alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Cara Menghadapi Pasangan yang Emosi Agar Tetap Tenang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d46498012ae375121382d/5-cara-menghadapi-pasangan-yang-emosi-agar-tetap-tenang

5 Cara Menghadapi Pasangan yang Emosi Agar Tetap Tenang

5 Cara Menghadapi Pasangan yang Emosi Agar Tetap Tenang

Salah satu hal yang sering terjadi dalam sebuah hubungan adalah pertengkaran. Kecil ataupun besar, masalah yang datang kadang kala menyulut emosi hingga terjadi keributan. Disaat seperti ini, harus ada yang bisa mengontrol situasi agar tidak keruh dan semakin panas.

Saat pasanganmu emosi, penting bagi kamu untuk menahan diri agar tidak terjadi ledakan diantara kalian. Memang, ini bukan hal yang mudah, tapi kamu harus mencoba menahan diri. Sebab jika kamu ikut tersulut emosi, semuanya akan bertambah kacau.

Nah, berikut adalah 5 cara yang bisa kamu lakukan saat menghadapi pasangan yang emosi agar tetap tenang dan tidak terjadi pertengkaran.


1. Diam untuk berpikir sebelum bicara
5 Cara Menghadapi Pasangan yang Emosi Agar Tetap Tenang
Saat pasangan marah dan berteriak, hal yang paling ingin dilakukan setiap orang adalah balas berteriak. Akan tetapi, hal tersebut hanya akan menjadi pemantik api diantara kalian. Sebaliknya, kamu perlu diam selama beberapa saat untuk mencerna apa yang dia teriakkan.

Selanjutnya, pikirkanlah baik-baik tentang apa yang harus kamu katakan untuk meredam emosinya atau setidaknya tidak menambah amarahnya. Jika kamu tidak mengambil waktu untuk diam dan berpikir, maka pertengkaran hebat tidak akan terelakkan.


2. Jangan balas berteriak
5 Cara Menghadapi Pasangan yang Emosi Agar Tetap Tenang
Setelah diam selama beberapa saat dan mendapatkan apa yang harus kamu katakan, sampaikan dengan suara rendah. Jangan balas berteriak.

Meskipun yang kamu katakan bukanlah kata yang kasar, jika kamu berteriak maka emosinya akan semakin memuncak. Sebisa mungkin, kontrol nada suaramu agar tak memperkeruh suasana.


3. Jelaskan dengan hati-hati
5 Cara Menghadapi Pasangan yang Emosi Agar Tetap Tenang
Jika emosinya meledak karena sebuah kesalahpahaman, tugasmu adalah menjelaskan padanya dengan hati-hati. Katakan kepadanya yang sebenarnya tanpa harus menaikkan intonasi suara.

Jelaskan langsung ke inti masalahnya. Jangan berbelit-belit sebab dia hanya akan menyela jika kamu tidak langsung memberikannya penjelasan yang jelas.


4. Pergi menjauh
5 Cara Menghadapi Pasangan yang Emosi Agar Tetap Tenang
Jika kamu tidak bisa menahan diri untuk diam dan berpikir, bahkan dia tidak mau mendengarkan penjelasanmu, maka cara terbaik adalah pergi menjauh. Tinggalkan dia yang sedang emosi. Jangan berdiri di hadapannya lagi.

Kamu tidak perlu memikirkan kemungkinan dia akan semakin marah karena kamu tinggalkan, sebab jika kamu masih di sana maka kesabaranmu bisa saja habis. Setidaknya tinggalkan dia sampai emosinya reda.


5. Berikan pelukan
5 Cara Menghadapi Pasangan yang Emosi Agar Tetap Tenang
Pelukan adalah cara yang baik untuk meredam emosi seseorang. Jika dia tidak membiarkanmu beranjak dan terus meluapkan amarah kepadamu tanpa membiarkan kamu pergi selangkah pun, maka peluklah dia.

Berikan dia pelukan lembut dan hangat. Cara itu mungkin akan membuat amarahnya berangsur reda dan kalian bisa membicarakan masalah yang ada tanpa ada lagi emosi.

Nah, itulah tadi 5 cara menghadapi pasangan yang emosi agar tetap tenang dan tidak terjadi keributan besar. Ingatlah untuk mengontrol dirimu sendiri terlebih dahulu agar tidak ikut tersulut emosi. Jangan sampai tindakanmu justru memperkeruh suasana dan membuat situasi kian panas.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Cara Menghadapi Pasangan yang Emosi Agar Tetap Tenang 7 Tips Memilih Pasangan Berkualitas Agar Hidupmu Bahagia

- 5 Cara Menghadapi Pasangan yang Emosi Agar Tetap Tenang Jangan Disepelekan, Ini 5 Alasan Nyata Minder Bikin Hubunganmu Rusak!

- 5 Cara Menghadapi Pasangan yang Emosi Agar Tetap Tenang 5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Dia Mendadak Dingin Padamu

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di