alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Joe Taslim Pasti Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Produk
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d39708d9b173b8e5a5482/joe-taslim-pasti-perhatikan-4-hal-ini-sebelum-beli-produk

Joe Taslim Pasti Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Produk

Joe Taslim Pasti Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Produk

Siapa yang nggak kenal dengan aktor kawakan Joe Taslim? Cowok yang jago bela diri ini mengaku bahwa dirinya adalah orang yang kritis dalam membeli produk. Nah, pada acara launching kampanye ‘Setiap U Beri Kebaikan’ dari Unilever minggu lalu, Joe Taslim yang turut hadir di acara ini juga menyampaikan bahwa dirinya nggak sembarangan pilih saat belanja lho. Tahu nggak guys apa yang Joe Taslim perhatikan sebelum membeli produk? Yuk simak!


1. Produk harus aman dikonsumsi
Joe Taslim Pasti Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Produk
Sebagai seorang aktor, ayah, dan consumer, Joe Taslim harus cermat dan cerdas dalam memilih produk. Joe hanya akan membeli produk yang jelas dan aman untuk dikonsumsi dirinya sendiri dan keluarga. Menurut Joe Taslim, mencari tahu keamanan suatu produk itu adalah hal yang penting lho. “Kalau kita nggak bawa handphone saat lagi belanja, minimal cek deh di kemasannya itu. Apakah itu FSI, apakah ada BPOM-nya,” ujar Joe saat acara Launching  ‘Setiap U Beri Kebaikan’ di Jakarta, 22 Juli 2019. Selain itu, Joe juga memberi saran untuk membeli produk yang masa berlakunya masih jauh dan kemasannya masih bagus ya guys


2. Bahan yang digunakan
Joe Taslim Pasti Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Produk
Nggak cuma harus aman dikonsumsi aja, Joe Taslim juga memperhatikan bahan baku yang digunakan oleh produk tersebut. Bahan baku merupakan bahan utama yang dapat menentukan kualitas dari produk tersebut, makanya, Joe lebih memilih untuk membeli produk yang menggunakan bahan-bahan pilihan agar kualitas tetap terjaga. Pada acara ini, Joe juga berpendapat bahwa sebuah perusahaan harus bertanggung jawab atas usaha yang dijalaninya. Baik itu bertanggung jawab pada kepuasan konsumen, atau kepada para petani. Inilah kenapa Joe Taslim mempercayakannya kepada Unilever. Sebagian bahan baku yang digunakan oleh brand-brand Unilever berasal dari pertanian dan hutan lho. 


3. Apakah kemasannya aman untuk lingkungan
Joe Taslim Pasti Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Produk
Saat ini, kita sedang dipacu untuk bijak menggunakan plastik. Alasan inilah yang menjadi perhatian Joe Taslim saat membeli produk. Nah, kekhawatiran Joe Taslim dan masyarakat Indonesia lainnya inilah yang membuat Unilever memberikan Kebaikan pada kita semua. Secara global, Unilever memiliki komitmen besar untuk lebih bijak dalam hal penggunaan kemasan plastik. 


Pada tahun 2025, 100% kemasan plastik produk Unilever dapat didaur ulang, digunakan kembali atau dapat berubah menjadi kompos. Minimal 25% dari plastik yang digunakan oleh produk Unilever terbuat dari plastik daur ulang. Untuk mencapai target ini, Unilever menerapkan 3 kerangka kerja, yakni ‘Less Plastic/Mengurangi plastik’, ‘Better Plastic/Plastik yang lebih baik’ dan ‘No Plastic/Tanpa plastik’.


4. Apakah produsennya bertanggung jawab kepada lingkungan
Joe Taslim Pasti Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Produk
Seperti yang dijelaskan pada poin dua, bahwa Joe Taslim juga memperhatikan bagaimana produsen bertanggung jawab pada lingkungan. Joe beranggapan bahwa sebuah kesuksesan sebuah perusahaan adalah mereka yang memiliki tanggung jawab, sama kayak Unilever yang juga menggunakan cangkang inti sawit untuk menghasilkan sumber energi biomassa. Sumber energi biomassa telah diterapkan di pabrik Powder NSD di Cikarang. Selain itu, berbagai upaya juga telah diterapkan di seluruh pabrik Unilever terkait penghematan air dan penanganan limbah. Jadi, dari segi produksi, brand-brand Unilever terbukti ramah lingkungan guys.


5. Selain Joe Taslim, kamu juga harus cermat memilih produk ya!
Joe Taslim Pasti Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Produk
Kampanye ‘Setiap U Beri Kebaikan’ memiliki misi untuk mengaktifkan seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta berkontribusi positif dalam memberikan kebaikan. Melalui kampanye ini, Unilever mengajak konsumen untuk melihat 4 (empat) hal dalam memilih produk seperti; (i) sumber bahan baku, apakah bahan baku yang digunakan dalam produk tersebut berasal dari sumber yang bertanggung jawab; (ii) apakah produknya memberikan manfaat sosial atau manfaat kepada masyarakat; (iii) apakah produknya memiliki upaya pelestarian lingkungan; (iv) apakah produknya memiliki purpose atau tujuan mulia.

Jadi, yuk sama-sama dukung kampanye ‘Setiap U Beri Kebaikan’ dan ceritakan cara kamu beri kebaikan terhadap sesama dan lingkungan di kolom komentar ya! Nah, kamu juga bisa dukung dengan cara posting GIF #SetiapUBeriKebaikan dengan keyword 'Unilever' di Instagram Story kamu lho. Berbuat baik itu gampang kan?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di