangan secara psikis harus di jawab dengan psikis juga....

jawablah dengan ngga kalah nyelekit.....

untuk jadi orang sukses terkadang diperlukan mental baja emoticon-Goyang
Balasan post hasbi212
Quote:


emoticon-Bingung seperti nya ente keliru,
dengan cacian, makian, hinaan, dsb itu .. mata dan perhatian bos dengan mudah menuju pada kelemahan2 ente. yg mesti nya gak penting jadi runyam bermasalah. itu bru teknik sleeding emoticon-Ngakak (S) yg bagus.
Kalau gw sih lebih pengen balik ke kerjaan dulu. Keuangan stabil, jam kerja fleksibel dan suasana kerja nyaman emoticon-Peace


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di