alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Pancasila adalah Final, Inilah Komitmen Ideologis PDI Perjuangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d40ad10d2953be9439bdf/pancasila-adalah-final-inilah-komitmen-ideologis-pdi-perjuangan

Pancasila adalah Final, Inilah Komitmen Ideologis PDI Perjuangan

Pancasila adalah Final, Inilah Komitmen Ideologis PDI Perjuangan

Kongres kelima menjadi ajang penegasan kembali bagi PDI Perjuangan untuk menjadikan Pancasila sebagai ideologi dan jalan hidup bangsa Indonesia.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dalam pembukaan Kongres V PDI Perjuangan, Kamis (8/9).

Ia meminta seluruh kader PDI Perjuangan untuk tidak melupakan sejarah kelahiran NKRI yang didapatkan dari hasil perjuangan para pahlawan.

Menurutnya, jangan setelah menikmati kemerdekaan lalu mencoba-coba dengan paham baru, karena Pancasila adalah final.

Dalam sistem Pancasila ini, demokrasi adalah suatu alat. Yaitu, alat untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur yang sempurna.

Megawati menyebutkan Pancasila tidak sekedar dasar negara, ideologi, dan cita-cita pemersatu semua golongan saja. Namun, Pancasila merupakan suatu dedikasi moral, suatu tuntunan hidup, termasuk dalam pembentukan karakter dan jiwa kepemimpinan.

Oleh karena itu, Pancasila harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan, bahkan sudah seharusnya menjadi fondasi dari sistem perundangan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kita patut mengapresiasi komitmen PDI Perjuangan untuk secara total menjadikan Pancasila sebagai pegangan hidup berbangsa dan bernegara.

Diakui atau tidak, tak ada partai yang memiliki keyakinan ideologis mengenai Pancasila dengan sangat kuat seperti PDI Perjungan ini.

Mari kita kembalikan lagi semangat Pancasila hingga ke sanubari bangsa, serta menjadikan gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di