alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Test Ride XMAX R, Motor Custom Rakitan RC Koshien!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d432a88b3cb2fbd1575fb/test-ride-xmax-r-motor-custom-rakitan-rc-koshien

Test Ride XMAX R, Motor Custom Rakitan RC Koshien!

Test Ride XMAX R, Motor Custom Rakitan RC Koshien!
XMAX R adalah motor rakitan RC Koshien, racing team yang sebelumnya juga memproduksi XMAX seri M.
Tenaga Akselerasi yang Jauh Lebih Besar dari Versi Standar
Setelah merilis TMAX 530 DX dan TMAX 530 SX, RC Koshien kembali merilis motor custom yang bernama XMAX R 250. Lalu apa yang membuatnya berbeda dengan XMAX seri M? Ternyata, XMAX R ini menggunakan knalpot asli, sama seperti TMAX 530 R yang dirilis pada 2012.
Test Ride XMAX R, Motor Custom Rakitan RC Koshien!
XMAX R rakitan RC Koshien. Harga setelah pajak ¥804,600, selisih ¥162,000 dari harga XMAX R versi standar seharga ¥642,600. XMAX R buatan RC Koshien juga dilengkapi dengan fender eliminator kit rakitan sang racing team (dijual terpisah dengan harga ¥15,210). Beberapa bagian custom terlihat sangat cocok dengan motor tersebut.


Test Ride XMAX R, Motor Custom Rakitan RC Koshien!
Terdapat tambahan logo R sebagai penanda. Selain meng-custom knalpot, RC Koshien juga melakukan tuning pada motor tersebut.


Seperti TMAX R dan M, pengembangan XMAX R juga berfokus pada akselerasi mulai dari kecepatan idle hingga 100km/jam, termasuk total tuning dan drive system. Kesan yang didapat adalah motor ini terasa powerful saat dikendarai, sama seperti seri-seri sebelumnya. Akselerasinya pun sangat baik dan berkendara terasa lebih menyenangkan. Perbedaannya dengan versi standar sangat terasa. Daya 5000-7000rpm membuatnya terasa seperti motor kelas 300cc. Jika Anda menginginkan potensi maksimal yang ada pada XMAX, XMAX R sudah tentu jauh lebih baik. Selain itu, motor ini juga menggunakan sasis yang sama yang digunakan pada motor-motor sport.
Test Ride XMAX R, Motor Custom Rakitan RC Koshien!
Garis vertikal menunjukkan output dan garis horizontal menunjukkan speed. Dengan output maksimum berkisar antara speed 40-50km/jam, output XMAX R jauh lebih tinggi daripada XMAX versi standar hingga kecepaan 100km/jam.


Knalpot Hitman yang terpasang pada XMAX R mampu menghasilkan suara yang nyaman di telinga dengan volume yang pas. Selain lebih bertenaga, knalpot tersebut juga memiliki bobot 3kg lebih ringan karena terbuat dari titanium dan terdapat bahan carbon di bagian ujung knalpot.
Test Ride XMAX R, Motor Custom Rakitan RC Koshien!
Knalpot Hitman pada XMAX R rakitan RC Koshien. Knalpot ini telah mematuhi regulasi dan harganya mencapai ¥127,440.


Harga XMAX R Lebih Tinggi ¥160,000, Murah atau Mahal?
Harga knalpot XMAX R lebih tinggi dikarenakan harga knalpot yang mencapai sekitar ¥127,000 (setelah pajak) dan biaya tuning dan manual drive system yang mencapai ¥35,000.
XMAX dan XMAX R Bagaikan YZF-R25 dan YZF-R23
XMAX dan XMAX R terasa sangat berbeda, bagaikan YZF-R25 dan YZF-R23. Sementara itu untuk ketahanan, bisa dibilang XMAX R memiliki ketahanan atau durabilitas yang sama dengan XMAX standar.
(Motor ini hanya akan dijual dalam versi lengkap.)


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di