alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Pedagang dadakan ini yang muncul dihari raya Idul Adha dan Tahun Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d3d629775131f3f2f348f/6-pedagang-dadakan-ini-yang-muncul-dihari-raya-idul-adha-dan-tahun-baru

6 Pedagang dadakan ini yang muncul dihari raya Idul Adha dan Tahun Baru

Assalamualaikum

Sebentar lagi idul adha nih gan sis

banyak hal-hal yang tak pernah kita lihat setiap hari muncul menjelang idul adha

yaitu kemunculan para pedagang  yang datang dari daerah-daerah menuju kota untuk berjualan berbagai keperluan masyarakat kota dihari raya idul adha.

Ternyata ga cuman tahu bulat aja yang dadakan, pedagang ini juga dadakan pula loh.

langsung aja yuk pedagang apa aja sih yang dadakan di idul adha dan tahun baru?



1. Ketupat 

Pedagang ketupat ini pada H-3 idul adha tiba-tiba sudah berjejer aja dipinggir jalan menjajakan maha karya ciptaanya yaitu ketupat, tak tanggung -tanggung  ketupat yang dibuatnya sampai berkarung karung loh, yakin abis ga tuh terjual?  


6 Pedagang dadakan ini yang muncul dihari raya Idul Adha dan Tahun Baru




2.  Tusuk sate

Pedagang ini juga sulit ditemukan dihar biasa gan/sis karena pembelinya pun hanya tukang sate saja, masyarakat biasa jarang beli. Tapi pada idul adha dan tahun baru masyarakat justru mencarinya untuk menusuk nusuk potongan daging biasanya pada acara bakar-bakaran keluarga maupun teman teman.

6 Pedagang dadakan ini yang muncul dihari raya Idul Adha dan Tahun Baru


3. Jagung

Dihari hari biasa pedagang jagung memang ada gan sis, tapi campur sama sayuran lain dan ga banyak yang dijual, Nah kalo di hari idul adha dan tahun baru para jagung ini hmudah ditemukan dijalanan sekitar pasar pasar perkotaan, biasanya orang-orang membelinya untuk dibakar. beda dihari hari biasa orang membeli untuk diolah menjadi sayur asam atau bakwan jagung.

6 Pedagang dadakan ini yang muncul dihari raya Idul Adha dan Tahun Baru



4. Panggangan

Ini biasanya aliansi sama tusuk sate x arang x panggangan, yang dijual bervariasi ada yang berukuran kecil dan besar, terkadang ane heran juga kenapa orang-orang masih membeli panggangan? bukankah yang dibeli tahun lalu pun harusnya masih ada gamungkin dimakan tikus kan?
emoticon-Bingung

6 Pedagang dadakan ini yang muncul dihari raya Idul Adha dan Tahun Baru


5. Arang 

Nah ini komponen utama dalam hal bakar membakar, jasanya begitu besar dalam mematangkan barisan sate maupun jagung yang kita bakar. pedagang arang ini pun muncul di hari raya idul adha dan tahun baru aja. hari hari biasa sulit ditemukan loh

6 Pedagang dadakan ini yang muncul dihari raya Idul Adha dan Tahun Baru


6. Kambing

Pedagang kambing dadakan ini memenuhi setiap pinggir jalan di kota kota, kambing kambing jantan nan gagah mempertontonkan tubuhnya kepada setiap pengendara dijalanan dengan kedipan matanya yang menggoda seolah berkata " bang, sini mampir bawa daku bersamamu" emoticon-Betty

6 Pedagang dadakan ini yang muncul dihari raya Idul Adha dan Tahun Baru


Nah itu dia gan sis para pedagang dadakan yang ramai di hari raya idul adha  dan tahun baru

Kalo ada lagi silahkan tambahin emoticon-Malu

Image source by : google
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Diubah oleh deriandroid18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Temen juga ada yang dadakan gan sis , dia datang disaat butuh aja kalo ga butuh dia pergi bersama yang lain emoticon-Leh Uga
profile-picture
Nagari memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pedagang Sapi ndak ada kah?
ditempat saya malah banyak Pedagang Sapi dibanding Kambing...
emoticon-Matabelo
Quote:


Ada juga gan, tapi jarang dipinggir jalan kalo pedagang sapi terlalu makan tempat
profile-picture
profile-picture
Nagari dan ucupthea memberi reputasi
Balasan post deriandroid18
Quote:


sama bre kek teman ane..

mendadak datang pas ane punya duit & mendadak lenyap pas ane bokek
Quote:


Kek 🐷 ngepet dong nyamperin yg ada duitnya aja emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Balasan post deriandroid18
emang tuh bre ..emoticon-Mad
Quote:


Yg motong kambing gak ada ya? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Mau daftar ya? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Nagari dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Motong kakak aja boleh gak


Quote:


Tusuk pake tusuk sate,trus di bakar pake arenf batok gan klo punya temen kaya gtu
anda benarr
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
Quote:


Tsadisss.. areng batok baranya awet lagi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di