alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Berikan Diskresi, Pedagang Hewan Kurban Boleh Jualan di Trotoar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d4a8aaf7e935f326ce709/anies-berikan-diskresi-pedagang-hewan-kurban-boleh-jualan-di-trotoar

Anies Berikan Diskresi, Pedagang Hewan Kurban Boleh Jualan di Trotoar

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan diskresi kepada para wali kota untuk memperbolehkan pedagang hewan kurban berjualan di trotoar. 
Para wali kota boleh menentukan lokasi penjualan hewan kurban di trotoar apabila tidak ada pilihan lokasi lain. 

"Saya berikan diskresi kepada wali kota untuk mengatur pelaksanaannya di lapangan sesuai kondisi yang ada di lapangan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (9/8/2019). 

Anies menyampaikan, sesuai Instruksi Gubernur Nomor 46 Tahun 2019 tentang Pengendalian Penampungan dan Pemotongan Hewan Dalam Rangka Idul Adha 2019/1440 H, trotoar memang tidak boleh dijadikan lokasi untuk berjualan hewan kurban.

Namun, Anies memberikan diskresi apabila para wali kota tidak memiliki lokasi selain trotoar untuk penjualan hewan kurban. 


"Secara prinsip adalah dilarang berjualan di trotoar. Secara prinsip seperti itu. Hanya, trotoar di Jakarta itu tidak sama di semua tempat. Ada trotoar yang lebarnya 1,5 meter, ada trotoar yang lebarnya 5 meter," kata dia. 

Trotoar yang boleh dijadikan lokasi penjualan hewan kurban ditetapkan oleh para wali kota. 
"Saya berikan diskresi kepada para wali kota untuk mengatur sesuai dengan kondisinya masing-masing," ucap Anies. 

Sebelumnya diberitakan, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, pedagang hewan kurban diizinkan berjualan di atas trotoar karena pertimbangan waktu yang tidak terlalu lama.

"Kan di situ ditegaskan Pak Wali Kota, camat, lurah untuk kemudian memfasilitasi penjualan hewan kurban. Khusus di Tanah Abang memang di pedestrian, tetapi atas dasar pertimbangan waktu yang tidak terlalu lama. Ini lokasi yang digunakan diberikan toleransi untuk berjualan di lokasi itu," ucap Arifin, Rabu (7/8/2019).

Meski demikian, para pedagang diminta agar menjaga kebersihan dan ketertiban. Jika lebaran Idul Adha telah selesai, maka pedagang pun tak diperbolehkan lagi berjualan di trotoar. 

Pemerintah kota, kata Arifin, bisa mengajukan agar trotoar di wilayahnya digunakan oleh pedagang hewan kurban. 

Adapun dalam Instruksi Gubernur Nomor 46 Tahun 2019, Anies memerintahkan para wali kota dan bupati untuk menetapkan lokasi penampungan dan penjualan hewan kurban di luar jalur hijau, taman kota, trotoar, dan fasilitas umum.


https://megapolitan.kompas.com/read/...an-di-trotoar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudarmadji-oye dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
wan abud keder juga mayitnya diancem emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
kasian juga ya pejalan kaki di jakarta,

udah jalan ngos-ngosan, hirup asep knalpot lagi, dipadu lagi dengan bau tokai mbek, emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Plintat - plintut .. seperti jemmbud brodol

Instruksinya - perkataanya - aturannya kagak jelas ...

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Itu sekresi namanya.
profile-picture
profile-picture
sarotherodon dan simsol... memberi reputasi
Plentat plintut omongannya...


Anies Berikan Diskresi, Pedagang Hewan Kurban Boleh Jualan di Trotoar
profile-picture
profile-picture
emnd dan simsol... memberi reputasi
emoticon-Ngakak
Anies Berikan Diskresi, Pedagang Hewan Kurban Boleh Jualan di Trotoar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggotjemboet dan 4 lainnya memberi reputasi
doi takut mayatnya diancam gerombolan togel emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
simsol... dan cipokan.yuk memberi reputasi
Suka2 gw...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
hmmmm...
om anies memang mantep
profile-picture
simsol... memberi reputasi
suka2 gw
profile-picture
simsol... memberi reputasi
kek orang bingung nies
profile-picture
simsol... memberi reputasi
buat nutupin masalah besek yg bakalan heboh besok emoticon-Ngakak
profile-picture
simsol... memberi reputasi
arghhhh

kalo ada kepala TS samping ane, mau langsung keplak aja. beritanya kayak berak. bikin otak keram
profile-picture
simsol... memberi reputasi
ini udah keputusan gabeneremoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
lumayan buat modal pilgub 2022 dan pilpres 2024
wan abud tak mungkin mengambil kebijakan non populer
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Alhamdulilah jakarta mulai bersyariah.., semoga berlaku selamanya demi kepentingan umat., terima kasih wan anies.., dan untuk warga jakarta mohon keikhalasnnya..., paham gak lu...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
sebuah keputusan yg cocok sekali dgn otak gabeneremoticon-Ngakak
Ya sudahlah memang setahun sekali, mau di apain dari jaman si kumis sampai Anis yah seperti itu
Lihat 1 balasan
gapapa jalanan bau t41 selama seminggu
gabener mudah disetir
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di